Jum'at, 21 Februari 2020

Genmuda – Percaya gak, saat cewek gigit bibirnya sering bikin mata cowok jelalatan. Terus kenapa ya gestur simple kayak gitu bisa bikin cewek-cewek keliatan seksi? Dan kenapa juga banyak cowok yang jadi tertarik ngeliatnya?

Ternyata udah banyak penelitian membuktikan bahwa gigit bibir itu sangat dipengaruhi oleh evolusi fisik dan kebudayaan manusia. Menariknya itu semua terjadi tanpa banyak kamu sadari. Berikut penjelasannya gengs.

1. Bahasa tubuh dari tanda ketertarikan

via: giphy

Bahasa tubuh emang banyak bentuknya kayak gaya berjalan, memainkan rambut, cara doi menatap kamu saat ngobrol, hingga gigit bibir. Berdasarkan studi cara-cara tersebut dianggap lebih gampang mewakili rasa ketertarikan seseorang ketimbang bahasa verbal. Lucunya, banyak di antara kita yang sering gak sadar kalo pernah gigit bibir saat tertarik dengan orang yang disuka. Hayo ngaku?

2. Gigit bibir juga menandakan punya keinginan terpendam

Gak cuma soal rasa tertarik, para peneliti sependapat jika gigit bibir menjadi cara tubuh kamu menekan suatu keinginan. Itu juga sebabnya banyak orang pendiam dan pemalu lebih sering gigit bibir mereka saat berada dalam sebuah forum diskusi.

3. Bibir itu sangat reaktif, loh!

via: Pinterest

Secara umum, bibir manusia bereaksi sangat cepat pada lingkungan sekitar, —bukan cuma sama orang yang menarik perhatian, bahkan saat lagi stres dan gak bahagia bibir bakal cepet kering. Oleh sebab itu, saat seseorang menggigit bibir mereka, itu tanda bahwa mereka memiliki reaksi terhadap lingkungannya.

4. Bikin orang yang ngeliat jadi penasaran

Karena gigit bibir ngewakilin ‘menyimpan sesuatu’ perasaan, otomatis orang yang ngeliatnya juga ikut penasaran sama apa yang disembunyiin. Belum lagi kalo adanya rasa kepo yang cukup besar sehingga membuat seseorang jadi lebih misterius dan menarik buat dicari tau.

5. Gigit bibir bisa bikin cowok salah fokus

via: giphy

Kalo cowok bisa genit ke cewek cuma lewat mata, maka saat cewek bales dengan gigir bibir, cowok-cowok bakalan salah fokus. Di sinilah kebanyakan cowok jadi ngebayangin kalo cewek itu emang beneran tertarik sama dirinya. (Padahal siapa tau ceweknya lagi sariawan) *canda.

Masih kurang? Nih, baca aja artikel beberapa hal seksi lainnya dari cewek di mata cowok.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.