Jum'at, 25 September 2020

Genmuda – Sepakbola gak melulu soal pemain bintang. Di balik keren dan jumawanya permainan sebuah tim, ada andil pelatih hebat yang merancang taktiknya.

Sama seperti pemain sepakbola, engga sedikit pelatih yang berpenampilan kece dan bahkan jadi model loh. Kamu engga percaya? Yuk kita lihat siapa aja pelatih yang tampil modis ketika  pertandingan berlangsung.

  1. Pep Guardiola

Pelatih Bayer Munich yang satu ini selain hebat dari segi prestasi,  penampilanya juga patut dipuji. Bahkan mantan pelatih Bayer sebelum Guardiola bekerja, Jupp Heynckes, pernah memuji sang  entrenador asal Spanyol ini karena berpakaian necis dan atraktif.

  1. Jose Mourinho
(Sumber: Mrporter)

Mourinho emang paling lengkap. Prestasi banyak, sering buat kontroversi, dan gaya pakaiannya juga gak kalah keren sama pemain yang diasuhnya dulu macam Ronaldo atau Lampard. Mourinho mengakui bahwa ia emang orang yang suka bergaya dan merk favoritnya yaitu Hugo Boss.

Mourinho bahkan saat ini bekerja sama dengan salah satu merk jam ternama dari Swiss, Hublot, yang mendesain jam khusus edisi dirinya. Wah ternyata pelatih sepakbola gak cuma menghasilkan piala ya, tapi juga duit di dunia fashion.

  1. Roberto Mancini
(Sumber: Soccer La Duma)

Mancini saat ini adalah pelatih klub asal kota mode, Inter Milan. Salah satu ciri khas dari OOTD-nya Mancini yaitu scarf atau syal yang selalu dikenakannya disetiap mendampingi timnya bertanding. Syal yang ia pakai pun sesuai dengan warna kebesaran tim yang ia tukangi. Sewaktu di Manchester City, ia mengenakan syal warna biru muda dan putih, dan sekarang di Inter, ia mengenakan warna biru dan hitam. Matching ya sama identitas perusahaan.

  1. Louis Enrique
(Sumber: Reuters)

Enrique adalah salah satu pelatih muda terbaik di dunia saat ini. Tahun lalu ia berhasil membawa Barca meraih trebel untuk kedua kalinya dalam sejarah. Yang terkenal dari Luis Enrique adalah soal Footwear. Bahkan koran ‘The Guardian’ pernah menulis kalau keberhasilan Barca meraih gelar salah satu faktornya karena sepatu kece dari Enrique.

  1. Joachim Loew
(Sumber: WordPress)

Pelatih peraih trofi piala dunia ini juga cukup dikenal sebagai yang paling sering bergaya. Outfit Loew paling standar biasanya adalah kemeja putih slim fit. Bahkan Strenesse, –merek kemeja ternama asal Jerman– membuat desain khusus dengan memakai namanya: Jogihemd. Filosofinya adalah, ‘Jogi’ merupakan panggilan dari Joachim Loew dan ‘hemd’ adalah kata dalam bahas Jerman yang berarti kemeja. (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.