Selasa, 4 Agustus 2020
Hiburan

6 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Putusnya Hubungan Taylor Swift dan Tom Hiddleston

via stocknewsusa.comBakal ada lagu tentang Tom dari Taylor engga ya, Kawan Muda? (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Baru juga tiga bulan pacaran, eh akhirnya Taylor Swift dan Tom Hiddleston putus juga. Walau sangat disayangin, kabar berakhirnya hubungan mereka itu sebenarnya juga bisa jadi pembelajaran tersendiri buat kamu, Kawan Muda.

Menurut berbagai sumber yang dekat dengan Hiddleswift, yang minta putus duluan engga lain dan engga bukan adalah Taylor. Selain gara-gara kesibukan masing-masing (khususnya kesibukan syuting Tom), katanya sih Taylor engga suka gitu deh pas Tom minta supaya hubungan mereka lebih diumbar ke publik. Kini, Tom pun kabarnya “malu karena hubungannya telah berakhir”.

via usmagazine.com
Pas masih adem ayem nih ceritanya (Sumber: Istimewa)

Taylor tahu reaksi yang muncul dari PDA [Public Displays of Affection], namun Tom tidak mendengarkan kekhawatirannya ketika dia membahasnya,” kata seorang narasumber kepada Us Weekly.

Well, iya sih putus jelas merupakan hal yang wajar banget dalam suatu hubungan. Terlepas dari itu, biar hubungan kamu engga cepat kandas dan kamu engga perlu ngalamin hal yang sama kayak Hiddleswift, berikut ini adalah 6 pelajaran yang bisa kamu ambil dari berakhirnya hubungan mereka:

1. Abis putus jangan buru-buru pacaran lagi

Sekedar ngingetin lagi, Taylor jadian sama Tom itu cuma berselang sekitar 2 minggu setelah doi dikabarin putus dari Calvin Harris. Padahal, walau engga ada ketentuan yang pasti terkait jeda antara satu hubungan ke hubungan berikutnya, penulis ‘Dating from the Inside Out’, Paulette Kouffman Sherman, PSY.D. udah ngungkapin bahwa setelah putus kita sebaiknya nunggu dulu seengganya selama sebulan sebelum memulai hubungan yang baru. So, sabar aja, jodoh engga ke mana.

2. Umbar kemesraan sewajarnya aja

Di awal hubungannya, Taylor dan Tom sempat bikin heboh saat tertangkap kamera lagi mesra-mesraan di suatu pantai di Rhode Island. Engga peduli bahwa ada banyak orang yang lalu-lalang di sana, mereka tetap aja asyik berduaan serasa dunia ini udah engga ada lagi penghuninya selain mereka. Catatan buat kamu, boleh aja kalo kamu pengen terus-terusan ngabisin waktu berduaan sama pacar kamu. Tapi, engga usah lebay seakan besok dunia mau kiamat.

via inquisitr.com
Ibarat kata Nidji, “Akulah sang mantan…” (Sumber: Istimewa)

3. Hargai perasaan mantan

Entah kamu bakal berteman lagi sama mantan kamu atau engga ya itu terserah kamu. Namun demikian, seengganya kamu hargai perasaan doi dengan engga buru-buru ‘mamerin’ hubungan baru kamu atau bikin doi seakan terlihat buruk di mata orang lain. Coba deh gimana rasanya kalo kamu misalnya ada di posisi Calvin, yang (saat itu) udah abis kecelakaan terus harus ngelihat mantannya mesra-mesraan sama cowok barunya dan dibikin terpojok masalah penulisan lagu? Sedih engga tuh?

4. Jangan maksa pacar buat ngelakuin sesuatu

Kalo kamu emang pengen pacar kamu ngelakuin sesuatu, coba deh omongin dulu hal tersebut baik-baik dan tanpa ada ngotot-ngototan segala. Kalo kamu tetap maksain kayak gitu, yang ada kamu malah bakal berada di posisi Tom, yang mungkin saat ini cuma bisa nyesalin perbuatannya. Lagi pula, apa yang kamu pikir baik ‘kan belum tentu baik juga buat pacar kamu maupun orang lain.

via etonline.com
Putus tetap happy? Siapa takut! (Sumber: Istimewa)

5. Rencana Tuhan engga ada yang tau

Engga lama setelah dikabarin ngejalin hubungan, Taylor dan Tom ternyata langsung bertindak gercep, terbukti dengan kabar keduanya yang udah ketemu dengan orang tua satu sama lain. Ya sebetulnya engga apa-apa sih, ‘kan itung-itung biar saling kenal dan bisa ngejaga silahturahmi. Walau begitu, satu hal yang pasti adalah manusia boleh berencana, tapi tetap aja Tuhan yang bakal nentuin. Dengan kata lain, udah kenal sama ortunya si dia bukan jaminan hubungan kamu bakal berlanjut ke tahap berikutnya.

6. Tetap happy walau abis putus

Satu pelajaran lainnya yang engga kalah menarik dari berakhirnya hubungan Hiddleswift adalah putus bukan akhir dari segalanya. Buktinya, Taylor masih tetap bisa senyum lebar di hadapan para paparazzi di New York City, Rabu (7/9). Bahkan, seorang narasumber bilang ke E! Online bahwa doi saat ini cuma “ingin mengambil waktu untuk bersantai dari hubungan apapun.”

Tuh, Taylor aja udah siap move on, masa kamu yang putusnya udah dari kapan tau masih belum siap juga sih, Kawan Muda? *canda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer