Minggu, 26 Mei 2019

Genmuda – Kawan Muda pasti udah engga heran lagi nih sama ungkapan yang bilang kalo masa SMA adalah masa yang paling indah. Ya, karena masa SMA itu jadi masa transisi kita dari usia remaja ke tingkat awal kedewasaan. Kita jadi lebih banyak melihat dunia, mengenal hal baru, dan tentunya, mengenal percintaan.

Kalo kata mendiang Chrisye, ‘Tiada masa paling indah… Masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah… kisah-kasih di sekolah” Ada betulnya juga. Pacaran waktu SMA itu rasanya sekolah cuma milik berdua. Indah banget. Makan di kantin bareng, ke Koperasi dianterin, pulang ditemenin, indah pokoknya. Bahkan, engga sedikit percintaan yang dimulai dari jenjang SMA berlanjut sampai janur kuning melengkung loh.

Terus, apa aja sih yang bikin masa pacaran SMA itu indah Genmuda? Nih, kita rangkum beberapa buat kamu.

Masih woles (woles; selow)

Aliando dan Prilly (Sumber: Istimewa)

Artinya, ya kamu belum punya banyak tanggungan. Sehari-hari kamu cuma dituntut buat menimba ilmu dan masuk serajin mungkin. Terus naik kelas dengan nilai bagus, dan orang tua bangga. Akhirnya uang jajan kamu ngalir terus atau nambah.

Kaitannya sama uang jajan? Ya, kamu engga pusing lagi mau jajanin cewek kamu pake apa. Uang udah ada, kamu bisa ajak dia jalan-jalan, nonton hemat, beli buku ke toko bangunan buku, dan sebagainya. Kamu belum mikirin masa depan nantinya mau ngajak dia tinggal di mana. Yang terngiang di otak kamu tuh cuma gimana caranya bisa terus-terusan deket sama dia atau bahagiain dia.

Suka dibawain bekel

Kecapnya mana? (Sumber: dessyana.files.wordpress.com)

Kalo cewek kamu sayang nan romantis, pasti sering banget bawain kamu bekal tuh. Ya, bukan berarti kamu diajarkan buat ngirit engga jajan di kantin. Mereka bawain kamu bekal tujuannya biar kamu ngerasain makanan yang mereka buat susah payah di pagi hari khusus buat kamu. Kawan Muda ada yang sering dibawain bekal engga? Apa biasanya?

Ada yang support kamu

Dikasih contekan juga salah satu bentuk support (Sumber: Istimewa)

Ya, pacaran engga melulu jalan dan nonton kok. Banyak juga pasangan yang saling mendukung satu sama lain. Apalagi pas mau naik kelas dua nih, ceritanya bingung mau milih IPA atau IPS. Nah, doi bisa jadi salah satu pendengar dan pemberi nasihat yang baik.

Karena jomblo di masa SMA itu engga enak

Ya, betul. Jadi jomblo di masa SMA tuh suka memprihatinkan. Bayangin, misalnya lagi ada pensi atau prom night kakak kelas yang baru lulus. Biasanya kan dateng berpasangan tuh. Nah, kalo jomblo? Kan pedih banget rasanya. Tapi ya jangan karena tujuan tertentu aja kamu akhirnya nyari pasangan di masa SMA.

Kamu masih muda

Menginjak bangku SMA, kamu pasti teenager banget nih, anak belasan. Di usia yang lagi produktif nan serba penasaran itu, kamu juga punya kondisi fisik yang lagi bugar-bugarnya tuh. Baik dari penampilan dan kesehatan. Nah, ya, akhirnya pacaran deh. Keburu tua.

Cinta Monyet yang tak terlupakan

(Sumber: beritahati.com)

Suatu waktu kamu pasti sadar kalo butuh pasangan di dalam hidup. Ya, walaupun telat baru sadar di masa SMA. Tapi, ya itulah cinta, engga bisa diterka dan ditebak. Kebanyakan dari kita tuh cenderung menjalin komunikasi intens sama lawan jenis pas SMA. Akhirnya kita bulet banget mikir gimana caranya biar bisa pacaran. Giliran pas udah pacaran, hidup langsung berubah jadi sangat indah. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis