Sabtu, 10 April 2021

Genmuda – Yang namanya tongkat narsis alias tongsis alias selfie stick sekarang udah mainstream banget. Terus apa dong yang engga mainstream? Ya Selfie Arm!

Di situs komedi Jepang Omocoro, seorang cowok dengan nama akun Mansooon ngejelasin kalau doi malu pakai tongsis di depan umum. Alasan doi pun sederhana, yaitu karena tongkatnya yang panjang dan kelihatan banget sama orang.

Sketsa Selfie Arm Mansooon (Sumber: Omocoro)

Nah, berawal dari malu pakai tongsis, Mansooon akhirnya berinisiatif buat bikin alat serupa yang engga kalah cetar kayak Tante Syahrini. Doi awalnya bikin sketsa dan beli dua tangan palsu, yang lucunya ternyata kanan semua. Abis itu, baru deh doi ngelewatin masa-masa “uji coba”.

Tangan Selfie Arm (Sumber: Omocoro)

Tapi, belum kelar sampai di situ, Mansooon ternyata juga nambahin pemegang smartphone di setiap telapak tangan. Doi bahkan nyari material dengan warna yang sama dengan kemeja doi dan bikin lengan baju super panjang buat nyembunyiin tongsisnya.

Pemegang smartphone Selfie Arm (Sumber: Omocoro)

Alhasil, begini deh Selfie Arm versi Mansooon:

Selfie Arm Mansooon (Sumber: Omocoro)

Well, kalau menurut Genmuda.com sih Selfie Arm-nya Mansoon jauh lebih ngundang perhatian, jauh lebih bikin malu, dan jauh lebih ribet dari tongsis biasa. So, kamu mendingan pakai aja salah satu dari lima tongsis unik berikut ini:

 

  1. Tongsis Tangan
Selfie Arm (Sumber: Gizmodo)

Buat kamu para cewek jomblo khususnya, kamu engga perlu bingung lagi kalau mau foto ala-ala pasangan #FollowMeTo. Soalnya, dua orang seniman bernama Aric Snee dan Justin Crowe udah ngembangin Selfie Arm yang bisa bikin kamu kelihatan kayak lagi megang tangan seseorang.

Selfie Arm ini sih katanya solusi sarkastik Aric dan Justin buat masalah klasik orang-orang yang engga mau kelihatan foto sendirian. Tapi, kamu jangan sampai lupa nambahin filter ke foto kamu ya biar kamu engga kelihatan kayak lagi megang tangan zombie.

 

  1. Tongsis Sendok
Selfie Spoon (Sumber: looptt.com)

Sebagai generasi super update, engga afdol rasanya kalau engga selfie biarpun cuma lagi makan sereal. Selain jadi bagian dari promosi sereal Cinnamon Toast Crunch, Selfie Spoon pun akhirnya diluncurin buat ngebantu para penikmat sereal berselfie ria.

Sesuai sama namanya, pada dasarnya Selfie Spoon adalah tongsis yang ditambahin sendok di bagian ujungnya, dengan tongkat sepanjang 76,2 cm yang dilengkapi pula dengan tombol shutter. Banyak orang yang udah nyoba pakai Selfie Spoon sih ngakunya puas dengan tongsis itu.

 

  1. Tongsis Anjing
Pooch Selfie (Sumber: Mirror.co.uk)

Buat kamu pecinta anjing, selfie bareng sama anjing kesayangan kamu pasti jadi tantangan yang cukup berat. Kamunya udah pose maksimal, anjing kamu masih aja celingak-celinguk kesana kemari dan engga nyadar kalau mau difoto.

Tapi, tenang aja, Kawan Muda. Sekarang udah ada yang namanya Pooch Selfie, yang bisa kamu pakai buat nempelin bola tenis atau bola lain sejenisnya ke smartphone kamu. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih gampang buat selfie bareng anjing kamu.

 

  1. Tongsis Nikahan

 

Wedding Selfie Stick (Sumber: PetaPixel)

Makan sereal aja selfie, masa lagi nikah engga selfie? Kamu pun dijamin bakal jadi pengantin yang jauh lebih keren lagi kalau kamu selfie pakai Tongsis Nikahan super mewah yang satu ini, yang harganya mencapai 500 dolar (sekitar 6,8 juta rupiah).

Tongsis Nikahan atau Wedding Selfie Stick pertama kali dikenalin ke publik oleh butik Reem Acra yang berbasis di New York. Engga tanggung-tanggung, tongsis mewah ini dibalut sama kristal Swarovski dan stoknya udah abis di pertengahan Oktober biarpun harganya terbilang mahal.

 

  1. Tongsis Polkadot
Love Your Selfie Polka Stick (Sumber: Cambio)

Jangan ngaku penggila polkadot atau penggila bling-bling kalau kamu engga tergiur buat beli tongsis ini. Dinamai Love Your Selfie Polka Stick, tongsis ini merupakan salah satu produk yang diluncurin ritel perhiasan online BaubleBar buat Target.

Mungkin tongsis yang satu ini engga seunik keempat tongsis lainnya. Tapi, tongsis ini bisa jadi lebih menarik kalau kamu paduin sama aksesoris teknologi bling-bling lain — phone case, headset, dsb — yang juga diluncurin sama BaubleBar dengan harga kurang dari 50 dolar (sekitar 817 ribu rupiah) dan lebih mirip kayak orang lagi kena cacar. He-he. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer