Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda –  2015 ini jadi tahun yang asik banget buat para penggemar K-Pop di Indonesia. Nambah panjang daftar musisi/grup yang datang ke negara kita, ada boyband INFINITE yang juga siap ngebakar Jakarta!

Konser yang akan diselenggarain besok, 15 November 2015 di Tennis Indoor Jakarta adalah kali kedua INFINITE tampil di Indonesia. Sebelumnya, tanggal 31 Agustus 2013, ketujuh cowok ganteng ini juga udah pernah menghibur para fansnya di Indonesia dalam tur dunia ‘One Great Step’.

Nah sebelum Kawan Muda datang ke konsernya INFINITE, yuk cek beberapa fun fact tentang idol kamu yang satu ini!

1. INFINITE adalah boyband asal Korea Selatan yang punya tujuh personil, yaitu Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjon. Grup ini dibentuk tahun 2010 dan dinaungi oleh Wollim Entertainment.

 

2. Album pertama mereka yang berjudul ‘Over The Top’ dirilis pada 21 Juli 2011, bersamaan dengan MV dari single andalannya, ‘Be Mine’. Lagu inilah yang ngebawa INFINITE jadi salah satu boyband pendatang baru terbaik dan dapet popularitas yang tinggi, bukan cuma di Korea aja, tapi juga mulai dikenal di mancanegara.

 

3. Setelah sukses di Korea, INFINITE akhirnya memulai debut nya di Jepang lewat single To-Ra-Wa, masih di tahun 2011. Lagu ini sebenarnya adalah remake dari lagu debut Korea mereka, ‘Come Back Again’. Engga lama setelah dirilis, lagu tersebut masuk dalam daftar lagu paling banyak di-download di Jepang.

 

4. Engga banyak yang tau, kalau para member INFINITE udah fasih berbahasa Jepang sebelum mereka memulai debutnya di industri musik. Sunggyu dkk mulai mempelajari Jepang jauh-jauh hari, biar mereka bisa diterima di masyarakat Jepang dan ngerti jenis musik dan budaya yang dimiliki negeri Sakura itu.

 

5. Logo INFINITE, yang berbentuk lambang infinity atau tak berujung ini selalu berubah dan “dipermak” tiap mereka comeback loh, dan nyesuain sama konsep albumnya. Jadi, para fans engga akan bosen dengan adanya perubahan-perubahan yang ada di logo INFINITE.

 

6. Kayak grup-grup K-Pop lainnya, INFINITE juga punya sub-unit. Maksudnya, dalam satu grup tersebut, ada lagi kolaborasi-kolaborasi dari para membernya. Di INFINITE, ada dua sub-unit yang punya konsep beda banget satu sama lain. Kalau para fans pengen ngelihat yang Hiphop abis, bisa cek di sub-unit Dongwoo dan Hoya atau disebut INFINITE-H.

Sementara buat kamu-kamu yang mellow dan pengen denger suara lembutnya L, Sungyeol, dan Sungjon, kamu bisa cek lagu-lagu dari INFINITE-F.

 

7. Selain sub-unit, beberapa member INFINITE juga punya karir solo loh, Kawan Muda, yaitu Woohyun dan Sunggyu. Di setiap album INFINITE, pasti ada track solo dari mereka berdua. Bahkan, sang leader, Sunggyu juga udah ngeluarin dua album solonya sendiri.

 

8. Grup K-Pop bukan cuma terkenal sama lagu-lagunya yang catchy dan penampilan unik, tapi juga kemampuan ngedance yang bikin kita melongo dan cuma bisa tepuk tangan. Nah, salah satu boyband dengan dance terbaik di Korea adalah INFINITE. Engga percaya? Coba aja cek ini nih.

 

9. Pada 30 Juni 2015 lalu, INFINITE ngasih kejutan dengan merilis teaser foto untuk perilisan mini album terbarunya, Reality. MV untuk single andalan di album Reality yaitu ‘Bad’ dirilis pada 12 Juli, dan diikuti oleh perilisan resmi album satu hari setelahnya.

 

10. Engga lama kemudian, di tanggal 21 Juli, INFINITE meluncurkan teaser buat tur dunia kedua mereka. Berjudul INFINITE Effect World Tour, rangkaian konser ini dimulai di Seoul, Korea Selatan tanggal 8 Agustus kemarin. Pada 24 Agustus, grup tersebut ngumumin daftar negara-negara yang akan mereka kunjungi, dan Indonesia adalah salah satunya!

 

11. Para fans INFINITE di Indonesia patut gembira dan bersyukur nih. Soalnya, negara kita adalah salah satu dari tiga negara aja di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tur INFINITE Effect, selain Singapura dan Filipina.

 

12. INFINITE akhirnya menuhin janji yang dibuat di konsernya dua tahun lalu. Waktu itu, para member berjanji kalau mereka bakalan balik lagi ke Indonesia. “Happy to see fans in Jakarta. I will comeback again. Jakarta I love you!” kata Woohyun di akhir konser One Great Step. L juga nambahin, “See you again soon Jakarta, aku cinta kamu!”

 

Yeay, see you again tomorrow, INFINITE! Inspirit Indonesia love you too! (sds) 

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥