Senin, 26 Juli 2021

Genmuda – Kata orang, selalu ada waktu dan tempat buat segala hal. Bahkan buat urusan percintaan sekalipun, kamu mau engga mau juga harus tetap berpegang pada prinsip tersebut, Kawan Muda.

Ngomongin soal waktu dan tempat dalam urusan percintaan, biasanya masa PDKT jelas bakal jadi masa yang terbilang paling krusial. Kalo PDKT kamu engga berjalan lancar, otomatis kesempatan kamu buat ngegebet si dia juga bakal engga mulus dan yang ada si dia malah bakal ngejauhin kamu.

Misalnya aja kalo kamu ngehubungin gebetan kamu di saat yang engga tepat. Di jaman yang serba chatting dan medsos kayak sekarang ini, hal semacam itu sering kali bakal jadi godaan tersendiri. So, buat kamu para jomblo, berikut ini adalah 5 waktu yang engga tepat buat ngehubungin gebetan kamu:

1. Pas doi masih punya pasangan

Yang ini mah sebetulnya udah jelas banget kenapa engga boleh kamu lakuin. Kalo kamu tetap ngotot, yang ada kamu malah bisa jadi perusak hubungan orang. Hal yang sama berlaku pula kalo gebetan kamu jomblo, tapi lagi deket sama orang lain. Mungkin kamu takut doi bakal jadian sama orang tersebut dan berpikir kalo cara terbaik buat nyegah hal itu adalah dengan terus-terusan ngehubungin doi. Padahal, hal tersebut justru bisa bikin doi ilfeel sama kamu.

2. Pas kamu/doi baru putus

via gurl.com

Iya sih bawaannya emang pengen gercep supaya si dia engga keburu balikan lagi sama mantannya atau justru digebet orang. Tapi, ya gercepnya engga usah kayak Tom Hiddleston pas Taylor Swift baru putus dari Calvin Harris segala lah, Kawan Muda. Kasih doi waktu dulu buat nenangin diri dan berpikir apa langkah terbaik yang sebaiknya doi ambil. Kamu pasti engga mau ‘kan hubungan kalian nantinya cuma bertahan sebentar doang?

3. Pas kamu lagi random

Kamu mungkin udah lelah dengan status jomblo kamu, apalagi kalo kamu jomblonya udah bertahun-tahun. Meski begitu, bukan berarti kamu lantas harus tergesa-gesa ngebombardir gebetan kamu dengan sejumlah chat dari pagi sampai malam. Dengan kata lain, jangan ambil keputusan mendadak di saat kamu masih belum tau apa yang sebenarnya kamu pengenin. Emangnya kamu yakin kamu engga bakal berubah pikiran lagi di tengah jalan?

4. Pas teman-teman kamu bilang jangan

via tumblr.com

Kamu sering kali mungkin udah punya firasat buat engga ngehubungin gebetan kamu, tapi kamu abain begitu aja. Namun demikian, kalo yang punya firasat itu teman kamu, sebaiknya sih kamu dengerin aja, Kawan Muda. Percaya engga percaya, biasanya teman kamu justru lebih tau apa yang terbaik buat kamu ketimbang diri kamu sendiri.

5. Pas kamu udah berkali-kali ngehubungin tapi engga ada tanggapan

Ngehubungin lebih dari sekali cuma buat mastiin emang engga ada salahnya. Terlepas dari itu, tetap aja ada batasan yang harus kamu patuhi supaya kamu engga dianggap annoying sama gebetan kamu. Kasih deh doi waktu buat berpikir apakah doi mau lanjut PDKT sama kamu atau engga. Ibarat kata Tulus, kita semua ‘kan butuh ‘Ruang Sendiri’. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer