Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Seperti prediksi Genmuda.com sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil menyabet gelar All England 2018 BWF Tour Super 1000 di Arena Birmingham, Birmingham, Minggu (18/3). Duo minions berhasil menjinakan perlawanan musuh bebuyutan asal Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Sebelumnya kedua pasangan ini udah pernah ketemu tiga kali di partai final. Pertama di China Terbuka 2016 dan 2017 dengan kemenangan Kevin/Marcus, serta Korea Terbuka 2017 untuk kemenangan Boe/Mogensen.

Dalam final keempat mereka ini, pertarungan berlangsung alot hingga skor keduanya sempat susul menyusul dengan kedudukan 15-15. Namun demikian duo minions berhasil membungkus gim pertama dengan skor 21-18.

Masuk ke gim kedua, pasangan Indonesia sempat ketinggalan 11-9 saat memasuki interval. Beruntung semangat juara bertahan itu gak kendor karena berhasil membalikan keadaan menjadi 21-17 di penghujung gim.

Selain keluar sebagai juara. Pasangan ganda terkuat Indonesia ini juga berhasil mencetak rekor baru yang perlu kamu tau.

Memutus kutukan juara bertahan

via: Badminton Indonesia
(Sumber: Badminton Indonesia)

Kemenangan mereka kali ini juga berhasil mematahkan kutukan juara bertahan All England di nomor ganda putra yang udah berlangsung selama satu dekade lebih. Tercatat rekor peraih gelar All England dua tahun berturut-turut dipegang oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky tahun 1995 dan 1996.

Kevin/Marcus juga menjadi ganda putra Indonesia ketiga peraih gelar tersebut. Selain mereka, ada pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky dan Tjun Tjun/Johan Wahyudi.

Gak terkalahkan dalam 19 laga Internasional

via vice.com
Kevin dan marcus lagi beraksi. Ayo semangat! (Sumber: Vice.com)

Walau rekor gak terkalahkan satu musim badminton berbeda dengan sepakbola, akan tetapi kemenangan duo minons di All England 2018 menjadikan mereka belum terkalahkan dalam 19 pertandingan Internasional.

Kekalahan terakhir mereka ada di babak penyisihan Super Series Finals 2017. Menariknya, dari sembilan turnamen yang mereka ikuti, tujuh diantaranya berhasil keluar sebagai pemenang dan sisanya sebagai runner up. Kalo dirata-rata pesentase kemenangan mereka di final sekitar 78 persen.

Pasangan ganda dengan poin terbanyak BWF

via:Badminton Indonesia
(Sumber: Badminton Indonesia)

Sebelumnya ganda putra peringkat satu dunia ini meraih poin 96.789/14 turnamen di pekan ke-11 (15/3). Dilansir dari situs BWF, kemenangan mereka pada All England 2018 memberikan tambahan 4.200 poin dan menjadikan Kevin/Marcus sebagai ganda putra yang berhasil meraih 100 ribu poin. Ntap ya!

Gelar Internasional ke-10

via: breakingnews
(Sumber: Istimewa)

All England 2018 adalah kado manis buat Kevin/Marcus. Berkat gelar tersebut pasangan ganda putra itu genap meraih 10 gelar internasional sepanjang karir mereka.

Well, melihat semua catatan di atas semoga aja duo minions dapat melengkapi gelar mereka di ajang ASEAN Games dan Olimpiade.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.