Senin, 20 Januari 2020

Genmuda – Fix sudah. Atlet-atlet Indonesia bertahan di semua cabang turnamen badminton All England 2018. Dari 14 perwakilan yang dikirim, sebanyak 10 perwakilan lolos ke ronde kedua.

Ronde pertama diglear di Birmingham, Inggris, 14 Maret waktu setempat lalu. Kelanjutan rondenya, yaitu babak 16 besar digelar di kota yang sama, Kamis (15/3) waktu Inggris.

Sementara itu, putaran finalnya digelar 18 Maret mendatang. Berdoa, yuk supaya 10 perwakilan ini melenggang hingga memperoleh piala dan hadiah total 1 juta dollar AS.

1. Jonatan Christie (Men’s Single)

via okezone.com
(Sumber: okezone.com)

Jonatan melaju setelah kalahin perwakilan Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dua set sekaligus. Skornya adalah 21-7 dan 21-13. Selanjutnya, doi perlu melawan perwakilan Korea, Son Wan Ho yang menang atas perwakilan India, Sai Praneeth.

2. Tommy Sugiarto (Men’s Single)

via BWF
(Sumber: BWF)

Tommy Sugiarto harus tega memberhentikan langkah teman senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting di ronde pertama. Skornya yaitu 21-14 dan 21-19. Untuk melangkah ke perempat final, doi harus langkahi perwakilan India, Prannoy HS.

3. Fitriani (Women’s Single)

via djarumbadminton.com
(Sumber: djarumbadminton.com)

Beban berat ada di pundak Fitriani karena doi satu-satunya perwakilan Indonesia untuk nomor women’s single All England 2018. Doi baru aja lolos dari hadangan Soniia Cheah dalam rubber set, 16-21, 21-18, dan 21-9. Nanti, doi harus hadapi lawan lebih berat, Nozomi Okuhara, andalan Jepang.

4. Minion Duo (Men’s Double)

via breakingnews.co.id
(Sumber: breakingnews.co.id)

Kevin/Marcus harus tega membungkam Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak pertama dengan skor 21-16 dan 21-19. Selanjutnya, doi bakal melawan perwakilan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang kalahin perwakilan Indonesia Fajar/M Rian. SEMOGA MINNION DUO MENANG!

5. M Ahsan – Hendra Setiawan (Men’s Double)

via detik.com
(Sumber: detik.com)

Mungkin dengan semangat anti penjajah dan pengalaman sebagai pasangan terbaik dunia, M Ahsan/Hendra Setiawan sabet habis perwakilan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-11. Selanjutnya, mereka perlu lawan perwakilan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng yang sukses kalahin wakil Tiongkok.

6. Anggia – Ni Ketut Mahadewi (Women’s Double)

via BWF
(Sumber: BWF)

Anggia/Ketut mengalami cobaan berat. Setelah berkeringat habis lawan perwakilan tim tuan rumah dengan skor 22-20 dan 21-14, mereka harus berebut tiket perempat final sama Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang diunggulin dari Jepang. Mangat ya, Kakak!

7. Della Destiara – Rizki Amelia (Women’s Double)

via PBSI
(Sumber: PBSI)

Langkah Della/Rizki lebih berat. Mereka dipaksa rubber set lawan tim Korea dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-17. Terus, langsung hadapi lawan berat dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menang mudah dari perwakilan India.

8. Owi – Butet

via bwfbadminton.com
Ekspresi kemenangan Owi/Butet. (Sumber: bwfbadminton.com)

Saking jagonya, Owi/Butet melangkahi Russia dengan skor 21-10 dan 21-12. Untuk melaju ke perempat final, pasangan senior ganda campuran itu perlu lawan junior dari Indonesia, yaitu…

9. Hafiz – Gloria Emanuelle

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Jangan takut sama senior, Hafiz, Glori. Kalian jago banget kok waktu kalahin pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan skor 21-18 dan 21-11. Yuk, ah tetep semangat!

10. Praveen – Debby

via tirto.id
(Sumber: tirto.id)

Pasangan ini nyaris dipaksa main rubber set sama pasangan Taiwan, Lee Yang dan Hsu Ya Ching. Untunglah pertandingan cuma berakhir dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19. Selanjutnya, mereka bakal tanding sama perwakilan tuan rumah, Marcus Ellis – Lauren Smith.

Karena ada pertandingan Indonesia lawan Indonesia, gak semua perwakilan itu bakalan lolos. Tapi, kita bisa berdoa supaya atlet badminton Tanah Air menjuarai semua nomor pertandingan. Amiin! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.