Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Nama Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Euro 2016 makin melambung. Ronaldo makin terkenal karena meme ekspresi lucunya, sementara Bale makin tenar karena kemahsyuran tendangan bebasnya yang kerap menelurkan angka.

Meski dalam pesta sepak bola Eropa ini keduanya terpisah di tim yang beda, tapi mereka punya hubungan bromance yang erat banget, mengingat dua-duanya adalah pemain Real Madrid. Di bawah ini adalah beberapa hal yang bikin Bale-Ronaldo punya chemistry engga terkalahkan.

1. Latihan dan sharing jurus tendangan bebas bareng. Aww so sweet

(Sumber: Daily Mail / Getty Images)

Bale mengakui terus latian mengeksekusi tendangan bebas barengan Cristiano Ronaldo sepanjang musim La Liga Spanyol lalu. “Kami memang melatihnya bersama-sama waktu latihan. Tapi, saya pakai cara saya dalam mengeksekusi tendangannya. Saya suka cara saya,” kata Bale seperti dikutip Mirror.co.uk, Minggu (19/6).

2. Persaudaraan elit

Pada awal masuknya Bale dari Tottenham Hotspurs ke Madrid, pengamat sepak bola sempat khawatir soal kekompakan dua pemain depan ini. Ternyata, keduanya udah nunjukin kekompakan bahkan di sesi awal latihan bareng. Keduanya dateng ke tempat latihan dengan balutan merk-merk fashion ternama dunia. Persamaan gaya hidup metroseksual itu udah cukup buat bikin mereka berdua kompakan.

3. Sama-sama biasa bawa washbag branded

(Sumber: Daily Mail)

Dua pemain sepak bola ini biasa bawa washbag atau clutch (tas kecil yang biasanya ditenteng) ke mana-mana. Merk Louis Vuitton seharga 420 pound sterling (sekitar 8,3 juta rupiah) jadi merk yang dipilih Bale, sementara Ronaldo cuma pakai tas Gucci seharga 265 pound sterling (sekitar 5,2 juta rupiah). Padahal, kedua tas kecil itu cuma diisi peralatan mandi kaya shampo, jel rambut, sabun, dan perawatan muka.

4. Hip di dunia fashion

Meski dibalut brand macam Dolce & Gabbana, Louis Vuitton, Gucci, atau Jacob and Co, dua cowok macho ini juga pinter milih pakaian yang brand-nya sama sekali engga diketahui media. Waktu sesi latihan taun 2013, Ronaldo pernah pakai baju kemeja putih dandy sementara Bale pakai sweater hoodie korea-koreaan. Kedua brand baju itu engga diketahui semua paparazzi di depan stadion. Selera fashion mereka berdua terbukti jauh lebih maju dan hipster dari pegiat media.

5. Punya logo pribadi masing-masing

(Sumber: Wales Online)

Mungkin karena kebanyakan bergaul bareng CR7, Bale pun ikut-ikutan bikin brand buat dirinya sendiri. Akhir tahun lalu, Bale nerbitin brand ‘Eleven of Hearts’ sekaligus logo yang bakal dipakai di semua publikasi media menyangkut dirinya. Meski begitu, Bale belum ngelebarin sayapnya buat nerbitin brand ‘Eleven of Hearts’ untuk sepatu atau celana dalam layaknya Ronaldo.

6. Sama-sama jadi tulang punggung timnas negaranya

Di Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi pemain kunci yang engga bakal di lepas ke luar lapangan kecuali doi cedera dan tim medisnya Pelatih Fernando Santos engga bisa nyembuhin cederanya dengan cepet. Nasib serupa juga ada di pundak Gareth Bale. Cowok dengan rambut man-bun ini jadi andalan kapten Ashley Williams dan coach Chris Coleman.

Begitulah chemistry yang bikin dua metros itu akrabnya bukan main baik di dalem atau pun di luar lapangan. Intinya sih mereka berbagi minat dan tanggung jawab yang sama. Kalo kamu engga percaya, kamu liat aja foto-foto di bawah ini. Para fan-girl dan boys kedua pemain bintang ini jangan jealous ya.

(Sumber: tienphong.vn)
(Sumber: talkingbaws.com)
(Sumber: Daily Mail)
(Sumber: YouTube Image)

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.