Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Cinta Laura gak henti-hentinya narik perhatian netizen. Setelah berhasil ngagetin Tanah Air sama kabar doi lolos casting sebuah film musikal remaja garapan Hollywood, kini doi bikin cewek iri dan cowok ngiler sama perut six pack yang doi posting di Twitter, Kamis (13/7).

Dengan rambut dicat pirang, atasan crop-top, rok rombeng tapi stylish, dan aksesoris bermerk yang bikin cewek-cewek ngiler, Cinta Laura keliatan mirip banget artis-artis Hollywood. Meski begitu, perut kotak-kotak kayak roti sobeknya lah yang berhasil menarik perhatian orang-orang.

Artis kelahiran 17 Agustus 1993 ini pernah buka-bukaan tentang caranya ngejaga badan tetep fit dan tampil menarik. Di bawah ini, adalah penjelasan dan sedikit fakta di balik program olahraga dan diet yang bikin perut doi jadi cita-cita semua orang. #BodyGoals.

1. Tidur cukup

https://www.instagram.com/p/BQTuGpaF_mr/?taken-by=claurakiehl

“Aku bangun pagi dan coba untuk tidur tujuh sampai delapan jam setiap hari, karena tidur cukup itu penting banget,” kata Cinta Laura seperti dikutip Tribunnews.com, Mei lalu. Yang berarti, doi masih sempet nyelipin waktu tidur ideal di antara jadwal padat.

Aktivitas badan yang turun drastis ketika tidur bikin otot lebih banyak menyerap nutrisi semua makanan di dalam perut. Selain bikin otak dan badan seger, akhirnya tidur bikin pertumbuhan otot makin pesat.

2. Jaga makan banget

via rimanews.com
(Sumber: rimanews.com)

Cinta juga bilang kalo semua yang doi makan tuh merupakan bahan-bahan organik. Berarti, doi cuma makan sayur, buah, daging, dan bahan lain yang tumbuh tanpa zat kimia buatan, misalnya pupuk dan pestisida. Tapi, bukan berarti doi mengonsumsi hewan dan tumbuhan liar.

Penelitian bilang kalo makanan organik itu mengandung lebih banyak antioksidan daripada tanaman dan hewan yang diolah pakai berbagai zat kimia buatan. Kalo kata Cinta Laura, makanan organik bikin doi lebih banyak energi sehingga bisa ngelakuin banyak aktivitas juga. Jadi, wajar badannya bagus.

3. Minum banyak air putih

via cekricek.co.id
(Sumber: cekricek.co.id).

Cewek yang juga pernah berkarier sebagai penyanyi itu biasa minum satu setengah sampai dua liter air putih tiap hari. Misalnya kamu males ngitung jumlah liter atau gelas, minum aja tiap kamu ngerasa haus, lapar, bosan, dan lelah.

Karena gak kekurangan air, kulit Cinta Laura selalu keliatan kencang dan mukanya cerah. Udah gitu, staminanya juga tetap terjaga meski berkegiatan dari bangun tidur pagi-pagi hingga tidur malemnya.

4. Olahraga

https://www.instagram.com/p/BRXbrUiB7Rd/?taken-by=claurakiehl

Ya jelas, lah! Manamungkin badan doi bisa bagus dan kencang gitu tanpa olahraga. Bukan cuma dilakuin rutin, Cinta udah jadiin olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya loh, gaes. 

Kamu bisa mengikuti jadwal padatnya keluar masuk kelas gym bareng seleb dan artis Amerika. Bisa juga dengan rajin planking atau memilih olahraga terbaik sesuai zodiak kamu. Yang penting, ayo gerak!

5. Rajin latihan nari

https://twitter.com/xcintakiehlx/status/623695182567878656

Kalo males olahraga ke gym dan aerobik, kamu juga bisa kok ikut latihan nari. Kegiatan yang juga menguras fisik itu bisa ngebakar sekitar 443 kalori tiap jam, loh. Jadi, silakan kamu joget sepanjang weekend asal jangan kebanyakan pesta pulang malam karena bisa masuk angin. Kalo udah lakuin lima trik di atas, yakin deh badan kamu bisa bikin mupeng kayak di bawah ini.

https://www.instagram.com/p/BV3A2_8hQ77/?taken-by=claurakiehl

Oh iya, jangan lupa juga rajin ngerawat muka. Masa badan udah bagus tapi wajah tetep memble? Gak imbang, dong! Jadi, gimana nih? Udah siap jalanin lifestyle ala Cinta Laura biar perut kotak-kotak? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.