Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Ngomongin soal film-film superhero keren yang udah ada saat ini, mungkin bakal lain ceritanya kalau berbagai film tersebut ngelibatin aktor/aktris yang berbeda. Ibaratnya, feel filmnya bakal berubah kalau yang main bukan mereka.

Kalau kamu penggemar film superhero, kamu mungkin pernah (atau bahkan sering) mimpi buat ikut berperan sebagai salah satu tokoh di film favorit kamu. Engga perlu sampai jadi tokoh utamanya segala, yang penting kamu bisa muncul di filmnya dan ngomong ke orang-orang kalau kamu terlibat di film itu.

Namun demikian, di saat kamu rela ngelakuin apa aja demi sebuah peran di film superhero, sejumlah aktor/aktris ternyata sempat ragu buat ngambil kesempatan sekali seumur hidup tersebut. Mereka bahkan hampir aja ngelepas tawaran yang dikasih ke mereka. Berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Zoe Saldana

(Sumber: screenrant.com)

Usai bermain di film ‘Avatar’, aktris dan penari ini sebenarnya lagi engga pengen buat kembali ngejalanin proses makeup yang ribet demi sebuah peran. Doi pun akhirnya sempat hampir nolak tawaran buat berperan sebagai Gamora di film ‘Guardians of the Galaxy’.

“Seluruh pengalaman ingin bermain dalam ‘Guardians’ seperti sariawan dan hal tersebut hampir membuat saya ingin mengatakan tidak. Itu menjadi sedikit melelahkan dan saya merupakan orang yang sangat tidak sabaran — saya tidak dapat duduk diam, jadi saya membuat semua orang gila!” ungkap Zoe kepada Access Hollywood.

2. Chris Pratt

(Sumber: collider.com)

Walau sukses meranin Star Lord di film ‘Guardians of the Galaxy’, Chris ternyata sempat ngerasa engga pantas dan malu buat meranin tokoh fenomenal itu. Hal tersebut berawal dari kegagalannya dalam audisi film ‘G.I. Joe’ beberapa tahun sebelumnya.

“Saat ‘Guardians of the Galaxy’ ditawarkan kepada saya, saya berkata, ‘Saya rasa tidak.’ Saya hanya tidak membayangkan diri bahwa saya bisa mendapatkan peran tersebut. Saya tidak ingin pergi dan mempermalukan diri saya seperti saat saya audisi film ‘G.I. Joe’ beberapa tahun yang lalu,” kata Chris kepada Esquire.

3. Ben Affleck

(Sumber: batman-news.com)

Pemilihan Ben sebagai pemeran Bruce Wayne/Batman dalam film ‘Batman V Superman: Dawn of Justice’ bisa dibilang udah jadi kontroversi tersendiri dalam sejarah film superhero di abad ini. Yang lebih gokilnya lagi, bahkan Ben sendiri pun awalnya engga yakin kalau dirinya pantas buat meranin tokoh tersebut.

“Saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak melihat diri saya dalam peran tersebut dan saya harus menolak,” ujar Ben, sebelum ngelihat rencana sutradara Zack Snyder dan akhirnya tertarik buat nerima tawaran jadi lawan main Henry Cavill.

4. Chris Evans

(Sumber: esquire.com)

Apa jadinya kalau Captain America engga diperanin sama Chris Evans? Well, hal tersebut tentu sulit buat dibayangin. Meski begitu, jelang perilisan ‘Captain America: Civil War’, sang aktor ngakuin bahwa doi hampir aja ngerelain peran pengubah karirnya itu ke tangan orang lain.

“Saya takut karena awalnya itu merupakan kontrak sembilan film dan ada bagian dari diri saya yang memiliki sedikit kecemasan sosial dengan industri ini,” jelas Chris. “Saat Anda memiliki kontrak besar, jika tiba-tiba Anda tidak merespon dengan baik, Anda harus menyesuaikan diri lagi. Itu menakutkan.”

5. Olivia Munn

(Sumber: comicbookmovie.com)

Sebelum bermain di film ‘X-Men: Apocalypse’, Olivia udah lebih dulu ditawarin buat bermain di film ‘Deadpool’. Tapi, doi akhirnya nolak tawaran tersebut soalnya doi engga pengen berperan sebagai tokoh sampingan doang. Doi pengen benar-benar terlibat di adegan aksinya alias ikut bertarung.

“Menurut saya Psylocke selalu menjadi salah satu karakter yang paling mematikan, dan saya berkata, ‘Ya, selama Anda tidak menggunakannya sebagai pemuas mata. Dia memiliki kemampuan yang sangat kuat.’ Dan mereka berkata, ‘Ya, itu adalah bagian yang penting’,” beber Olivia. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer