Selasa, 21 Mei 2024

Genmuda – Cieee yang akhirnya sekolah lagi setelah berminggu-minggu gabut di rumah selama liburan… Gimana nih hari pertama sekolah kamu, Kawan Muda? Nyenengin atau justru nyebelin?

Sama kayak cinta dan benci yang datangnya suka sepaket (tsah!), hal nyenengin dan nyebelin biasanya munculnya juga suka barengan. Iya sih kamu hari ini mungkin girang banget abis dianterin ortu ke sekolah, dapat uang jajan, dan bisa ketemu teman-teman kamu lagi. Tapi, di sisi lain bisa jadi kamu juga bete gara-gara udah langsung dikasih PR sama guru kamu.

Nah, buat kamu yang hari pertama sekolahnya engga berjalan mulus, kamu pulang sekolah engga usah sedih lagi sampai-sampai ngeringkuk segala di bawah shower. Kamu mending dengerin lagu aja buat ngehibur diri kamu. Berikut ini adalah 7 lagu yang bakal ngembaliin semangat kamu:

1. ‘Reaper’ – Sia

Lagu ini awalnya sebenarnya ditulis Sia bareng Kanye West dan sejumlah nama lainnya buat album ‘Anti’-nya Rihanna, tapi akhirnya masuk dalam album ‘This Is Acting’-nya Sia. Kata “reaper” di sini bisa diartiin sebagai kesedihan atau kematian, yang dalam lagu ini Sia harap engga ngerusak harinya dan hidupnya yang masih panjang. Singkatnya, kalo kamu pengen ngusir kebetean yang kamu alami di hari ini, kamu bisa ngedengerin lagu ini.

2. ‘Fix You’ – Coldplay

Rada mellow, tapi tak apa lah. Saat Chris Martin nulis lagu ini, mantan istri Chris Martin, Gwyneth Paltrow, baru aja kehilangan ayahnya. Lagu ini pun pada dasarnya nyeritain tentang upaya buat bangkit dari kesedihan lewat lirik-liriknya yang terbilang cukup ngehibur dan nyemangatin. Ya semoga aja sih setelah ngedengerin lagu ini kamu bisa benar-benar semangat lagi, bukannya makin sedih.

3. ‘Happy’ – Mocca

Mocca terkenal dengan lagu-lagunya yang cenderung ceria dan bisa bikin ngerasa makin bahagia. Lagu ini adalah salah satu contohnya, yang bisa kamu dengerin sampai berulang-ulang kali dan bakal bikin kamu berbunga-bunga. Lagu yang masuk dalam soundtrack film ‘Untuk Rena’ ini bahkan udah dibawain ulang sama Aldin Aimar Massad, anak dari drummer Mocca, Indra Massad.

4. ‘Three Little Birds’ – Bob Marley & The Wailers

Salah satu lagu Bob Marley yang paling populer ini udah sering banget di-cover orang-orang. Walau judulnya ‘Three Little Birds’, banyak orang justru suka ngira bahwa lagu ini berjudul ‘Every Little Thing is Gonna Be Alright’. Ya wajar aja sih, mengingat kalimat tersebut merupakan bagian lirik yang jauh lebih ngena daripada frasa ‘Three Little Birds’. Terlepas dari itu, lagu ini bakal jadi lagu yang pas buat nemenin kamu nyantai setelah seharian sekolah.

5. ‘Bersinar’ – Raisa

Siapa bilang lagu-lagunya Raisa isinya gegalauan doang? Buktinya, lagu ini malah bakal bikin kamu bangkit dari keterpurukan dan lebih pede sama diri kamu (asik!). Liriknya yang dipenuhi kata-kata motivasi dijamin bakal bikin kamu semangat lagi. Kamu kemungkinan besar bakal langsung bisa ngerti maksudnya tanpa harus ngedengerin berulang kali dulu.

6. ‘Lagu untuk Matahari’ – Tulus

Para cowok boleh aja dibikin termotivasi sama Raisa lewat lagu sebelumnya. Tapi, kamu para cewek engga perlu sedih, soalnya kamu juga bakal dibikin termotivasi sama Tulus. Lewat lagu ini, Tulus bakal ngajak kamu buat engga ngehirauin orang-orang yang ngegangguin kamu dan tetap ngelakuin apa yang kamu yakinin. Zuper zekali deh si Mas Tulus ini, Kawan Muda!

7. ‘Shake It Off’ – Taylor Swift

Engga jauh beda dari lagunya Tulus, lagu Taylor ini juga pengen ngajak kamu buat engga terus-terusan ngedengerin omongan buruk dari orang lain. Ibaratnya, anjing ngegonggong, khafilah berlalu. Kalo tadi di sekolah kamu diomongin yang aneh-aneh atau yang engga-engga sama teman, musuh, atau frenemy kamu, ya udah biarin aja. Shake it off, I shake it off… (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer