Minggu, 18 Agustus 2019

Genmuda – Katanya belajar itu engga menyenangkan. Terus dari mana kamu bisa ngedapetin ilmu buat bekal kamu di masa depan kalo engga belajar? (asik sok bijak).

Meski kadang malesin, cara belajar tiap orang sebenarnya beda-beda, ada yang bisa konsen dalam suasana tenang, atau ada juga yang sambil dengerin musik keras. Pokoknya semua balik lagi sama subjektivitas masing-masing aja. Namun, Kawan Muda udah pernah belum nyobain cara belajar Studyblr?

Oke sebelumnya Genmuda.com mau kasih tau apa sih arti dari ‘Studyblr’? Jadi ini sebenarnya kayak akronim dari kata ‘study’ dengan ‘tumblr’ alias belajar lewat Tumblr. Yup, lewat blog tersebut kamu bukan cuma belajar, tapi juga dituntut punya karya (baca: catatan) yang ngebantu buat dipelajari orang lain dan tentunya wajib aesthetic kayak feed Instagram.

Well, kalo kamu masih belum kebayang kayak gimana metode belajar ‘Studyblr’, sekarang Genmuda.com kasih tau beberapa cara buat ngelakuin hal tersebut. Simak baik-baik ya.

1. Menulis dengan warna

Percaya engga percaya, otak lebih gampang mencerna informasi yang menarik dan unik. Salah satu caranya dengan membaca tulisan yang bewarna. Di sini kamu cuma perlu modal pulpen warna dan tulisan tangan. Engga usah kamu jelasin panjang lebar, cukup tulis poin-poin pentingnya aja. Setelah itu tinggal kasih deh pulpen warna-warni supaya tulisan kamu jadi gampang dibaca sama orang. PS: Pastiin juga tulisan tangan kamu bisa dibaca.

2. Mengasah keterampilan gambar kamu

Via Tumblr
(Sumber: tumblr.com)

Kamu juga bisa tambahin gambar-gambar lucu hasil karya kamu. Engga perlu jago gambar, berbagai bentuk kayak polkadot juga bisa jadi pemanis catetan kamu loh. Secara sederhana, gambar atau simbol lebih mudah diinget ketimbang rangkaian kata-kata. Tertarik coba?

3. Highlighter

https://www.instagram.com/p/BPTePSrBR34/?tagged=studyblr

Beberapa catetan penting juga harus kamu, perjelas menggunakan highlighter atau biasa disebut dengan spidol merk ‘Stabillo.’ Ada banyak warna kok yang bisa kamu pilih, tinggal pilih yang jadi favorit kamu aja. Ini juga jadi cara jitu buat kamu mengingat lewat permainan warna.

4. Sticky Notes

Via Google
(Sumber: Google)

Sticky notes bisa kamu tambahin biar kamu lebih mudah untuk mencari. Kalo kemahalan kamu bisa pake selotip warna-warni kok. Usahaiin juga letaknya agak menonjol keluar dari buku catetan kamu. Jadi kamu engga perlu buka setiap lembarnya kalo pengen baca ulang.

5. Properti

Via Tumblr
(Sumber: Tumblr.com)

Terakhir, biar updetan kamu nantinya makin cute kamu bisa pakai berbagai properti kayak kalkulator, laptop atau secangkir kopi. Biar keliatannya waktu belajar kamu nyaman banget (padahal pencitraan doang). Pokoknya taro aja barang-barang yang ngebantu kamu saat belajar, terus jepret langsung share deh di medsos. Jangan lupa juga tambahin hashtag #studyblr di postingan tersebut. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela