Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Meskipun udah punya rencana matang dari jauh-jauh hari, namanya kegagalan pasti bisa menimpa siapa aja. Engga peduli mereka itu cantik, ganteng, baik, pinter, atau bau sekalipun. Namanya kegalalan selalu jadi pelajaran hingga datang kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya.

Itulah premis dari film ‘Suicide Squad’. Seperti yang ada di poster dan trailernya, penjahat kelas berat, meta-human, juga pembunuh paling sadis di DC Universe dikumpulin jadi satu tim dalam film yang disutradarai David Ayer ini.

Setting filmnya pun dibuat setelah peristiwa di film ‘Batman vs Superman’. Di film itu, pemerintah Amerika Serikat ceritanya lagi ketar-ketir lantaran Superman lagi absen (cerita sebelumnya di ‘BvS’ doi tewas). Oleh sebab itu, Amanda Warren (Viola Davis) sebagai anggota lembaga keamanan AS punya siasat ngejadiin penjahat kelas berat buat dimanfaatin kekuatannya.

Film yang aman

Margot Robbie - Harley Quinn (Sumber: moviepilot.com)
Margot Robbie – Harley Quinn (Sumber: moviepilot.com)

Bisa diibaratin kalo David Ayer dan timnya bikin film action yang fokus di kehidupan kriminal sesuai dengan ‘text book’ sejak tahun 2000. Soalnya, ‘Suicide Squad’ gunain lagu-lagu rock yang ikonik banget sebagai scoring.

Penonton awan soal DC Universe pun engga bakal bingung dengan plotnya secara keseluruhan. Film ini bakal ngenalin Deadshot (Will Smith), Captain Boomerang (Jai Courtney), Harley Quinn (Margot Robbie), El Diablo (Jay Hernandez), Killer Croc (Adewale Akinnouye-Agbaje), dan Enchantress (Cara Delevigne) di awal film.

Biar engga lepas kendali, pemerintah nugasin seorang pasukan elit AS bernama Rick Flag (Joel Kinnaman) buat ngawasin supervillains. Engga pede sendirian, Flag juga ngundang seorang samurai cewek ‘badass’ bernama Katana (Karen Fukuhara).

Cepat saji

(Sumber: Screen Rant)

Kawan Muda engga perlu bayangin tema film DC yang gelap dan rumit, karena 10 menit pertama aja film ini udah bisa ngerangkum siapa aja tokoh utamanya. Dari situ, baru deh ‘gregetnya’ bisa kamu terasa sampai akhir.

Walaupun engga selebay ‘BvS’, plot ‘Suicide Squad’ terasa lebih kompleks, tapi mudah dimengerti. Hadirnya Joker (Jared Leto) dalam beberapa adegan turut membuat penonton bertanya-tanya, “Sebenarnya motif doi apa sih?

Sementara itu, buat kamu penggemar DC Universe mungkin lebih gampang mengerti istilah dan latar cerita. Kayak keadaan di Gotham, Central City, dan Metropolis. Atau hubungan meta-human, satuan tugas ARGUS, dan tetek bengek lainnya.

Lupakan sosok lama

The Joker – Jared Leto (Sumber: Movie Pilot)

Move on dulu sosok Joker yang diperanin almarhum Heath Ledger di tahun 2008. Sebagai tokoh penting di film ini, Genmuda.com punya catatan kalo vokalis ‘Thirty Second to Mars’ cukup membayar ekspektasi sosok pria gila, kejam, tapi tetep seksiLagi pula hampir setiap pemeran Joker sebelumnya kayak, Cesar Romero, Jack Nicholson, Heath Ledger, hingga Cameron Monaghan semuanya punya gimmick yang sesuai dengan jamannya.

Overall, ‘Suicide Squad’ menawarkan jalan cerita yang lebih fresh serta engga monoton. Genmuda.com sih cuma bisa bilang siap-siap aja terkejut dan menebak siapa musuh dan siapa kawan di film ini. He-he.

PS: Jangan keluar bioskop buru-buru ya. Soalnya, bakal ada after-credit scene yang seru banget buat ditonton dan ngebocorin film andalan selanjutnya yang bakal dipublikasiin DC dan Warner Bros.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.