Selasa, 30 April 2024

Genmuda – Berita ini lebih mengejutkan dan mengherankan dari Papa Minta Saham atau SIM Online. Dear para generasi 90-an yang hidup dan tumbuh besar bersama Super Mario Bros, ternyata selama ini kita engga bener-bener kenal sama doi walaupun udah tamatin game-nya berkali-kali!

Kalau di sini ada yang engga tau apa itu Super Mario Bros dan backsound ikoniknya, kemungkinannya cuma ada tiga; satu, kamu baru lahir di era milenium. Dua, kamu bukan penduduk bumi. Tiga, ada yang salah dengan kamu. OMG, secara semua anak-anak jaman 90-an pasti hafal banget sama game legendaris yang satu ini.

Selama tiga puluh tahun setelah rilisnya game Super Mario Bros, kita cuma tau kalau backsound si cowok gembil yang hobi makan jamur ini “dun dun dun dun dun dun dun dun dun dun Doop de Doop boop Dooby Doop”. Atau semacam itulah kira-kira. Dan engga ada yang pernah nyangka kalau nada-nada aduhay yang bikin kita terngiang-ngiang ini sebenernya punya lirik, dan merupakan satu lagu utuh.

INI SERIUS. Engga tau siapa yang berhasil memecahkan misteri ‘dun dun dun deded ded deded doop boop’ itu, tapi ternyata lagu Super Mario Bros punya lirik resmi yang ditulis tahun 1985 loh Kawan Muda! Jadi, waktu game ini di rilis, sebuah stasiun radio Jepang ngadain kontes buat para fans untuk ngirimin lirik mereka sendiri buat theme song Super Mario Bros.

Nah dari beberapa lirik yang diterima si stasiun radio tersebut, ternyata ada satu yang berhasil menarik perhatian Nintendo. Setelah itu, akhirnya Nintendo resmi ngejadiin lirik lagu ini sebagai theme song resmi dari Super Mario Bros deh. Gitu guys ceritanya.

Liriknya sendiri ditulis dalam Bahasa Jepang (yaiyalah), dan kalau kita dengerin tanpa tau artinya, kedengerannya cuma watasiwa aishiteru atau kawan-kawannya. So biar kamu engga penasaran apasih cerita dari lirik lagunya, ini dia nih translate Bahasa Inggrisnya:


 

Go Go Mario

 

Today, full of energy, Mario is still running, running

Go save Princess Peach! Go!

Today, full of energy, Mario runs

Today, full of energy, jumping!

Today, full of energy, searching for coins

Today, keep going, Mario!

 

Get a mushroom – it’s Super Mario!

Get a flower – it’s Fire Mario!

 

Goomba! Troopa! Buzzy Beetle! Beat them all!

Mario is always full of energy and strong!

 

Terus ada suara-suara ngomong yang artinya: “Satu-satunya cara untuk membalikkan mantra yang telah menangkap Rakyat Jamur adalah Princess Peach. Tapi Princess Peach tersembunyi di bawah tanah, di  kastil yang jauh. Ah, hari-hari yang damai… jika kita sekali lagi bisa kembali ke hari-hari tersebut… untuk menyelamatkan Princess Peach dan membawa perdamaian kembali ke Kerajaan Jamur, itulah sebabnya Mario berpetualang hari ini!”

*lalu lanjut ke lirik awal tadi*


 

Well basically, liriknya nyeritain secara lengkap kenapa sih Mario harus berpetualang jauh. Ternyata buat nyari Princess Peach, Kawan Muda! (kali aja kamu belum tau gara-gara sampe sekarang engga tamat-tamat). Nah biar makin afdol, nih Genmuda.com kasih video lagu dari Super Mario Bros. Akhirnya, sekarang kita engga penasaran lagi. :’)

(Sumber: hello giggles)

 

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥