Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Lewat album barunya yang bertajuk “After Laughter” yang akan dirilis serentak tanggal 12 Mei 2017, Paramore kembali ke industri musik setelah 4 tahun terakhir engga mengeluarkan album. Single barunya yang berjudul “Hard Times” udah tersedia di iTunes sejak 19 April, dan video klipnya juga udah bisa ditonton di Youtube.

“After Laughter” menjadi album kelima yang Paramore yang dirilis selama perjalanan karir mereka yang diwarnai beberapa kali pergantian personel. Kembalinya Paramore dengan sang drummer yang akhirnya bergabung lagi, Zac Farro, tentu akan bsa mengobati kerinduan para penggemarnya. Walaupun genre musik yang mereka usung bukan lagi alternative rock, Paramore akhirnya membawa nuansa yang baru dan segar lewat genre indie/synth-pop.

Penampilan baru Paramore yang lebih sweet

Kalo kamu denger lagu dan nonton video klip mereka di lagu “Still Into You”, kamu pasti akan ngira kalo Paramore ini udah engga mempertahankan lagi musik awal yang pertama kali mereka kenalkan.

Sama kayak di lagu “Hard Times” ini, Kawan Muda akan diajak buat joget-joget, bukan lagi headbang kayak di lagu-lagu sebelumnya. Nuansa merah muda dan biru yang mendominasi video klipnya, juga musik yang lebih ceria, berhasil merubah image “keras” mereka menjadi lebih ceria dan santai.

Seluruh lagi di album “After Laughter” ini udah direkam di RCA Studio B yang legendaris di Nashville – tempat dimana pertama kalinya Paramore rekaman di kota mereka sendiri. Album yang diproduseri sama Justin Meldal-Johnsen dan Taylor York, si gitaris dari Paramore ini, berisikan 12 lagu, diantaranya “After Laughter,” “Hard Times,” “Rose-Colored Boy,” “Told You So,” “Forgiveness,” “Fake Happy,” “26,” “PoolGrudges,” “Caught In The Middle,” “Idle Worship,” “No Friend,” dan “Tell Me How.”

Selain mengeluarkan album baru, Paramore juga rencananya akan tur Eropa, yang akan dimulai bulan Juni nanti. Negara-negara yang akan mereka sambangi adalah Irlandia, Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Austria, Hungaria, Ceko, Finlandia, Swedia, Norwegia dan Denmark. Jadwal lengkapnya, bisa Kawan Muda kepoin aja di Instagramnya, @paramore.

A post shared by paramore (@paramore) on

Image baru

via: Warner Music
Logo baru yang udah gak lagi hitam putih (Sumber: Warner Music)

Kayaknya Paramore punya niatan buat mengubah image mereka. Buktinya, bukan cuma ketukan lagu atau genre musiknya aja yang mereka buat lebih segar, tapi logo atau lambang Paramore pun berubah!

Yang tadinya cuma kotak dengan tiga pilar yang berwarna hitam dan putih, sekarang jadi lebih manis dan beda banget sama yang kita tau. Entah perubahan logo ini dilakukan karena mengikuti konsep rilisan album baru yang lebih manis ini atau emang Paramore akan bener-bener meninggalkan musik keras dan image garang yang udah mereka bangun dari dulu.

Apapun keputusan yang mereka buat dan perubahan yang mereka suguhkan buat para Parawhores di seluruh dunia, semoga akan tetep membuat Paramore lebih giat lagi buat nyiptain musik-musik yang asik. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.