Rabu, 27 Januari 2021

Genmuda – Gimana nih Kawan muda udah mulai galau sama sederet ujian di depan mata? Walau mencoba dibawa santai, tapi pasti kamu sedikit punya rasa khawatir sama ujian yang harus kamu tempuh. Jangan dibawa stres, itu semua wajar kok dialami sama anak-anak kelas XII.

Kali ini Genmuda.com bakal buka-bukaan seputar dilema anak kelas XII yang sebenernya engga perlu dibuat panik. Tenang, semua poinnya ada penjelasan dan solusinya kok. Baca sampai selesai yaw!

Mau kemana abis lulus?

Via Google
(Sumber: floresa)

Pertanyaan seperti ini pasti jadi momok buat kamu. (Duileh) Engga jarang kamu lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan dengan kuliah. Namun, ada juga yang memilih buat langsung kerja.

Engga ada yang salah kok. Kalo kamu bingung engga ada salahnya cerita ke orang-orang terdekat kamu untuk kasih solusi. Bisa aja apa yang kamu anggap bener, belum tentu bener buat orang tua kamu. Jangan sampai salah langkah ya.

Bingung Mau Belajar Gimana

Sebenernya belajar itu bisa dimana aja, asal kamu udah ada niatan mau berusaha. Kamu bisa kok aplikasiin tips 5 metode belajar yang pernah Genmuda.com tulis atau bisa mencoba metode studyblr. Jangan lupa juga belajar lewat soal-soal dari Try Out. Di jaman kayak sekarang belajar bisa dari mana aja kok. Lulus kan juga butuh perjuangan.

Capek+Hopeless jadi satu

Via Google
(Sumber: blogspot)

Tau kok usaha buat lulus itu terasa capek, tapi yakin deh masa udah belajar 3 tahun terbuang gitu aja? Kalo ngeliat saingan kamu banyak jangan malah patah arang, buktiin gimana caranya kamu bisa lebih unggul daripada mereka. Semakin sering kamu berusaha, semakin sering juga peluang kamu untuk berhasil.

Takut mengecewakan

via: giphy

Gagal itu pasti ada, tentunya kamu akan ngerasa kecewa. Bahkan kamu akan melibatkan orang tua dalam hal ini. Apalagi kalo ortu udah punya harapan lebih dengan memenuhi segala kebutuhan kamu.

Menururt ahli psikologi rasa kecewa itu wajar aja kamu rasakan. Lalu gimana agar ketakutan kamu engga berkelanjutan. Hal yang pertama kali kamu lakukan adalah berfikir positif. “Selalu ada jalan menuju Roma.”

Mengubah rasa takut jadi usaha

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Ketika kamu merasa takut akan gagal kamu bisa melawannya dengan usaha. Kalo cuma bisa diem, yang ada rasa takut itu engga bakalan hilang. Indonesia kan engga bakal mereka kalo engga ada yang berjuang. Jadi tetap semangat ya buat kamu yang sekarang lagi duduk di kelas XII! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela