Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda – Buat kamu para penggemar band, hal terakhir yang kamu harap bakal terjadi biasanya engga lain dan engga bukan adalah salah satu personil idola kamu bersolo karir. Walau di dunia ini memang engga ada yang abadi, kamu tetap aja pengennya mereka bakal terus sama-sama selamanya.

Kamu yang Directioners saat ini mungkin masih percaya engga percaya dengan apa yang udah dilakuin sama Zayn Malik. Mendadak hengkang dari 1D di akhir Maret 2015 yang lalu, sekarang doi tiba-tiba udah ngerilis single dan bahkan bersiap ngeluncurin album solo perdananya aja.

Meski begitu, seengganya kamu masih bisa bersyukur, Kawan Muda. Lah kok bersyukur? Soalnya, seengganya Zayn baru mulai benar-benar bersolo karir pas doi udah engga terikat sama 1D. Beberapa penyanyi/musisi musisi berikut ini misalnya, mereka justru udah solo karir pas masih jadi personil band loh:

  1. Nick dan Joe Jonas

Di tahap awal terbentuknya Jonas Brothers, Nick masih sibuk ngejalanin dan memperoleh keuntungan dari karir solonya. Perilisan album debut self-titled doi pun hampir bertepatan dengan dikontraknya doi, Joe, dan Kevin oleh Columbia Records sekaligus awal tur mereka dengan artis lainnya.

Tapi, para penggemar Jonas Brothers sebenarnya terbilang jauh lebih ngenes pas tiba-tiba aja Joe ngerilis album solo bertajuk ‘Fastlife’ di tahun 2011. Tahun tersebut masih jadi tahun yang krusial buat Jonas Brothers, soalnya mereka baru ngumumin bubar dua tahun kemudian.

  1. Nathan Sykes

The Wanted baru resmi ngumumin kalau mereka bakal vakum di awal tahun 2014. Dengan kata lain, walau baru benar-benar bersolo karir pas The Wanted vakum sampai sekarang, secara teknis Nathan udah mulai bersolo karir pas doi masih jadi bagian dari band tersebut.

Gimana engga, Kawan Muda? Doi udah lebih dulu ngerilis ‘Almost is Never Enough’ bareng Ariana Grande pas The Weekend masih aktif. Ya engga ada salahnya sih, tapi ‘kan itu udah jadi salah satu pertanda kalau ke depannya doi memang bakal lanjut bersolo karir.

  1. Fergie

Fergie udah ngerilis album solo perdananya yang bertajuk ‘The Dutchess’ di tahun 2006, pas The Black Eyed Peas masih aktif manggung dan ngejalanin tur. Doi bahkan udah nyiapin album solo keduanya dari tahun 2012 yang lalu, dengan dibantu oleh sesama personil The Black Eyed Peas, will.i.am.

Fergie pun sampai saat ini sebenarnya masih jadi bagian dari The Black Eyed Peas. Meski begitu, banyak orang mulai bertanya-tanya apakah doi masih bakal terlibat di album studio ke-7 The Black Eyed Peas, mengingat doi engga tampil di dua single baru grup hip-hop tersebut.

  1. Justin Timberlake

Kepopuleran Justin dan keinginan besar doi buat bersolo karir bisa dibilang udah jadi penyebab bubarnya NSYNC. Doi bahkan udah ngerilis empat album solo sejak tahun 2002, dua tahun sebelum doi mutusin buat hengkang dari NSYNC.

Terlepas dari itu, sampai sekarang NSYNC sebenarnya masih terus lanjut kerja sama di sejumlah kesempatan. Mereka udah ngerilis album ‘The Collection’ di tahun 2010. Mereka bahkan sempat tampil bareng di MTV Video Music Awards 2013.

  1. Nick Carter

Sekedar ngingetin lagi, Nick ini adalah kakaknya Aaron Carter, bintang remaja yang sempat digilai banyak cewek di tahun 90-an. Sama kayak adiknya itu, Nick juga engga kalah digilai, apalagi doi merupakan anggota boyband keren kayak Backstreet Boys.

Sejak tahun 2003, Nick udah ngerilis total tiga album solo. Saat itu, Backstreet Boys masih aktif manggung dan ngerilis karya musik baru. Boyband terlaris dalam sejarah itu pun masih tetap aktif sampai sekarang sejak reuni mereka di tahun 2015 yang lalu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer