Kamis, 13 Agustus 2020

Genmuda – Sepanjang Agustus ini, makin banyak loh pilihan Drama Korea bagus dengan cerita yang gak begitu mainstream. Ceritanya juga udah pasti bikin baper dan gak diduga-duga, bikin yang nonton makin penasaran deh di tiap episode.

Karena para produser drama di sana kreatif banget, mereka juga menggunakan fenomena yang muncul dalam kehidupan sehari-hari (misalnya aja pesan-antar lewat aplikasi) ke dalam dramanya, loh. Udah, deh. Saksikan aja 5 Drama Korea keren di bawah ini biar gak ketinggalan obrolan temen-temen.

1. “Strongest Deliveryman”

via inikpop.com
Cuplikan-cuplikan drama “Strongest Deliveryman.” (Sumber: inikpop.com)

Drama tentang kehidupan seorang kurir pesan-antar yang meniti karier hingga akhirnya jadi CEO sebuah aplikasi pesan antar ini tayang di KBS2 tiap Jumat dan Minggu, sejak 4 Agustus. Berdasarkan jadwal, drama yang dibintangi Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin ini berakhir bulan September 2017.

2. “Manhole”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kim Jae Joong bakalan jadi Bong Pil, seorang mahasiswa yang bakal ujian jurusan yang sebenernya gak doi suka-suka banget. Kegalauan doi makin parah ketika tau cewek yang doi suka selama 28 tahun terakhir, Soo Jin yang diperanin oleh Ueemau nikah.

Suatu ketika, doi masuk ke dalam gorong-gorong yang ternyata membawa doi menjelajahi waktu. Doi pun berusaha mencegah pernikahan Soo-Jin. Drama romantis ini tayang mulai 9 Agustus hingga 28 September 2017.

3. “Live Up to Your Name/Deserving of the Name”

via YouTube.com

Kalo orang dari masa depan menjelajah waktu ke masa lalu sih udah biasa. Gimana kalo orang masa lalu menjelajah ke masa depan. Itulah yang terjadi sama Heo Im yang dibintangi Kim Nam-Gil, seorang ahli akupuntur yang kemudian ketemu Choi Yeon Kyung yang dibintangi Kim A Joong, sang ahli pengobatan modern. Dramanya tayang mulai 12 Agustus, tiap Sabtu dan Minggu, di tvN.

4. “Hip Hop Teacher”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Seorang artis hip hop underground yang dibintangi si imut Lee Joo Young banting stir jadi guru sekolah dasar. Hari-hari doi yang biasanya meriah kini jadi membosankan, hingga akhirnya sekolah itu merekrut seorang guru Bahasa Inggris magang yang diperanin Yura. Kayak apa ya kehebohan yang mereka berdua buat di sekolah? Cek aja drama yang tayang perdana 14 Agustus di Naver TV ini.

5. “Age of Youth 2”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Drama remaja yang pastinya udah ditunggu-tunggu ini bakalan tayang 25 Agustus 2017 di JTBC hari Jumat dan Sabtu. Diceritain kalo Jin Myung (Han Ye Ri) udah dapet kerja, sementara Ye Eun (Han Seung Yeon) cuti dari sekolah karena efek pacar galaknya. Di drama ini, ceritanya doi baru masuk sekolah lagi dan siap menjalani dramanya seperti season pertama. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.