Rabu, 3 Juni 2020

Genmuda – Kata orang, ngomong doang engga cukup buat ngebuktiin seberapa seriusnya kita akan sesuatu. Hal itu berlaku pula dalam hubungan percintaan, khususnya saat ngungkapin sebesar mana perasaan kamu sama si doi. *tsah!

Tiap orang pada dasarnya punya cara yang berbeda-beda buat nyatain cinta ke orang yang disayang. Ada yang bisa langsung ngungkapin perasaannya dengan mudah, tapi ada juga yang sulit banget buat ngelakuin hal serupa walau udah nyiapin mental dan sampe latihan segala.

Terlepas dari itu, nunjukin perasaan sayang ke seseorang sebenarnya bisa jadi makin berarti lewat tindakan daripada sekedar omongan doang. Engga peduli seberapa sederhananya tindakan tersebut, itu justru bakal ninggalin kesan yang lebih mendalam. Berikut ini adalah 5 contoh hal sederhana yang bisa kamu lakuin buat ngungkapin cinta tanpa perlu bilang cinta secara langsung:

1. Kasih hadiah spesial

(via: Tumblr)

Hadiah spesial di sini engga harus yang mahal loh ya. Hadiah spesial yang dimaksud adalah hadiah yang pakai usaha dan benar-benar kamu pikirin secara serius supaya bisa sesuai sama karakter dan kepribadian si doi.

Contohnya adalah (spoiler alert) hadiah stoking lebah yang dikasih Will Traynor buat Louisa ‘Lou’ Clark di film ‘Me Before You’. Walau kelihatannya norak, stoking itu justru jadi hadiah yang paling berarti banget buat Lou karena doi emang udah ngidam-ngidamin stoking tersebut.

2. Lakuin sesuatu yang engga doi sangka

Entah kamu ngebantu ngelarin tugas atau kerjaannya secara diam-diam maupun ngelakuin kegiatan yang biasanya bikin kamu bete dengan perasaan senang, dijamin dua-duanya engga bakal disangka sama si doi deh. Intinya adalah kamu cuma perlu ngelakuin sesuatu yang ada di keseharian kamu dan doi yang menurut doi engga bakal mungkin bisa kamu lakuin sendiri tanpa ngedumel.

Sederhana sih, tapi percaya deh kalo doi ujung-ujungnya bakal terkejut dan berterima kasih sama kamu. Lagipula dalam sebuah hubungan adanya kejutan kecil bisa bikin kalian makin sayang loh. Asik!

3. Masakin makanan kesukaannya

Buat kamu para cewek khususnya, ini bisa jadi salah satu cara paling jitu buat nunjukin perhatian dan perasaan sayang kamu ke si doi. Berhubung sekarang udah ada banyak aplikasi resep masakan sekaligus beragam tutorialnya, seharusnya sih ini bisa kamu lakuin dengan lebih mudah.

Kalo misalkan makanan kesukaan doi ternyata terlalu rumit buat kamu bikin, ya seengganya kamu coba aja masakin sesuatu yang lebih sederhana tapi kemungkinan besar tetap bakal bikin doi terkesan. Jadi jangan gampang nyerah gitu aja ya.

4. Dengerin omongannya

Ini dia yang paling penting dari semua poin yang Genmuda.com jelasin. Ngedengerin semua omongan si doi (termasuk yang ngalor ngidul) aja sebetunya udah merupakan cara yang paling sederhana buat nunjukin perasaan sayang kamu ke doi.

Walau kamu engga banyak berkomentar, seengganya kamu udah mau ngeluangin waktu buat jadi tempat curhatnya. Kamu pun secara engga langsung udah nunjukin bahwa tiap omongannya doi merupakan hal yang berarti buat kamu.

5. Selalu berada di dekatnya

(via: Popsugar)

Engga kalah penting dari poin sebelumnya, berada di dekat si doi merupakan cara sederhana lainnya buat nunjukin cinta kamu ke doi. Meski begitu, ini bukan berarti kamu harus terus-terusan ngegelendot (kayak monyet) atau benar-benar berada di samping doi.

Kamu bisa aja ngeluangin waktu buat nemenin doi ngelakuin beragam aktivitas, bahkan yang random dan ngebosenin sekalipun kayak belanja bulanan ketimbang ketemu buat nonton dan makan doang. Ingat, kamu engga harus langsung suka sama apa yang bakal kalian lakuin, tapi minimal kamu udah nyoba dan berusaha.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer