Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Kata orang, setiap mimpi yang kita alamin itu punya artinya masing-masing. Anggapan tersebut beneran engga sih?

Percaya engga percaya, beberapa mimpi tertentu emang punya arti atau interpretasi tersendiri. Meski begitu, perlu disadari pula kalau mimpi serupa yang dialamin oleh dua orang berbeda bisa punya arti yang engga sama, tergantung pada jiwa alias batin dari orang itu.

Lantas, memang apa aja sih mimpi-mimpi yang pada umumnya suka dialamin sama orang-orang di berbagai belahan dunia? Well, sebenarnya ada lumayan banyak sih, Kawan Muda. Tapi, berikut ini mending kamu cermati 5 di antaranya dulu, beserta dengan artinya:

 

  1. Mimpi jatuh dari atas jurang

Mimpi semacam ini bisa berhubungan sama perasaan di luar kendali, kualahan, engga didukung, maupun engga aman atau minder. Meski begitu, detail jadi faktor yang paling nentuin di setiap mimpi jatuh, sehingga mimpi ini secara keseluruhan bisa diartiin secara berbeda pula (walau mimpi ini umum banget dialamin orang-orang).

  1. Mimpi suara hilang dan engga bisa ngomong atau teriak buat minta bantuan

Kalau kamu suka ngalamin mimpi ini, kayaknya kamu harus lebih waspada, Kawan Muda. Soalnya mimpi ini bisa jadi merupakan hasil dari kelumpuhan tidur (atau kata orang ketindihan). Orang-orang yang ngalamin kelumpuhan tidur biasanya bangun sebelum siklus Rapid Eye Movement (REM) kelar. Jeda itu pun bisa dialamin sebagai mimpi maupun keadaan engga bisa bergerak, ngomong, atau bahkan napas kalau dalam keadaan bangun.

  1. Mimpi gigi copot tiba-tiba

Kalau kamu orang yang gampang cemas, kecemasan kamu yang terpendam bisa jadi bakal muncul dalam bentuk mimpi. Mimpi ini bisa berkaitan dengan kekhawatiran kamu atas hal-hal kayak potensi, kompetensi, kekuatan, atau kekuasaan. Mimpi ini juga bisa dikaitin dengan dengan masa perubahan dan transisi.

  1. Mimpi dikejar-kejar

Mimpi ini tergantung dari siapa yang ngejar-ngejar kamu. Kalau kamu mimpi dikejar sama monster, monster itu mungkin merupakan manifestasi dari perbuatan yang engga bijaksana, kecanduan, atau utang. Sebaliknya, kalau yang ngejar-ngejar kamu ternyata orang yang kamu kenal, bisa jadi orang itu adalah substitusi buat orang lain atau bahkan substitusi buat aspek dari diri kamu.

  1. Mimpi bugil di depan umum

Mimpi ini sering kali disertai dengan perasaan malu serta dapat berhubungan dengan perasaan rentan dan kedapatan. Tapi, kalau pas ngalamin mimpi ini kamu justru sama sekali engga ngerasa malu, mungkin kamu malah lagi pengen dilihat, diakui, atau bahkan dikagumi sama orang lain. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer