Minggu, 19 September 2021

Genmuda – Gaya hidup serba cepat dan produktif jadi tuntutan di masa pandemi kayak sekarang. Guna menyelarasakan kebutuhan Kawan Muda, Asus kembali merilis tiga laptop terbaru dari lini ZenBook Classic, yakni ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Dirilis Jumat (26/3/2021) malam, ketiga laptop ini dirancang untuk gaya hidup kalian yang multitasking, produktif, namun tetap mengutamakan gaya masa kini. Menurut Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, “Menjadi insan produktif tidak selalu harus mengesampingkan style. Jajaran ZenBook Classic terbaru adalah laptop yang hadir untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.”

©Asus Indonesia/2021

ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus dimana layar keduanya memungkinkan kalian untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan, bahkan menggunakannya sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi kreatif Adobe.  ZenBook 14 (UX435EG) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur di dalamnya. Fitur ini sudah mendukung berbagai aplikasi seperti Microsoft Office guna membantu kalian lebih produktif saat bekerja.

Sementara ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) hadir sebagai laptop yang sangat ringan dan ringkas. Dengan bobot hanya 980 gram dan ketebalan hanya 14,9mm membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menyandang gelar sebagai ZenBook paling ringan hingga saat ini.

Lantaran difokuskan buat Kawan Muda yang punya aktivitas mobile, lini Zenbook Classic terbaru punya screen-to-body ratio lebih dari 91 persen sehingga punya bentuk yang ringkas. Ketiganya memiliki ketebalan tidak lebih dari 18mm dan bobot gak lebih dari 1,6Kg. Bahkan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) memiliki bobot hanya 980 gram saja, membuatnya tampil sebagai laptop seri ZenBook paling ringan yang pernah ada.

©Asus Indonesia/2021

ZenBook Classic terbaru kali ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) sehingga daya tahannya gak perlu diragukan lagi. Berkat desain yang ultra ringkas, ultra ringan, serta tahan banting, ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL)  merupakan laptop penunjang mobilitas dan produktivitas terbaik.

Asus membekali ketiganya dengan USB Type-A dan HDMI, dua port modern yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Untuk melengkapi produktivitas pengguna ada pula microSD card reader, 3.5mm combo audio jack, serta port Thunderbolt 4 yang menggunakan USB Type-C.

Ketiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga dibekali dengan teknologi USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui port USB Type-C. Tidak hanya itu, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya menggunakan power bank.

Ngebahas layar utama ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) ada panel IPS dengan resolusi Full HD yang mampu menghasilkan warna hingga 100 persen pada color space sRGB. Tingkat akurasi pada reproduksi warnanya juga tidak perlu diragukan karena telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display khusus ZenBook Duo 14 (UX482). Tidak hanya sangat mumpuni untuk kegiatan content creation, layar tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga sangat nyaman untuk menikmati konten multimedia.

Ketiga ZenBook terbaru ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 atau Tiger Lae, dan sesuai standar Intel EVO. Untuk menemani produktivitas Kawan Muda ketiganya juga sudah sudah terinstal Office Home & Student 2019.

ZenBook Duo 14 (UX482) dijual mulau dari Rp 19,3 juta, ZenBook 14 (UX435EG) Rp 23 juta, dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) Rp 18,3 juta. Ketiganya sudah bisa kalian dapatkan secara online maupun offline. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.