Minggu, 7 Maret 2021

Genmuda – Pasti masih pada ingat kan sama game-game yang sempet happening dengan grafik lucu dan imut, seperti Fruit Ninja, Angry Birds dan Clash of Clans. Kalo zaman now nih gaes, mobile gaming udah makin naik level, bahkan bisa dibilang secara kualitas visual udah mulai berasa main game konsol.

Coba deh Kawan Muda perhatiin, kebanyakan anak muda lagi tergila-gila banget sama game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti Mobile Legends, Arena of Valor. Selain itu ada juga game action dengan mode Battle Royale yang bener-bener nguras tenaga ponsel seperti PUBG Mobile (Players Unknown’s BattleGrounds) dan Rules of Survival.

Kalo kamu juga pengen ikutan main game kekinian ini, ada baiknya ponsel yang kamu punya juga mumpuni. Kalo ngerasa ponsel kamu yang sekarang enggak sanggup, Genmuda.com coba kasih kamu solusi dengan kasih daftar 6 ponsel Android kece yang harganya masih di bawah Rp 4 jutaan.

Asus Zenfone Max Pro M1

©Genmuda.com/2018 Liki
©Genmuda.com/2018 Liki

Ponsel yang baru dirilis April 2018 ini gaes, punya banyak keunggulan buat dipake gaming. Selain spesifikasinya yang cukup gahar yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 636, RAM 6GB dan Baterainya yang jumbo 5.000 mAh, ternyata harga ponsel ini juga masih terjangkau gaes dibanding ponsel pesaingnya.

Dengan Skor di Antutu Benchmark mencapai 116.618 tentunya kamu bakal disuguhin dengan gameplay yang smooth saat main game kesayangan kamu.

Redmi Note 5

(sumber: Xiaomi)

Dengan spesifikasi yang beda tipis dengan Zenfone Max Pro M1, Redmi Note 5 juga layak kamu jadikan pertimbangan gaes. Kekurangannya cuma ada di baterai, yaitu masih berkapasitas 4.000 mAh. Tapi jangan salah, skor Antutunya juga gahar sob, yaitu mencapai 116.614.

Pokoknya kamu gak bakal nyesel deh main game di ponsel satu ini.

Vivo V7 edisi Mobile Legends

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Dengan spesifikasi yang mumpuni seperti RAM 4GB, layar 5,7 inci dan Prosesor Qualcomm 64-bit, Vivo V7 cocok banget buat dipake main game. Apalagi ponsel ini punya fitur Gaming Mode yang bisa ngebuat ponsel ini makin optimal ngejalanin game yang kamu mainin, dan terntunya bisa lebih fokus sama main game tanpa gangguan notif ini itu.

Samsung J7 Plus

Samsung Galaxy J7 Plus (sumber: Samsung)

Kalo kamu salah satu pecinta hape Samsung, mungkin J7 Plus bisa ngejawab kebutuhan gaming kamu dengan harga yang affordable dibanding harus beli Galaxy S9. Mengusung prosesor MediaTek Helio P20, layar 5,5 inci, RAM 4GB dan baterai 3.000 mAh sudah cukup untuk kamu bisa ikut nikmatin game kekinian.

Kalo dari segi kualitas tentunya ponsel buatan Samsung udah terjamin ketangguhannya. Tapi kalo dilihat harganya emang lebih tinggi dibanding pesaing-pesaingnya gaes.

Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i (sumber: Huawei)

Ponsel buatan Huawei ini juga bisa kamu jadikan opsi yang pas buat main game dan multimedia. Layar gede FHD berukuran 5,9 inci, Prosesor Kirin 659 dan RAM 4GB cukup buat muasin pengalaman gaming kamu di ponsel ini.

Selain itu, nilai plusnya adalah kamu bakal disuguhin 4 kamera sekaligus di satu ponsel, Dual camera di depan dan dual camera di belakang. Lumayan kan kalo capek main game, apa salahnya selfie-selfie manis. Kali aja bisa sekalian jadi selebgram!

Honor 7X

©Genmuda.com/2018 TIM
Honor 7 X. ©Genmuda.com/2018 TIM

Ponsel yang bulan lalu resmi masuk ke Indonesia ini juga bersaing dengan Huawei Nova 2i. Sama-sama menggunakan prosesor Kirin 659 dan RAM 4GB, kalo dibandingkan performanya beda tipis lah!

Bodi metaliknya cukup tangguh dan bisa bikin kamu tampil makin gaya karena desainnya yang mirip-mirip iPhone 7.

Pada keren-keren kan ponsel Androidnya? Balik lagi nih ke Kawan Muda, ponsel seperti apa yang kamu butuhin? Yuk kita diskusiin di kolom komentar di bawah ini. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast