Kamis, 4 Maret 2021

Genmuda – Sering engga sih ngerasa kalo baju kamu tuh dikit dan cuma itu-itu aja yang dipake? Padahal pasti pakaian kamu hampir satu lemari dan cukup buat gonta-ganti setiap hari. Kalo kamu ngerasa kayak gitu, berati kamu butuh aksesoris tambahan, biar penampilan kamu gak gitu-gitu aja.

Loh, emang kenapa gitu? Yup, soalnya banyak cewek yang jarang banget engeh kalo penampilan itu-itu aja bukan perkara pakaian, melainkan minimnya aksesoris yang kamu pakai setiap hari. Daripada beli baju mahal, mendingan beli aksesoris yang bisa kamu mix and match. This is the top 10 must have items and accessories, girls!

1. Scarf motif

via: notey.com
Lucu ya, ala-ala bohemian gimana gitu (Sumber: notey)

Say bye to bad hair day! Kalo kamu ngerasa rambut kamu hari ini engga banget dan engga karuan, coba pake scarf bermotif dan jadiin itu sebagai bandana kamu. Bisa juga buat jadi iket rambut, loh. Tinggal “cepol” aja rambut kamu, terus lilitin scarf ini buat nutupin iket rambutnya. Bukan cuma buat rambut, scarf ini juga bisa dipake sebagai aksesoris di baju kamu sebagai akses dasi. Tinggal digulung atau dilipat-lipat aja, trus iket deh depannya. Voilà! Penampilan kamu akan lebih cantik pastinya.

2. Choker 

via: Google
Choker bisa bikin tampilan kamu jadi grunge (Sumber: Istimewa)

Selain buat ngikutin tren biar up to date banget, choker ini emang bisa bikin penampilan kita keliatan beda. Apapun outfitnya, bisa kamu padupadankan sama si kalung yang melilit leher ini. Kalo kamu engga suka sama modelnya yang biasa aja, kamu bisa loh tambahin akses liontin di choker kamu. Biar keliatan lebih stand out tentunya.

3. Kaos kaki artsy

via: Pinterest
Fresh banget pokonya tampilan kamu kalo pake kaos kai kaya gini (Sumber: Istimewa)

Bukan cuma perhatiin tampilan atas, tapi kamu juga harus perhatiin penampilan kaki kamu. Salah satu caranya dengan mengoleksi kaos kaki yang motifnya lucu-lucu. Cara ini bisa bikin kamu keliatan unik, dan jangan kaget kalo nanti kamu malah jadi trendsetter ya, girls!

4. Kacamata nenek

via: Pinterest
Vintage tapi lucu kan? (Sumber: Istimewa)

Nah kalo yang ini emang lagi ngetren ya. Banyak yang pake kacamata model jadul kayak nenek kita sering pake pada jaman doi muda. Walaupun sebenernya engga ada masalah sama mata, kamu tetep harus pede aja pake item ini. Engga percaya? Coba deh.

5. Ikat pinggang

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo selama ini kamu pake ikat pinggang yang selalu ditutupin sama baju kamu, kenapa engga coba cara ini mulai sekarang. Kamu bisa masukin baju kamu kedalam celana atau rok, dan kasih liat deh iket pinggang kamu. Selain bikin penampilan kamu lebih fresh, perubahan ini juga bisa bikin kamu punya penampilan yang vintage tapi tetep lucu. 

6. Baseball cap

via: Justjared
Mau pake kacamata hitam juga tetep oke, loh (Sumber: Istimewa)

Selain buat ngelindungi kamu dari panas matahari yang jahat, tapi ini juga bisa bikin penampilan kamu beda dari biasanya. Pilih warna baseball cap yang lucu, macem warna pink, kuning atau biru pastel. Kalau gak punya warna-warna canik kaya gitu, kamu bisa pake topi yang berwarna dasar kaya hitam, outih atau abu-abu, tapi pastiin desain atau tulisannya unik ya!

7. Pin dan patch

via: Tumblr
Say bye to your plain denim (Sumber: Istimewa)

Kalo lagi bosen sama baju polos kamu, coba aja taro pin atau patch kamu sebagai aksesoris tambahan. Penempatan dan penggunaan pin dan patch yang beda-beda bisa bikin kamu kaya pake beberapa baju yang beda. Engga cuma baju aja, celana jeans kamu pun bisa dipasangi patch loh!

8. Collar chains

via: Tumblr
Belum punya item ini? Wah gak banget deh (Sumber: Istimewa)

Jangan biarin kerah baju kamu keliatan gitu-gitu aja dan polos setiap saat. Kalo kamu pikir kamu engga bisa nambahin aksesoris di kerah baju kamu, then you’re totally wrong, girls. Kamu bisa bikin look kamu unik dan eye catching, dengan memasangkan collar chains di kerah baju kamu. Let’s try it, beauty!

9. Statement earring

via: Elle
Seger kan penampilannya (Sumber: Istimewa)

Pilihan kamu buat membiarkan busana yang polos engga salah loh, cantik. Kamu bisa terlihat menonjol dengan pakai aksesoris di badan kamu. Contohnya, kamu bisa pake statement earring, atau anting-anting yang ukurannya besar. Bukan cuma tentang ukurannya yang besar aja, kamu juga bisa pake anting yang ukurannya kecil, tapi bentuknya unik. Make your looks more fabulous with those statement earrings!

10. Fashion backpack

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Selain banyak kegunaan yang bisa kita rasakan pas pake tas ini, ternyata fungsi lainnya bisa menunjang penampilan kamu loh. Tas gendong atau ransel kecil akan bikin penampilan cewek terlihat lebih keliatan casual. Tapi sebenernya, apapun outfit yang kamu pake, pasti akan cocok sama penggunaan item ini, karena tas kecil bisa dipadupadankan dengan semua jenis gaya pakaian kamu. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.