Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Merayakan perilisan film terbaru Disney Pixar, “Coco”, The Walt Disney Studios Indonesia berkolaborasi dengan seniman pemahat gitar asal Bali, untuk menciptakan gitar pahat yang terinspirasi dari film tersebut. Seniman yang mulai memahat sejak usia 5 tahun ini juga berharap jika karyanya bisa menginspirasi para pemusik untuk mengejar impiannya seperti halnya Miguel.

Dalam proses kreatif tersebut, Pak Tuges menumpahkan inspirasainya lewat nilai-nilai lokal melalui desain motif “Grageh Waluh” yang menggambarkan bahwa orang yang mengenakannya selalu mempunyai tujuan dan semangat dalam hidup. Sedangkan motif selanjutnya adalah “Mega Mendung” yang mempresntasikan siklus hidup dengan garis bergelombang yang menunjukkan naik turun dalam pembelajaran kehidupan.

©Disney Indonesia/2017
©Disney Indonesia/2017

“Dua motif ini menyemarakkan nilai dari ‘COCO’ tentang keteguhan dalam mencapai mimpi meskipun melalui kesulitan pembelajaran dalam hidup. Saya berharap gitar ini bukan satu-satunya penghormatan yang diberi untuk seni pahat Indonesia, tapi juga menginspirasi semua orang dengan tradisi dan nilai-nilai lokal serta dapat menjadi simbol untuk membawa keluarga lebih dekat,” terang Pak Tuges dalam rilis yang diterima oleh Genmuda.com.

Disutradari oleh Lee Unkrich, “Coco” menceritakan kehidupan Miguel yang berjuang untuk melawan larangan musik yang telah diteruskan dari beberapa generasi keluarganya. Namun melalui kejadian magis, Miguel tanpa sadar masuk ke ‘Land of the Dead’, atau yang juga dikenal sebagai Día de los Muertos.

Berfokus pada tema besar tentang keluarga yang dekat dengan semua orang, film ini juga kaya akan aransem musik tradisional Meksiko. “Coco” sendiri udah tayang di Indonesia sejak tanggal 24 November 2017 dan berhasil mendapatkan rating 4.5/5 dari Genmuda.com.

©Disney Indonesia/2017
Kalo ini gitar Coco yang bisa kamu menangin kalo ikutin kompetisi foto #PixarCoco #CelebrateLifeID di Instagram ©Disney Indonesia/2017

FYI, kamu yang penasaran sama gitar buatan Pak Tuges bisa liat langsung di COCO Exhibition dan RetailArea di Neo Soho Mall LG FI mulai tanggal 16 November – 3 Desember 2017. Selain itu kamu juga dapat menikmati Virtual dan AugmentedReality yang akan menunjukan Land of the Death, sambil mengabadikan momen seru dengan teman atau keluarga di social media dengan hashtag #PIXARCOCO #CelebrateLifeID mulai dari 25 November – 10 Desember 2017 untuk menangin Gitar Coco.

Comments

comments