Minggu, 19 November 2017
Kekinian

Biar Awal Tahun Gak Mati Gaya, Nih 8 #OOTD yang Wajib Cewek Coba!

Via Pinterest(Sumber: Pinterest)

Genmuda – Cewek-cewek pasti engga mau mati gaya di tahun 2017, bisa jadi salah resolusi kamu adalah tampil lebih modis. Entah itu fashion item baru atau sekedar mix and match sama barang lama, yang jelas kamu engga perlu ribet dan ngeluarin banyak uang buat gaya kekinian.

Ibarat quotesnya Coco Chanel, “Fashion is not something that exists in dresses only. Fashion is in the sky, in the street, fashion has to do with ideas, the way we live, what is happening.” kamu cuma perlu kreativitas buat berani ngewujudin resolusi tampil lebih kece di tahun ini. Kalo kamu masih bingung, nih, Genmuda.com kasih tau beberapa referensi yang bisa kamu coba, cek baik-baik ya sis!

1. Jaket Sequin

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Engga mau tampil biasa cuma pake kaos, kamu boleh loh padu-padain sama sequin bomber jaket. Unsurnya metaliknya bikin kamu terlihat makin berani dan “shiny like a diamond.” Kamu juga bisa pake aksesoris tas dan boots dengan warna senada. Bawahannya bisa dikombinasikan sama rok atau celana jeans.

2. Velvet Slip Dress

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Pake dress jenis velvet slip juga bisa jadi pilihan kamu girls. Tambahin aja macem-macem jaket yang kamu punya, bisa bomber, varsity, atau denim. Karena ukuran dressnya pendek, kamu boleh pake boots over-the-knee dengan hiasan choker di bagian leher.

3. Faux fur Jacket

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Eits, siapa bilang kamu engga bisa jaket bulu udah berakhir di tahun ini? Kawan Muda justru bisa mengawinkan sequin top atau sequin dress dengan faux fur jaket yang ada unsur kelap-kelipnya. Berhubung iklim di Indonesia masih musim hujan hingga bulan Maret, gaya kayak gini boleh kamu jajal pas pergi di malam hari. Buat bawahannya kamu cuma perlu pake skinny jeans atau legging pants dengan warna natural seperti hitam atau biru gelap.

4. Jumpsuit

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Bagi yang punya badan agak kurus, coba deh kamu obrak-abrik lemari kamu buat cari jumpsuit. Sebelum pake jumpsuit tersebut pastiin juga kamu pake mesh top buat dalemannya atau pake jaket yang ditaruh di bahu. Buat makin maksimal jangan lupa deh pake anting model tassel atau aksesoris yang nge-hype di 2017. Setelah itu langsung deh pergi ke luar pake ankle boots kesayangan kamu.

5. Printed Tee

Via google
(Sumber: Istimewa)

Buat yang suka gaya tomboy atau engga mau ribet. Kamu masih boleh kok pake kaos di tahun ini, tapi usahain bajunya punya motif lucu dengan ukuran sedikit besar.  Selain itu buat bawahannya kamu bisa pake legging atau celana jeans, lengkap sama sneakers atau sepatu sandal andelan kamu biar terkesan santai.

6. Retro skirt

Via Google
(Sumber: Pinterest)

Belum bisa moveon dari turtleneck? Tahun 2017 kamu bisa tetep pake fashion item tersebut barengan rok mini berbahan denim, katun atau velvet. Kalo misalkan kurang sreg sama turtleneck, ganti aja sama kemeja atau kaos dengan jaket kulit. Kesannya emang bakal 70’s tapi tetep kece loh buat malem mingguan bareng si doi. *tsah.

7. Artistic Print

Via pinterest
(Sumber: Pinterest)

Kamu suka hal-hal yang artristik? Selamat! Tahun ini fashion art emang bakal jadi trending. Fashion kayak gini bisa kamu temuin di berbagai fashion item kayak baju, jaket atau jumpsuit sekalipun. Kalo emang harganya cukup mahal, coba aja belajar bikin pattern art kamu sendiri kayak ceritanya Popomangun.

8. Rok kodok

Via Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Karena celana kodok udah terlalu mainstream, kali ini ada inovasi yang bisa kamu coba, yakni rok kodok. Aneka bahan bisa kamu pilih, mulai dari jeans dan codoray, tinggal pilih aja mana yang cocok buat kamu. Buat aksesoris tambahan kamu bisa pake sneakers atau running shoes. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela