Senin, 23 Mei 2022

Genmuda – Ngomongin dunia fashion emang engga ada abisnya buat kita bahas, selain tiap tahun selalu ada yang baru, permintaan tentang item fashion pun juga engga pernah ada habisnya. Coba aja liat Instagram dan liat timeline kamu, pasti ada aja aku dagang soal fashion (ngaku deh).

Buat Kawan Muda yang berhijab pun engga usah pusing-pusing cari alternatif fashion di awal tahun 2017. Sebenernya kamu cuma perlu berimprovisasi supaya tampilan gaya kamu itu engga monoton atau itu-itu aja.

Selain itu kamu juga bisa loh nyontek gaya para desainer hijab Indonesia kayak Dian Pelangi atau Restu Anggraini di akun Instagram mereka. Kalo pun masih mentok, kamu boleh pilih 8 fashion item yang Genmuda.com rekomendasiin di bawah ini:

1. Printed square hijab

Be at peace with yourself ? Square hijab by @radwah ????

A post shared by hamidah rachmayanti (@hamidahrachmayanti) on

Square hijab emang jadi andelan buat pergi ke mana-mana. Selain penggunaannya yang simple dan engga perlu jarum pentul banyak. Printednya ini yang bakal jadi daya tarik dan lebih menonjol saat kamu pake. Tinggal disesuain aja deh sama warna pakaian bernuansa polos atau senada sama warna hijabnya ya.

2. Hijab Tassel

I'm wearing jilly top brown by @masuyostore ?

A post shared by Ayas Yuni Saraswati (@ayasysw) on

Cewek-cewek hijab engga mau ketinggalan kekinian sama ornamen tassel dong? Oleh karena itu, kamu bisa mix and match hijab tassel kayak yang dipakai @ayasysw. Karena di setiap pinggir hijabnya bakal ada hiasan tassel, usahain kamu pilih warna yang netral kayak hitam dan putih biar engga terlalu nabrak pas kamu pake dalam aktivitas sehari-hari.

3. Ethnic outwear

Im wearing outwear by @ethnicmine ❤

A post shared by hamidah rachmayanti (@hamidahrachmayanti) on

Masalah klasik cewek itu adalah, mau kemana-mana itu ribet dan musti mikir panjang, apalagi kalo ke acara yang formal. Betul engga? Tapi, sekarang kamu udah engga perlu khawatir lagi girls. Kamu cuma cukup nyediain ethnic outwear yang bakal kasih kesan formal tapi tetep santai dan sesuai sama usia muda.

4. Pompom pants

Karna aku udah bingung mau ootd gaya apalagi.. Pompom pants by @miazhijab ??

A post shared by hamidah rachmayanti (@hamidahrachmayanti) on

Pompom engga mesti jadi anting aja loh, kamu yang suka pake celana kulot bisa beralih dengan pants yang ada pompomnya. Kesan lucu dan santai bakal keliatan banget kalo kamu pake outfit ini saat hangout sama temen-temen kamu aja. Alesannya, Pompom pants bisa ngebuat kamu nyaman saat bergerak meski kamu mau lari-lari di pantai sekali pun kayak film India (Yakali).

5. Scarft

?✨

A post shared by Hilma Rahmatunnisa (@hilmahilma) on

Harus pake pakaian formal bukan berarti kamu cuma pake hijap dan kemeja polos aja. Kamu bisa loh tambahin scarft dengan motif senada sama kemeja kamu. Selain bisa ngegantiin kalung, fashion item ini bisa ngebuat kamu engga perlu worry sama bagian dada kamu. Kalo engga percaya coba aja sendiri.

6. Lengan terompet

Potongan lengan melebar kayak terompet jelas bakal membuat kamu tertutup, tapi tetep fashionable. Soalnya lengan jenis ini emang lagi happening banget di kalangan remaja cewek. Bahkan blouse dengan lengan trompet juga bisa kamu padupadain dengan celana jeans atau kain batik. Kalo dilihat dari itu semua kayaknya penting buat kamu punya nih di lemari. He-he.

7. Tartan Square

— tartan square by @sayitfabulous

A post shared by Nabilla Samhana Bawazier (@abilbawazier) on

Selain Printed square, jenis tartan juga wajib kamu punya, apalagi kamu suka sama motif kotak-kotak. Soalnya para pengamat fashion memprediksi tahun ini motif polos bakalan sedikit tenggelam dibandingin sama kain motif-motif lucu seperti kotak-kotak maupun polkadot.

8. Anting

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Siapa bilang cewek hijab engga boleh pake anting? Kamu bisa kok nyobain anting dengan bandul yang cukup besar di bagian bawah. Anting kayak gini jelas engga akan ngeliatin kuping kamu kok, selama tali atau rantainya cukup panjang ke bawah. Selamat mencoba. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela