Rabu, 25 November 2020

Genmuda – ‘Petcah’ jadi satu kata buat ngegambarin keseruan dari hari pertama Indonesia Comic Con 2015. Setelah lama dinanti hari ini, Sabtu (14/11), pagelaran Indonesia Comic Con (ICC) 2015 resmi diselenggarakan. Perpaduan berbagai kegiatan budaya populer dari Timur dan Barat ini pun memberikan berbagai pengalaman baru dan pastinya seru banget guys.

Pembukaan resmi ICC 2015 dibuka oleh General Manager Reed Exhibitions, James Boey, dengan sejumlah tokoh budaya populer pengisi acara, yang sebelumnya diiringi oleh Imperial March (Star Wars) beserta ratusan cosplayer yang meramaikan acara. Peresmian yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB itu pun dipadati oleh ribuan penggila budaya populer di Indonesia sampai negara tetangga.

Pembukaan Indonesia Comic Con 2015 oleh General Manager Reed Exhibitions, James Boey, bersama beberapa ikon budaya populer dari Timur dan Barat. (foto: Genmuda.com/2015 Liki)
Pembukaan Indonesia Comic Con 2015 oleh General Manager Reed Exhibitions, James Boey, bersama beberapa ikon budaya populer dari Timur dan Barat. (foto: Genmuda.com/2015 Liki)

Terus apa aja sih yang bisa Kawan Muda temuin di sini? Yup, seperti yang udah dijelasin beberapa fakta sebelumnya. Acara ini juga menjadi surganya para gamers, cosplayer, kolektor mainan, movie and comic holic, sampe orang-orang yang baru pengen tahu ada apa aja sih di ICC 2015. Dari pantauan Genmuda.com pada hari pertama ini, ribuan orang udah mondar-mandir buat memadati Hall B Jakarta Convention Center, Senayan.

Berbagai produk kreatif dari dalam dan luar negeri melengkapi pagelaran ICC 2015. Selain banyak merchandise keren dan unik, kamu juga bisa memesan barang-barang limited dan ekslusif yang cuma nongol di event yang baru pertama kali diadain di Indonesia ini.

Buat yang demen banget sama komik dan ilustrasi, kamu juga bisa hunting komik-komik seru dari Amerika, Eropa, Jepang, sampai Indonesia dengan harga yang cukup miring. ICC 2015 turut ngedatengin David Mack, yang dikenal lewat komik Daredevil dimana doi juga ikut ngeramein live illustration dari Secret Walls barengan beberapa tokoh budaya lainnya.

(kiri-kanan): 'Setan Jalanan' yang merupakan salah tokoh dari komik 'Setan Jalanan' karya Franki Indrasmoro (Pepeng Naif); Salah satu cosplayer Stormtroopers wanita di salah satu booth exhibitor di ICC 2015 (foto: Genmuda.com/2015 Liki)
(kiri-kanan): ‘Setan Jalanan’ yang merupakan salah tokoh dari komik ‘Setan Jalanan’ karya Franki Indrasmoro (Pepeng Naif); Salah satu cosplayer Stormtroopers wanita di salah satu booth exhibitor di ICC 2015 (foto: Genmuda.com/2015 Liki)

Jika digambarkan secara umum, ICC 2015 lebih didominasi oleh pernak pernik ‘Star Wars’ yang bakalan tayang bulan depan. Jadi engga heran jika banyak pengunjung dan exhibitor yang ngebet banget datang ke acara ini.

FYI, bakalan ada juga lomba cosplay dengan hadiah terbang langsung ke Amerika Serikat buat ngewakilin Indonesia di ajang Chicago Comic & Entertaiment Expo 2016. Indonesia Comic Con 2015 masih terus berlangsung hingga besok, Minggu (15/11). Buat Kawan Muda yang hobi banget sama budaya populer atau sekedar pengen tahu bagaimana sih atmosfer serunya, langsung aja datang ke ICC 2015. Enjoy it!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.