Rabu, 12 Agustus 2020

Genmuda – Setelah ngebocorin album barunya berjudul “Reputation”, yang dirilis 10 November 2017, Taylor Swift akhirnya ngelempar single pertama di album tersebut dengan judul “Look What You Made Me Do.”

Mengutip Rolling Stone, lirik lagu ini terdengar kayak sebuah balasan atas lagu “Famous” dari Kanye West yang sempat menyudutkan Swift. JSYK, pasca insiden tersebut hubungan kedua penyanyi itu makin memanas sampe sekarang. Bahkan, dari banyak gambar ular di album baru Taylor Swift seolah ngegambarin perseteruan keduanya masih berlangsung alot. Duh!

Terlepas dari hubungan personal doi, Swift juga comeback dengan lirik-lirik yang jenius. Unsur pop di lagunya kali ini juga agak sedikit gelap lewat sentuhan beat ala-ala musik EDM.

Etapi, akhir Agustus ini sebenernya masih banyak lagu-lagu baru yang cocok buat nemenin akhir pekan kamu. Nih, Genmuda.com kasih tau 5 single kece lainnya.

“Dear Life” – Beck

Tiga tahun gak buat album baru, penyanyi bernama asli Bek David Campbell ini juga comeback kayak Taylor Swift. “Dear Life” menjadi salah satu lagu dari album barunya “Color” yang dirilis 13 Oktober 2017. “Dear Life I’m holding on / How long must I wait / Before the thrill is gone” liriknya pas banget buat yang belum gajian. *canda.

“The Message” – Ardhito Pramono

Akhir pekan, kerjaan numpuk, jalanan macet, dan belum gajian. Pas banget buat santai sejenak sambil ditemenin sama suara Ardhito Pramono di lagu “The Message.” Lagunya emang udah nongol di Channel Youtube doi. Tapi lagu ini masuk dalam mini album “Playlist, Vol.2” yang rilis 18 Agustus kemarin. Kamu bakal dengerin suara khas Dhito dipaduin suara piano yang ngingetin kamu sama lagu-lagu Frank Sinatra. Ntap!

“Written in the Scars” – The Script

Diambil dari album baru “Freedom Child.” Trio asal Irlandia ini ngasih warna musik yang hampir mirip di album “No Sound Without Silence” (2014) di lagu “Written in the Scars.” Kalo dilihat dari single “Rain” yang udah duluan dirilis bulan lalu, kayaknya sih musik The Script bakalan punya banyak referensi musik dan lebih warna-warni. We’ll see…

“Elastic Hearts” – Reality Club

Yeah! Bandnya Fathia Izzati, Reality Club juga baru aja ngerilis album perdana mereka “Never Get Better”. Dan salah satu lagu yang Genmuda.com rekomendasiin adalah “Elastic Hearts”. Kalo belum tau musik mereka kayak gimana, langsung aja dengerin di atas terus kepoin deh albumnya.

“Don’t Say You Love Me” – Fifth Harmony

Biarpun di album terbarunya “Fifth Harmony” yang rilis Jumat (25/8), personilnya tinggal empat, tapi mereka tetep bisa bikin fansnya sing a song lewat lagu-lagu ciamik. Salah satu single romantis dari kuartet jebolan X-Factor ini adalah “Don’t Say You Love Me.” Lagunya cocok banget buat kamu yang lagi galau atau mager ngerjain apapun di weekend ini.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.