Selasa, 21 Mei 2024

Genmuda – Berhubung kamera ponsel Android sekarang makin canggih dan memorinya makin besar, otomatis banyak penggunanya yang ngambil video buat di-upload ke media sosial. Masalah utamanya tapi sepele, karena engga semua video yang di-upload ciamik sehingga engga banyak dapat like.

Selain itu, engga semua pengguan Android punya software video editor yang cukup baik di komputernya. Tanpa disadari mereka padahal bisa loh gunain apps video editor yang sama bagusnya di Android mereka.

Supaya video yang Kawan Muda upload ke medsos engga culun kayak video anak UI yang bikin geger tempo hari, edit dulu dong pake salah satu di antara video editor Android ini. Cekidot, gaes.

1. FilmoraGO

via filmorago
(Sumber: filmorago)

Bukan Pokemon GO loh. Video yang diedit di FilmoraGO bisa ditambahin tema, filter, bahkan ditambahin gambar yang jadi semacam water-mark di video kamu. FYI, semua filter yang ada di sini tuh kekinian dan hipster banget. Cocok buat bikin video jalan-jalan atau video klip musik Folk.

2. Viddy

via wondershare.com
(Sumber: wondershare.com)

Bukan cuma ngedit video, Viddy juga berfungsi sebagai semacam media sosial. Video yang udah diedit bisa langsung di-upload ke komunitas itu, atau ke medsos lain yang dimiliki. Salah satu kebolehan Viddy adalah musik-musik bawaan yang bisa ditempelin sebagai latar musik video.

3. AndroVid

via wondershare.com
(Sumber: wondershare.com)

Editor ini cocok banget buat motong, mendekin, ngedit, dan nambahin musik dengan cara yang relatif mudah. Lebih okenya lagi, appsnya gratis. Whohoo! Video editor ini juga bisa mengubah video ke format MP3. Efek yang ada di perangkat apps ini cocok banget buat bikin video slideshow.

4. Andromedia

via wondershare.com
(Sumber: wondershare.com)

Kalo butuh editor yang bisa ngedit video dengan format berbeda, ini lah yang dibutuhin. Andromedia merupakan video editor gratis yang bisa bikin video HD dengan ukuran 320, 480, dan 720 pixel.

5. Snip Video Trimmer

via wondershare.com
(Sumber: wondershare.com)

Video editor yang ini cuma bisa trim video doang. Cocok banget deh buat netizen yang cuma pengen mendekin video tanpa perlu ribet nambah-nambahin filter, efek, atau musik. Meski keliatannya engga guna, tapi fungsinya penting banget loh.

Well, lima video editor itu bisa juga disesuain sama fitur-fitur tambahan di dalamnya supaya video yang dihasilkan keliatan profesional. Karena udah Genmuda.com kasih tau, Kawan Muda engga punya alesan lagi dong buat mengupload video yang standart dari biasanya. Selamat mencoba. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.