Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Entah kenapa hari Senin memang menjadi nightmare untuk sebagian besar orang. Mulai dari tanda berakhirnya libur, memulai aktivitas hingga membayangkan kejamnya jalanan yang membuat kamu harus berangkat lebih awal.

Karena terlalu hectic, terkadang jadi alasan buat kamu untuk selalu merasa engga senang dengan keberadaan hari Senin. Rasanya kalau bisa di-skip, lebih baik di-skip aja kali yah.

Daripada mikirin gimana caranya dari Minggu langsung ke Selasa, coba cek dulu apakah hari Seninmu sudah menyenangkan? Lihat apakah 7 hal dasar ini sudah kamu lakukan di Crazy Monday.

Sarapan sebelum Beraktivitas

Penting banget nih, apalagi buat Kawan Muda yang sering banget engga nyempetin buat sarapan sebelum beraktivitas. Kalau kata anak kos makannya dirapel sekalian makan siang ya. Engga usah makanan yang berat, cukup minum teh dengan setangkup roti, udah nikmat banget. Apalagi kalau menyempatkan buat merebus dua butir telur. Hmm, rasanya engga bakal makan siang banyak-banyak deh.

Telepon atau Pesan Singkat untuk Orang Tersayang

Ternyata mendapat ucapan semangat dari orang tersayang bisa jadi mood booster loh. Duh tapi kira-kira, orang yang disayang ada engga yah? *canda. Buat yang jomblo engga usah pusing pikirin kapan punya pacar, telpon atau kirim pesan singkat saja ke orang tua kamu pasti rasanya udah senang banget kok. Kalau di zaman modern gini, bisa sekalian ajarin orang tua buat video call.

Senyum agar Awet Muda

Terkadang karena terlalu pusingin harus menghadapi Senin itu menyebalkan. Daripada pusing dan tiba-tiba terkena penuaan dini, mending bikin perubahan deh. Tantang diri kamu buat selalu senyum selama satu hari penuh. Jangan karena engga berjalan sesuai harapan, langsung bikin kamu ngedumel kayak engga menang lotre gitu. Kalau memenuhi tantangan, maka berikan dirimu sendiri hadiah agar terlihat semakin menyenangkan.

Selfie biar Percaya Diri

Khusus buat para cewek, pastinya waktu pagi kamu banyak dihabiskan untuk merias wajah dengan sedetil mungkin. Capek banget kan yah. Biar engga rugi, mending selfie aja. Karena menurut beberapa penelitian, selfie membuat kepercayaa diri kita meningkat.

Gunakan Kendaraan Umum

(Sumber: Kompas)

 

Walaupun membayangkannya udah repot banget, tapi coba deh untuk menggunakan kendaraan umum ke tempat tujuanmu. Pasti kamu akan menemukan hal yang engga biasa. Mulai dari menemukan alternatif jalan baru, melihat dan menyapa orang baru hingga menemukan pemandangan yang sebelumnya belum pernah kamu lihat.

Pakai Pakaian dengan Warna Cerah

Pemakaian warna baju ternyata juga mempengaruhi mood loh, Kawan Muda. Kalau memang engga biasa, maka khususkan untuk hari Senin saja. Pakai warna warna yang cerah namun engga norak dan menyakitkan mata yah. Bisa juga warna lembut seperti merah muda atau biru laut.

Nongkrong sebelum Pulang ke Rumah

Sehabis beraktivitas pasti rasanya suntuk banget kan. Daripada langsung pulang ke rumah, mending mampirlah sejenak untuk nongkrong bareng teman teman kamu. Mengisi perut sebelum pulang sekalian berbagi cerita juga oke kan.

Jadi, dari 7 kadar bahagia di hari Senin, sudah berapa hal yang kamu lakukan di Senin ini? Kalau belum ada, maka catat dan lakukan di hari Senin berikutnya yah. Happy Weekdays, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments