Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Ini udah masuk tahun 2016 dan teknologi udah makin maju. Masih jaman ngeledekin pengguna Android terus?

No offense, sebagian dari Kawan Muda mungkin masih nganggap kalau smartphone Android engga ada apa-apanya dibandingin sama iPhone. Padahal, bisa jadi kamu selama ini sama sekali belum pernah ngerasain pakai Android atau malah udah lebih dulu ngerasain pakai Android sebelum pakai iPhone.

Well, terlepas dari apapun alasan kamu, yang jelas ngeledekin pengguna smartphone Android itu udah basi alias so last year banget. Jadi, kalau kamu ngakunya anak gadget yang kekinian banget, ada baiknya kamu mulai kurang-kurangin ngomongin 5 hal berikut ini ke para pengguna Android di 2016:

 

  1. Lo masih pakai Android?

Halo halo, kamu boleh aja engga pakai Android dan engga bakal ada juga yang ngelarang kamu. Tapi, kamu pun engga bisa ngungkirin kalau pengguna Android di dunia ini tuh ada banyak banget. Sekitar 83% dari seluruh pengguna smartphone di dunia ini bahkan merupakan pengguna Android.

  1. Android selalu niru iPhone

Iya sih Apple udah ngebantu ngebuka jalan buat produk-produk Android, mulai dari smartphone sampai tablet. Tapi, yang dulu bilangnya engga mau bikin smartphone segede gaban dan sekarang akhirnya malah telan ludah sendiri itu pihak mana ya? Pihak Google?

Udah deh, kalau kayak gitu mah engga usah saling tuding lagi. Persaingan Google dan Apple sampai kapanpun emang engga pernah ada habisnya. Di satu sisi Apple mungkin bisa ngalahin Google, di sisi lain justru giliran Google yang ngalahin Apple dengan fitur-fitur yang udah lebih dulu dimiliki Android.

  1. Android ‘kan lelet atau ketinggalan jaman

Walau kamu udah pernah ngerasain pakai Android, bukan berarti kamu bisa dengan gampangnya bilang kalau Android itu lelet atau ketinggalan jaman. Soalnya, sekarang smartphone Android udah beragam banget dan engga kalah keren dari iPhone. Segimanapun lelet atau ketinggalan jamannya Android, lagi-lagi kamu engga bisa lupain kalau penggunanya masih banyak banget.

  1. Tapi lo engga punya Siri sama iTunes

Iya sih Android engga punya Siri sama iTunes. Terlepas dari itu, Google udah nyediain Google Now dan Google Play Music. Lagian, seengganya Google masih ngebolehin iPhone buat punya layanan Gmail. Coba deh kamu bayangin, gimana jadinya hidup kamu kalau engga ada Gmail?

  1. Cepat atau lambat lo bakal beralih ke iPhone

Buat mereka yang engga kuat iman, hal ini emang benar adanya. Sebaliknya, buat mereka yang udah setia dan cinta banget sama Android, beralih ke iPhone kemungkinan besar engga bakal mereka lakuin. Kalaupun mau ganti smartphone, ya ujung-ujungnya paling cuma beda merk smartphone Android aja. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer