Rabu, 21 April 2021
Hiburan

6 Hal yang Bikin Lo Wajib Banget Datengin Java Jazz Festival 2016

Acara jumpa pers Java Jazz Festival 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/1) (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Genmuda – Perhelatan (asik) musik internasional Java Jazz Festival 2016 udah di depan mata nih, Kawan Muda. Acara tahunan ini bakal diselenggarain pada tanggal 4, 5 dan 6 Maret 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran tahunan yang wajib buat para penikmat musik jazz ini bakal ngedatengin sederet musisi internasional dan juga lokal.

Dengan mengusung tema ‘Exploring Indonesia’, Paul Denkmeyer selaku Program Director  Java Festival Production ngomong akan ada lebih dari 70 performance siap meramaikan JJF 2016. Dari beberapa nama musisi yang udah tercantum di situs resmi mereka, masih banyak juga masih dalam tahap proses. Jadi, kemungkinan jumlah para musisi yang tampil bakal terus bertambah.

Sebelas panggung udah sediain buat menghibur kamu di Java Jazz tahun ini. Tiap panggung menggelar tiga pertunjukan setiap harinya. Dan yang engga mungkin kamu bisa lewatin itu, bakal banyak kejutan dari pihak penyelenggara. Mulai dari kolaborasi para musisi ternama sampe penampilan special dari… Kepo? emang enak. Nih, Genmuda kasih tau 6 hal yang bikin kamu wajib banget datengin JJF tahun ini.

 

1. Afgan Gak Akan Bawain Lagunya Satupun

Liat tuh lesung pipit Afgan dalem banget, bisa buat main congklak.

Terus si ganteng berlesung pipit hot ini ngapain? Di Java Jazz Festival tahun ini, doi bakal bawain lagu-lagu hits dari jaman baheula. Mulai dari era 90’s sampe 2000-an, kata Ifa Fachir, Koordinator Program Indonesia Java Jazz Festival 2016 di acara jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/1).

Penasaran kan gimana serunya nanti doi bawain lagu-lagu hits jaman dulu? Makannya dateng! Afgan butuh teriakan fans-fans-nya. Kyaaa!!! Kyaa!!! Afgaaaan!!!

Kalo niat pengen dateng udah kekumpul banget tapi dompet masih kering, jangan takut, Genmuda.com bakal kasih tiket gratis Java Jazz Festival tahun ini buat kamu lewat kuisnya yang nanti. Jadi Pantengin terus aja Genmuda.com biar engga ketinggalan.

2. Kolaborasi Lintas Pulau, Endah n Rhesa Feat. Dialog Dini Hari

Foto: Dok. Dialog Dini Hari

Kebayang engga gimana kolaborasi dari dua band lokal yang keren ini? Suara manis Endah Widiastuti berpadu dengan suara sendu Dadang SH Pranoto? Demi kamu nih, para pengunjung nantinya, pihak penyelenggara mempersatukan mereka. Kolaborasi Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari patut jadi salah satu performance yang ditunggu-tunggu dan wajib kamu liat di JJF 2016. Daripada ngeliatin orang lain yang nonton sambil pacaran, padahal kamu dateng sendirian. Mblo, mblo.

3. Kolaborasi 7 Musisi Ternama BNI 70 Tahun

Di episode ke-12 ini, Java Jazz Festival masih menjalin kerja sama dengan bank BNI sebagai sponsor utama. Nah, dalam memperingati ulang tahun BNI yang ke-70 Agustus tahun lalu, JJF bakal menghadirkan pertunjukan spesial dari 7 musisi ternama, baik dalam dan luar negeri.

Ketujuh musisi yang dipilih bakal bawain lagu-lagu popular dari masa-masa. Dari masa lalu, dari masih jadian sama mantan kamu sampe sekarang udah putus. Engga cuma itu aja, buat kamu yang nabung di BNI juga dikasih layanan khusus yang udah disiapin nih, kayak buy 1 get 2, pintu masuk khusus nasabah, meet & greet dan masih banyak lagi.

4. David Foster is Coming to Town!

Doi udah megang pensil, siap buat nanda tanganin baju kamu nanti

Ada yang udah nungguin doi dateng dari jauh-jauh hari? Kalo ada,permintaan kamu terkabul. Walaupun bukan pertama kalinya penyanyi berusia 66 tahun itu dateng ke Indonesia, tapi buat pertama kalinya doi bakal manggung di Java Jazz Festival. Pastinya bakal beda dan ngasih kamu pengalaman nonton yang keren abis.

5. Musik Broadway New York ala Kemayoran

Aimee Saras (Foto: Google)

Khusus untuk tahun ini, pihak penyelenggara bakal ngibur kamu dengan lantunan musik broadway dalam tema Jazz on Broadway. Ketiga musisi dipilih buat bawa-bawain lagu broadway, yaitu Aimee Saras, Andrea Miranda dan Lee Simanjuntak.

Nama-nama diatas udah engga diraguin lagi jam terbangnya. Andrea Miranda merupakan putri dari musisi Purwacaraka yang berguru di Berklee College of Music, Amerika Serikat dan Aimee Saras udah berkecimpung langsung di dunia broadway waktu tinggal di New York.

Kamu tau engga broadway itu apa? Broadway tuh kalo kamu ngangkat meja makan sendirian, “Broad Way!”. Dalam bahasa Indonesia yang telah disempurnakan artinya “Berat Woy!”.

6. Cuma Di Java Jazz Kamu Bisa Buang Sampah Sembarangan

Engga usah takut nonton kamu jadi keganggu karena nyari tempat sampah yang engga tau dimana pas lagi di lokasi. Dari tahun lalu, PT Java Festival Production udah ngegelar kampanye Less Waste More Jazz 2015. Kampanye apaan tuh?

Jadi, ceritanya Pihak Java udah  ngejalin kerja sama dengan Greeners co, sebuah media yang fokus sama permasalahan lingkungan hidup. Jumlah sampah selama tiga hari acara berjalan nanti bakal dikumpulin dan diolah serta dikelola lebih lanjut biar engga mencemari lingkungan. Tujuan dari kampanye ini sebenernya ya buat nyadarin kamu, para pengunjung nanti, kalo makanan dan minuman yang kamu beli disana berpotensi jadi tumpukan sampah. Jadi, abaikan judul diatas dan buang sampah pada tempatnya yah. #peace

FYI, total sampah Java Jazz tahun 2015 kemarin itu terkumpul sebanyak 497 kg loh, Kawan Muda.

Gimana? Udah makin greget buat dateng ke Java Jazz Festival 2016? Buat harga tiketnya, kamu bisa langsung samperin situs resmi java jazz. Sampai ketemu di JIExpo yah mblo! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis