Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Manusia dilahirkan berbeda-beda. Dari jenis kelamin, usia, ras, sampe tipe wajah, semua punya ciri khas dan keunikannya masing-masing. Termasuk, golongan orang-orang bermuka jutek-by-default ini.

Ekspresi muka emang salah satu indikator paling gampang buat tau apa yang lagi dirasain seseorang. Kalau kamu lagi sedih, muka kamu pasti bakalan datar, engga bersemangat, sampe nangis. Kalau lagi senang, bisa nyengir lima senti sampe matanya engga keliatan. Nah kalau lagi bete, muka jutek jadi andalannya.

Tapi guys, ada beberapa jenis orang yang mukanya emang “begitu dari sananya”. Maksudnya, biasanya orang-orang ini terlihat emotionless, bahkan jutek dan songong. Sampai kita-kita ngira mereka selalu lagi bete dan kesel. Padahal sebenarnya engga loh!

Ini dia nih perjuangan dan kesusahan yang harus dialami orang-orang bermuka jutek dan songong (padahal emang mukanya emang begitu!). Sabar ya, buat kamu yang termasuk ke dalam golongan ini. Sini, di-puk-puk dulu.

  1. Kamu pikir muka kamu kayak gini

“Senyum dong lo!” “Iya, iya, nih gue udah senyum kok.” Lalu kamu ngira kalau muka kamu udah masang tampang ekspresi senang dan gembira.

  1. Padahal di mata orang-orang, kamu kayak gini

Karena kita engga bawa cermin setiap saat kemana-mana, kita engga tau gimana ekspresi muka kita yang sesungguhnya. Walaupun ngiranya udah berusaha masang tampang ramah banget, yang dilihat orang dari kita justru adalah muka jutek dan poker face kayak Kanye West gini.

  1. Dan gara-gara itu, orang sering ngira kamu lagi badmood

“Lo lagi badmood ya?” “Engga kok.” “Ah jangan boong deh, lo badmood kan?” “Apa sih orang engga.” “Ngaku deh! Bad mood kan?” “ENGGA WOY GUE ENGGA BADMOOD!” Saking seringnya di bilang badmood, kamu jadi badmood beneran. He-he.

  1. Kadang-kadang juga ngira kita lagi marah sama mereka

Karena muka kita yang katanya jutek ini, orang-orang juga sering salah paham dan ngira kita marah sama mereka. “Yank, aku bikin salah lagi ya? Kok muka kamu begitu?” “Beb, muka aku emang udah kayak gini dari sananya… Kamu engga suka? Iya? IYA???”

  1. Kamu sampai capek ngejelasin ke orang-orang

Sampai capek rasanya ngejelasin ke orang-orang kalau kamu baik-baik aja, engga badmood, engga marah, dan muka kamu dari sananya emang udah kayak gini. Kalau udah dicetak begini, ya mau digimanain lagi dong ya? Emang salah kita?

  1. Cowok-cowok suka takut ngedeketin

Biasanya, cewek jutek cenderung lebih susah dideketin sama cowok. Cuma cowok-cowok pemberani dan bermental baja aja yang berani make first move. Yang lain bakal ngeliat kamu kayak gambar di atas tuh. Padahal ya, mereka pasti nyesel kalau udah tau kamu aslinya gimana. HIH!

  1. Susah bikin bercandaan

Dan yang paling ngeselin dari bermuka jutek adalah kita jadi susah buat bercanda. Padahal udah niat banget buat ngelucu, tapi gara-gara muka kita yang kayak gini, jarang orang yang bisa nangkep bercandaan kita. Gimana mau ketawa kalau ngeliat mukanya aja udah takut. Duuuh!

Sabar ya, Kawan Muda! Coba kamu sering latihan nyengir di cermin setiap pagi. Kali aja bisa berubah dikit. (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥