Selasa, 4 Agustus 2020

Genmuda – Ungkapan “Dunia serasa milik berdua, yang lain ngontrak” emang tepat banget buat mendeskripsikan orang pacaran. Di tempat nongkrong Kawan Muda juga pasti udah pernah liat orang pacaran kaya engga ngenal sekitar. Itu sih wajar. Doi pacaran di tempat yang familiar.

Namanya juga dorongan asmara, pasti sulit dibendung. Karena, banyak juga muda-mudi yang engga malu bermesraan di angkutan umum. Biar sumpek, keringetan panas, dan bau apek, mereka tetep aja asoy.

Tapi, setelah Genmuda.com amati beda orang, beda juga gaya pacarannya gaes. Genmuda.com udah merangkum nih gaya-gaya pacaran yang khas ditunjukin muda-mudi di angkutan umum. Silakan kamu baca dan cengengesan sendiri. (Atau jangan-jangan kamu salah satu pelakunya?)

1. Pegangan Hidup

Bukan cuma ungkapan, cewek-cewek yang lagi pacaran di angkutan umum sering banget jadiin cowoknya sebagai tiang pegangan biar si cewe ini engga jatuh kalau sopir angkutan ugal-ugalan. Meskipun ada pegangan kosong yang gampang digenggam, itu cewek tetap aja pegangan ke cowoknya. (Hati-hati, broh. Jangan-jangan lo dipacarin cuma biar ada pegangan aja. Bukan pegangan hidup yang jelas).

2. Nempel kayak prangko

Genmuda.com juga pernah nemuin sejoli yang sama sekali engga mau duduk kecuali mereka duduk sebelahan. Kalau engga sebelahan, mereka lebih baik berdiri. Biarpun udah mau pingsan, tetep engga mau duduk kalau engga di sebelah pacar. Pokoknya, mau kayak apa juga harus nempel kayak prangko.

3. Gelendotan

Yang paling keren, ada yang pacarannya bener-bener engga tau tempat. Bayangin gaes, di angkutan umum yang sumpek itu, mereka masih bisa gelendotan, rangkulan, pelukan, terus kelepasan cium-cium. Serius. Abis itu, mereka jadi malu sendiri sih. Kaya engga ada ruang kosong aja. Hormati yang jomblo dong!

4. Bisik-bisik mesra

Bayangin deh. Ada dua muda-mudi senyum-senyum sendiri di angkutan umum. Terus, salah satunya ngedeketin bibir ke telinga yang lain dan berbisik. Habis itu, yang dibisikin makin senyum kegirangan. Kan bete ngeliatnya. Kita yang pacaran aja kayanya engga seromantis itu deh. Yang kaya gini nih biasanya pacaran ala raja dan ratu gombal, gaes. (iri)

5. Berisik

Tipe ini sangat bertolak belakang dari tipe sebelumnya, gaes. Kalau yang suka berbisik pengen pacarannya engga didenger orang lain, kalau pacaran tipe ini kayak pengen didenger. Genmuda.com pernah liat orang pacaran yang saling umbar gombal dengan volume besar. Cukup besar sampai-sampai kita tau kalau si cowok nih punya panggilan ‘papi’, ‘bunny’, dan ‘hunny’ sementara si cewek punya panggilan ‘mami’, ‘sweety’, dan ‘lovely’. Pret!

6. Berantem

Di angkutan umum tuh ada juga sejoli yang malah berantem. Mereka saling teriak satu-sama lain, sama sekali engga peduliin nasib kuping penumpang lain. Bahkan ada yang sampai tampar-tamparan. Biasanya, selingkuh jadi problem yang ngebuat muda-mudi jadi lepas kendali di depan umum. Ngerti kok, makanya sini curhat sama Genmuda.com.

7. Pacaran Jarak Jauh

Engga perlu diceritain pun kayanya Kawan Muda udah bisa bayangin nasib orang yang tipe pacarannya kaya gini. Sendirian, megang handphone, terus cengengesan sendiri sambil liat chat yang masuk. Yah, karena jarak memisahkan, si penumpang ini cuma bisa ngetik “aku sayang kamu”. Balesannya juga standart, “Aku juga sayang kamu.”#eaa

Well, kalo kamu sering naik kereta, bus, atau angkot, pasti pernah deh ketemu yang kayak gitu. Jadi, tipe pacaran mana yang paling ‘ganggu’ menurut kamu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.