Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Buka aplikasi lama. Nonton video selalu lag. Jangankan upload gambar, ngetik chat aja lama banget. Android RAM 2GB sih emang udah waktunya jadi pajangan atau alat penimpuk maling.

Dengan aplikasi yang terus diupdate, ponselnya minimal harus 3GB biar gak lemot, baik saat fokus di satu aplikasi atau pindah-pindah. Sekarang, udah ada kok ponsel dengan RAM relatif besar yang harga termahalnya sekitar 3 jutaan.

Kalo kamu pakai salah satu produk di bawah ini, pasti deh ngerasain enaknya punya lebih banyak waktu dan bebas stres karena ponselnya bebas lemot. Nabung bentar pasti kebeli, deh.

1. Alcatel Flash Plus 2

via gsmarena.com
(Sumber: gsmarena.com)

Rilis Mei 2016, Alcatel Flash Plus 2 dilengkapi RAM 3GB dengan layar IPS LCD yang gak jelek-jelek amat. Prosesornya juga udah octacore, terus punya slot micro SD hingga 256GB. Harganya sih yang paling menarik. Cuma 2 jutaan aja.

2. Xiaomi Redmi 3s Prime

via YouTube.com
(Sumber: YouTube.com)

Baterainya terbilang besar (4100mAh), layarnya bagus (16 juta warna), prosesornya canggih (snapdragon octacore), punya sensor finger print, dan harganya sekitar 2 jutaan. Apa lagi yang kurang dari Redmi 3s Prime?

3. Xiaomi Redmi 4 Prime

via honorbuy.com
(Sumber: honorbuy.com)

Kalo kata Genmuda.com sih, mending nabung dikit lagi supaya dapet Redmi 4 Prime yang harganya 2,5 – 3 jutaan. Prosesor octacorenya jauh lebih cepat sehingga gak gampang lemot. Layarnya IPSnya juga lebih jernih.

4. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Androidnya Asus emang paling aman. Harganya gak jauh mahal, sistemnya gampang dipahami, dan kualitas ponselnya bagus. Dengan bujet 2-3 jutaan, kamu bisa dapet Zenfone 3 Max yang RAM-nya 3GB, prosesornya octacore, kameranya 16MP, dan baterainya 4100mAh.

5. Axioo Venge X

via androidterkini.com
(SUmber: androidterkini.com).

Kalo berani, mungkin kamu bisa beli Axioo Venge X. Biar merknya gak banyak yang tau, ponselnya dilengkapi prosesor octacore, RAM 3GB, dan Androidnya didesain khusus buat main game. Harganya di toko-toko online sih sekitar 2,2 – 2,4 juta rupiah.

6. Advan G1

via pricebook.co.id
(Sumber: pricebook.co.id)

Ponsel yang menyatakan buatan Indonesia ini punya layar lebar 5 inchi, memori internal 32GB, RAM pastinya 3GB, prosesor quadcore, kamera 13MP, dan fasilitas finger print scanner. Desainnya mirip iPhone, tapi harganya cuma sekitar 2 jutaan rupiah.

7. Oppo A39

via youtube.com
(Sumber: Youtube.com)

Oppo A39 jelas salah satu pilihan kalo mau punya ponsel yang fotonya bagus. Kamera depannya 5 MP dilengkapi fitur beautify. Sementara itu, kamera belakangnya 13 MP yang masih bagus ngejepret gambar di penerangan remang.

8. Polytron Prime 7s

via selular.id
(Sumber: selular.id).

Polytron Prime 7s adalah pilihan kamu kalo bener-bener pengen ponsel 3 jutaan yang ngepas. Prosesornya octacore 2.0Ghz dan kamera utama 16MP. Artinya, jarang lemot dan kameranya bagus. Udah gitu, punya fingerprint scanner juga, yekan.

9. Infinix Zero 3

via kilimall.co.ke
(Sumber: kilimall.co.ke)

Jangan remehin kamera Infinix Zero 3 karena sensor kamera utamanya tuh Sony IMX230, salah satu yang terbaik. Dan, kamera belakangnya 20,7MP. Procesor octacorenya juga berkecepatan 2,2 Ghz, lebih cepat dari ponsel 3GB yang rata-rata di bawah 2,0 Ghz. Udah gitu, layarnya dipasanig Gorilla Glass.

10. Samsung Galaxy J7 Prime

via kachwanya.com
(Sumber: kachwanya.com).

Sebenernya, Galaxy J7 Prime di bawah 3 jutaan udah langka banget karena harga semua harga ponsel Samsung lagi naik. Misalkan ketemu, ponsel ini oke juga, kok. Kameranya 13 MP dan bisa dipakai di cahaya remang parah, kamera depannya 8 MP dan kualitasnya ciamik. Layarnya pun jernih dan dilindungi gorilla glass. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.