Jum'at, 9 Desember 2022

Genmuda – Buat Kawan Muda yang sekarang ini masih menyandang status ‘bebas’ biasanya ada dua kemungkinan nih belum rezeki atau memang terlalu menikmati masa-masa bebas dan masa mudanya. Entah sebutannya jomblo atau single tapi intinya tetap sama ya.

Terkadang, kebebasan yang kita miliki suka bikin kita lupa kalau ternyata banyak hal penting yang mesti dilakukan buat mempersiapkan masa depan. Kawan Muda pasti banyak yang berpikir untuk lebih baik menikmati masa muda dulu.

Biar engga dapet julukan ‘jomblo ngenes’, ada baiknya kamu gunakan waktu-waktu kamu buat meningkatkan kualitas diri. Artinya, memanfaatkan waktu untuk melakukan hal positif yang bisa meningkatkan soft skill Kawan Muda. Kira-kira apa aja sih?

Olahraga

(Sumber: Blogspot)

Ini berlaku buat semua Kawan Muda ya, terutama buat kamu yang punya misi supaya jarum timbangan semakin ke kiri. Selain mengurangi berat badan, olahraga juga bisa membuat bentuk tubuh yang indah.

Awalnya emang bikin badan sakit dan pegel, tapi lama lama malah jadi kecanduan loh. Olahraga bikin tubuh kita jadi terlihat lebih fresh loh, biar makin keliatan kalau kamu udah masuk kategori jomblo bahagia.

Travelling sendirian? Engga Masalah!

(Sumber: WordPress)

Bingung kalau hari libur mau ke mana? Mendingan jadi backpacker sendiri aja! Engga ada salahnya loh pergi liburan sendiri. Selain menyenangkan diri, kamu jadi orang yang engga menutup diri doang dan bisa explore tempat liburan sesuka hati tanpa bergantung dengan orang lain.

Menjadi backpacker engga cuma jalan-jalan doang loh, tapi sekaligus olahraga karena kamu bakal dituntut untuk irit biaya. Siapa tau dalam perjalanan ketemu sama jodoh yang diimpikan. *Eyaa…

Manjakan Diri

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Ini sih idaman banget buat seluruh perempuan, ya gak? Menghabiskan waktu di salon dan spa demi mempercantik dan memanjakan diri. Mungkin kelihatannya cuma menghabiskan duit aja, tapi ternyata jika dilakukan sesekali mampu jadi moodbooster yang ampuh loh. Selain menyenangkan dan memanjakan diri, tentu akan membuat penampilan luar kita terlihat lebih cantik lagi girls.

Kursus Bahasa

(Sumber: Istimewa)

Sepertinya generasi muda seperti kita ini udah engga zaman kalau cuma menguasai Bahasa Inggris aja, ada baiknya mempelajari minimal satu bahasa asing lagi untuk menambah wawasan kita. Apalagi nih, dengan masuknya MEA ke Indonesia, bikin kita harus bersaing dengan orang-orang dari negara lain.

Nah, coba deh belajar secara otodidak bisa dengan baca berita, dengerin lagu atau nonton film. Sekarang ini bahasa yang lagi banyak dipelajari adalah Korea, Mandarin, Perancis dan Jerman.

Buat Kawan Muda yang (katanya) udah masuk golongan High Quality Jomblo, kira-kira udah ngelakuin apa aja nih biar masa masa jomblonya engga terbuang percuma? (sds)

Comments

comments