Kamis, 1 Oktober 2020

Genmuda – Perihal asmara emang engga pernah habis dan ngebosenin buat dibahas. Baik yang udah dan belum punya pacar, pasti selalu aja punya cerita istimewa (kayak martabak telor).

Dalam penting gak penting kali ini, Genmuda.com coba kasih tau fakta menarik buat kamu para cowok jomblo di luar sana. Mungkin saat sebagian orang engga pernah peduli sama status hubungan kamu, tapi Genmuda.com peduli kok. Karena penulis percaya kalo jomblo itu bukan nasib atau prinsip, melainkan karena kamu kurang perhatian sama hal-hal konyol kecil seperti ini:

Kebanyakan yang diincar

anigif_enhanced-buzz-15761-1365545781-3

Cowok itu biasanya sering banget ngelakuin hal kayak gini pas PDKT. Tapi bukan berarti sok kegantengan atau gimana. Pada dasarnya mungkin kamu termasuk orang yang suka tantangan aja. Wajar jika akhirnya pas si doi kecantol, kamu malah ulur terus kayak layangan, akhirnya putus panjang.

Jelas kebiasaan kayak gitu engga bisa terus-terusan kamu lakuin. Kenapa? Karena cewek (engga cuma inceran kamu) bakalan ngerasa kamu tuh cowok yang terlalu banyak ‘tebar jala’ dan tukang PHP ke cewek. Rusak deh nama baik kamu. Ingat, pencintraan buat jomblo berkualitas itu penting sob!

Engga punya niat serius buat deketin cewek

(Sumber: google)
(Sumber: google)

Hampir 11-12 sama contoh sebelumnya. Sebenarnya kamu itu serius atau engga sih mau punya pasangan? Biasanya tipe jomblo seperti ini cuma punya niat setengah-setengah saat PDKT. Pas rencana udah jalan setenga, eh malah digantungin dan memutuskan mundur.

FYI, banyak loh cewek yang menganggap kalo ‘niat’ seorang cowok adalah bukti keseriusan kamu buat menangin hati mereka. Apalagi jika gebetan kamu juga ditaksir cowok lain? Tapi semua balik lagi ke diri kamu ya, siap engga berjuang menangin hati doi. *tsah!

Omdo (Omongan Doang)

Via: Tumblr

“Cowok sejati itu omongannya yang dipegang.” Pasti pernah dengar dong ungkapan tersebut? Meski cowok dikenal tukang bohong gombal, tetap aja ada omongan mereka yang harus dipegang teguh. Apalagi buat calon pasangan mereka di masa depan.

Jadi engga perlu deh obral janji atau ngebual di hadapan cewek. Kalo over dosis yang ada kamu dicap cowok engga punya prinsip. Cukup bicara tegas dan apa adanya. Just be yourself broh!

Bau

Mamet AADC
(Sumber: YouTube)

Sorry to say, tapi ini adalah bukti nyata. Masuk soal penampilan, sebenarnya kamu engga perlu punya atau pake barang-barang mahal buat narik perhatian lawan jenis. Cukup tampil rapih dan bersih. Walau kamu udah kelamaan jomblo, tampil bersih itu udah jadi keharusan.

Jadi hilangkan deh ‘bau-bau’ aneh seperti bau badan atau bau mulut. Percuma aja kalo kamu ganteng atau tajir melintir tapi pas dideketin bau. Jangankan punya pacar, punya temen juga nampaknya susah. He-he.

Kurang pergaulan, wawasan sempit

anigif_enhanced-buzz-16078-1384882711-26

Guntur: “Kamu suka makan tahu bulat sambil main Pokemon Go?”
Gabby: “Kamu tau kenapa tahu bulat harus digoreng dadakan dengan minyak mendidih? Tau juga gak kenapa Pokemon Go bisa sesukses sekarang?”
Guntur: “Ngggg…”

Plis, dunia itu engga sebatas tahu bulat atau game Pokemon Go doang. Contoh di atas lebay aja sih. Tapi serius, banyak kok hal menarik lainnya yang wajib kamu tau sebagai cowok. Agak repot kan kalo pergaulan dan wawasan kamu sempit, yang ada kamu bakalan minim bahan obrolan dan keliatan kuper di depan si doi.

Terlalu asik sendiri

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

“Pacar? Nanti ajalah lagi asik berkarier gue!” Jawaban klasik cowok jomblo supaya keliatan berkualitas. Sebenarnya itu emang hak kamu sih guys. Tapi masa iya sih jauh di dalam diri kamu engga pengen punya pasangan? Jujur deh!

Jadi udah tau kan kenapa masih jomblo? Terus semangat ya mblo! Siapa tau kalo udah tau alasan di atas kamu bisa cepat punya pasangan. Amin!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.