Kamis, 3 Desember 2020

GenMuda – Mungkin anak muda sudah bosan banget mendengar rumor mengenai iPad yang mengadaptasi ukuran layar yang lebih besar. Akankah Apple benar-benar meluncurkan produk tersebut supaya iPad dapat bersaing dengan laptop yang terkenal akan produktivitasnya? Hari ini, Kamis Pagi (10/9/2015) atau Rabu malam waktu Amerika Serikat, Apple membuat rumor tersebut menjadi kenyataan, mari kita lihat apa keunggulan iPad Pro ini.

iPad Pro memiliki ukuran layar 12.9” dengan resolusi 2732 x 2048 atau 264 ppi, seperti rumor yang telah beredar. Lebarnya sama dengan tinggi iPad Air 2, dengan disain yang akan memberikan kita pengalaman multitasking yang sangat baik. Tablet ini juga memperkenalkan prosesor teranyar mereka, yaitu Apple A9X yang diklaim oleh Apple memiliki kemampuan 1,8 kali lipat lebih baik dibanding prosesor A8X mereka tahun lalu.

iPad Pro (foto: CNN Money)

Lalu bagaimana dengan ketahanan baterainya? Prosesor ini dijanjikan akan sangat efisien hingga dapat memberikan ketahanan daya baterai hingga 10 jam. Dengan tebal 6,9mm tentu saja hal ini cukup menakjubkan.

Sayangnya dengan spesifikasi premium tersebut, iPad Pro baru bisa didapatkan dengan merogoh kocek yang cukup tinggi, yaitu $799 atau 11,3 juta rupiah untuk ukuran ruang penyimpanan 32GB dan $1079 atau 15,3 juta rupiah untuk konfigurasi paling tinggi, dengan ruang penyimpanan 128GB dan dukungan untuk menggunakan wi-fi dan seluler yang mendukung jaringan LTE.

Selain memperkenalkan iPad Pro, Apple juga memiliki aksesori keyboard terbaru yang dapat disandingkan dengan tablet terbaru mereka ini. Terhubung melalui “smart” konektor, sehingga kita tidak perlu bluetooth untuk mengkoneksikannya. Keyboard ini dihargai $169 atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Apple Pencil (foto: CNN Money)

Untuk menambah produktivitas dari iPad Pro, Apple menambah sebuah aksesori yang sangat berguna untuk para profesional, yaitu sebuah stylus yang diberi nama Apple Pencil. Pencil akan mendeteksi daya tekanan dan kemiringan ketika digunakan, sehingga akan lebih presisi dibanding kompetitornya. Pencil ini dibanderol $99 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Penjualan akan dimulai pada bulan November. Tertarik untuk membelinya?

Comments

comments

Tags :
Sari Muda
Tech Enthusiast