Sabtu, 3 Desember 2022

Genmuda – Seminggu belakangan ini banyak berita engga ngenakin kayaknya engga ada abis-abisnya menimpa warna dunia. Untungnya, di sisi lain masih ada kabar baik yang layak kamu sambut, kayak perilisan sejumlah single baru dari para musisi internasional misalnya.

Kabar terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 emang cukup ngejutin buat banyak orang, engga terkecuali masyarakat di Indonesia. Ditambah lagi dengan kasus bom di sebuah gereja di Samarinda, Minggu (14/11), jadi makin resah aja deh banyak orang di Tanah Air.

Namun demikian, tinggalin sejenak berbagai kabar yang bikin hati kamu jadi gundah gulana kayak gitu, Kawan Muda. Buat ngehibur dan nyemangatin diri kamu lagi, Genmuda.com udah milihin sejumlah single baru yang dijamin bakal bikin kamu ngalamin eargasm. Berikut ini adalah 7 di antaranya:

1. ‘Life Goes On’ – Fergie

Kabar buruk boleh aja terus berdatangan. Tapi, hidup kamu juga harus terus berlanjut, kayak yang disampein Fergie di single-nya ini. Single ini merupakan single solo teranyar sang vokalis Black Eyed Peas, menyusul single ‘M.I.L.F.$’. Kamu yang suka sama single ‘Big Girls Don’t Cry’-nya doi pun dijamin bakal langsung jatuh cinta sama single ini, apalagi kalo kamu lagi berusaha buat move on.

2. ‘Ghost in the Wind’ – Birdy

Single terbaru penyanyi yang terkenal lewat versi cover ‘Skinny Love’-nya Bon Iver ini merupakan salah satu soundtrack buat film ‘The Edge of Seventeen’. Seperti biasa, doi kembali ngasih balada yang emosional dan nyayat hati. Walau nuansanya cenderung muram dan ngegambarin perasaan kesepian maupun kerinduan akan sesuatu, single ini tetap easy listening kok, Kawan Muda.

3. ‘Be Mean’ – DNCE

Single ini merupakan salah satu trek dari album debut self-titled DNCE yang bakal dirilis pada hari Jumat (18/11) mendatang. Saat ngedenger single ini, kamu mungkin bakal ngerasa rada familiar dengan musiknya yang funky. Sementara secara lirik, lagi-lagi Joe Jonas dkk. berhasil ngebuktiin bahwa mereka emang mahir dalam ngerangkai kata-kata nakal nan menggoda.

4. ‘It’s Quiet Uptown’ – Kelly Clarkson

Sambil nunggu perilisan album terbaru Kelly Clarkson di musim panas tahun depan, mending kamu dengerin dulu aja balada dari drama musikal Broadway ‘Hamilton’ yang doi bawain ini. Single ini berkisah tentang tantangan yang harus dihadapin saat kehilangan sesuatu yang berharga dan ngebangun kembali kehidupan dalam bayang-bayang hal tersebut (sadeeeeesssttt!). Single ini bakal dimuat di ‘The Hamilton Mixtape’, yang bakal dirilis pada 2 Desember.

5. ‘One Shot’ – Robin Thicke feat. Juicy J

Menyusul single kolaborasinya bareng Nas yang berjudul ‘Deep’, kini Robin Thicke kembali dengan sebuah single kolaborasi bareng Juicy J. Di single ini, ceritanya mereka lagi minum-minum ganteng sambil ngelirikin cewek-cewek di klub gitu deh. Dengan nuansa jazz old school yang kental, single ini dijamin bakal bikin kamu engga tahan buat engga goyang.

6. ‘Nothing Else Matters’ – Little Mix

Sama kayak DNCE, Little Mix juga engga mau ketinggalan buat ngenalin berbagai trek di album terbaru mereka, termasuk single yang satu ini. Single ini bisa dibilang merupakan perpaduan sempurna dari perasaan positif dan optimis. Cocok banget lah buat kamu dengerin setelah seminggu kemarin dibombardir kabar yang engga begitu ngenakin.

7. ‘Satisfied’ – Sia feat. Miguel & Queen Latifah

Satu lagi single keren dari ‘The Hamilton Mixtape’ berasal dari Sia, Miguel, dan Queen Latifah. Lewat single ini, ketiganya sukses ngehasilin kolaborasi yang engga cuma apik, tapi juga epic. Buat Sia khususnya, vokal doi yang unik kembali jadi magnet tersendiri di single ini. Ditambah dengan bait Miguel dan Queen Latifah, single ini jelas bombastis abis.

 

BONUS:

‘Begitu Indah’ – Midnight Quickie

Midnight Quickie boleh aja kehilangan salah satu personilnya, yaitu Jaya. Namun demikian, grup musik elektronik tersebut kini mantap dengan format duo yang digawangin oleh Charita Utami dan Irsan Ramadhan. Hal itu terbukti lewat perilisan single terbaru mereka ini, yang udah dikenalin dari panggung ke panggung sejak beberapa bulan yang lalu. Single ini disajiin dengan irama down tempo dan nuansa yang lebih ngepop. Single ini engga cuma berbeda, tapi juga gampang buat kamu nikmatin. Selamat ngedengerin, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer