Rabu, 25 November 2020

Genmuda – Walt Disney Animation Studios akhirnya ngumumin deretan karakter dan pengisi suara film ‘Moana’ nih, Kawan Muda. Menyusul dua tokoh utama yang udah lebih dulu terpilih, karakter dan pengisi suara lainnya ternyata juga engga kalah keren loh.

‘Moana’ merupakan sebuah persembahan terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker. Film tersebut nyeritain tentang suatu perjalanan yang bakal ngubah hidup seorang anak cewek gigih dalam rangka menuhin misinya sekaligus nyari jati dirinya.

AULI‘I CRAVALHO lends her voice to the title character, MOANA, a teenager who dreams of becoming a master wayfinder. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

DWAYNE JOHNSON voices MAUI—half god, half mortal, all awesome. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

Sebelumnya, Auli’i Cravalho udah dipercaya buat jadi pengisi suara Moana, seorang gadis yang bermimpi buat nguasain kemampuan wayfinder. Bersama sang aktris pendatang baru, ada pula Dwayne ‘The Rock’ Johnson, yang jadi pengisi suara Maui, sosok setengah dewa setengah manusia.

Nah, bersama Auli’i dan The Rock, kini bergabung pula Jemaine Clement, Rachel House, Temuera Morrison, Nicole Scherzinger, dan Alan Tudyk. Berikut ini adalah deskripsi dari karakter mereka masing-masing, yang dijamin bakal bikin kamu makin penasaran banget buat nonton ‘Moana’:

1. Jemaine Clement

JEMAINE CLEMENT provides the voice of TAMATOA, a self-absorbed, 50-foot crab who lives in Lalotai, the realm of monsters. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

Komedian, aktor, sutradara, dan multi-instrumentalis ini pernah terlibat di film ‘The BFG’, ‘Despicable Me’, ‘Rio’, ‘Rio 2’, dan ‘What We Do in the Shadows’. Di ‘Moana’, doi bakal ngisi suara buat karakter Tamatoa, seekor kepiting egois setinggi lima puluh kaki, yang hidup di Lalotai, alam para monster. Kepiting sombong tersebut pengen jadi lebih dari sekedar ‘pemain bawah’ dan doi selalu ngebalut dirinya dengan segala sesuatu yang bersinar buat nutupin segala kekurangan yang dimilikinya.

2. Rachel House

RACHEL HOUSE voices GRAMMA TALA, Moana’s confidante and best friend, who shares her granddaughter’s special connection to the ocean. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

Pemain film ‘Whale Rider’ dan ‘Hunt for the Wilderpeople’ ini bakal jadi pengisi suara Gramma Tala, sahabat baik serta orang kepercayaan Moana, yang juga punya pertalian khusus dengan lautan seperti cucunya. Walaupun anaknya Tui, yang merupakan kepala suku Motunui, adalah sosok pemimpin yang sangat kaku dan tegas, Gramma Tala justru selalu nari ngikutin irama yang ada.

3. Temuera Morrison

Beralih dari ‘Star Wars: Episode II – Attack of the Clones’, ‘Once Were Warriors’, ‘Six Days Seven  Nights’, kini Temuera jadi pengisi suara ayah Moana, Chief Tui, seorang pemimpin yang bersahabat dan dihormati para penduduk di Pulau Motunui. Chief Tui pada dasarnya pengen Moana ngikutin jejaknya buat jad pemimpin bagi rakyatnya. Tapi, doi juga punya ketakutan besar atas ketertarikan putrinya pada lautan serta kehidupan didalamnya.

4. Nicole Scherzinger

Mantan personil The Pussycat Dolls ini bakal jadi pengisi suara buat sosok ibu Moana, Sina, yang selalu ngedukung putrinya. Sina adalah sosok yang ceria, cerdas, dan gigih. Doi ngehargain keinginan dan ketertarikan Moana dengan lautan, tapi doi juga pengen ngelindungin putrinya tersebut dari ancaman di balik karang-karang lautan.

5. Alan Tudyk

Tokoh andalan Walt Disney Animation Studio yang pernah terlibat di ‘Zootopia’, ‘Wreck-It Ralph’, dan ‘Big Hero 6’ ini bakal jadi pengisi suara karakter Heihei. Heihai adalah seekor ayam jantan yang konyol sekaligus tokoh terkocak di desanya. Sang ayam jantan yang selalu hilang arah tersebut secara engga sengaja masuk ke kano Moana sampai akhirnya doi ikut dalam perjalanan yang spektakuler.

Engga ketinggalan, selain berbagai karakter beserta pengisi suaranya yang udah dijelasin di atas, ada pula sejumlah karakter pendukung lainnya di ‘Moana’ yang perlu kamu tahu. Sebut aja Kakamora, sekelompok bajak laut dengan senjata kelapa yang engga bakal berhenti beraksi sampai mereka dapat apa yang mereka pengen, dan Pua, seekor babi peliharaan Moana yang selalu semangat dan ngegemesin layaknya seekor anak anjing kecil.

Meet The KAKAMORA, an intense team of crazy, coconut-armored pirates who will stop at nothing to get what they want. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

Perpaduan para pengisi suara di film ini seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami sangat beruntung dapat bekerja sama dengan para aktor dan aktris berebakat ini, kebanyakan dari mereka berasal dari Oceania, mereka seakan menghembuskan nafas kehidupan bagi para karakter,” ungkap John Musker dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

PUA is Moana’s loyal pet pig with puppy energy and an innocent puppy brain. #Moana

A post shared by Walt Disney Animation Studios (@disneyanimation) on

Sementara itu, terkait karakter dan pengisi suara ‘Moana’, Ron Clements juga nambahin bahwa, “Kami sangat bersyukur dapat bertemu orang-orang yang tidak hanya mengisi suaradari setiap karakter, mereka juga membangkitkan karakter mereka di segala sisi.”

Rencananya, ‘Moana’ bakal tayang serentak di bioskop-bioskop di Amerika Serikat mulai tanggal 23 November mendatang. So, sambil nunggu kabar terbaru terkait film tersebut, yuk saksiin dulu teaser trailer-nya berikut ini, Kawan Muda!

https://www.youtube.com/watch?v=C6PbWhWGUrY

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer