Minggu, 22 Oktober 2017
Gaya HidupFashion and Look

Kamu Berani Gak Sambut Hari Raya dengan Muka Cerah dengan Perawatan ala 7 Seleb Ini?

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Hari Raya yang dinanti terasa kurang kalp disambut tanpa penampilan baru. Selain dengan baju dan aksesoris, penampilan wajah juga jangan kalah bagusnya. Jangan nanggung. Tunjukin wajah cerah supaya yang ngeliat makin bahagia.

Cewek pada umumnya percaya kalo makeup bikin muka terlihat lebih menarik. Emang benar. Hanya aja, muka yang udah sehat kan gak perlu didempul” banyak-banyak supaya enak dilihat, baik oleh cowok ataupun cewek sekalipun.

Cara terbaik mendapatkannya ya dengan perawatan rutin. Mumpung masih ada waktu, mungkin wajah kamu bisa terlihat cerah dengan perawatan ala 7 seleb ini. Karena perawatannya terbilang ekstrem, kira-kira kamu berani gak?

1. Vampire face-lift (Kim K)

via usmagazine.com
Perawatan paling aneh cuma Kim K yang punya. (Sumber: usmagazine.com)

Proses perawatan favoritnya Kim Kardashian ini seseram namanya. Caranya, dengan menyuntikkan darah ke area wajah yang ingin tampak lebih muda. Para ahli percaya darah segar yang diambil dari dalam tubuh sendiri itu mampu memicu kemunculan kulit baru, hingga mengecilkan pori-pori dan bekas jerawat.

2. Buccal facial (Scar Jo)

via myfilmviews.com
Muka ini bikin speechless. (Sumber: myfilmviews.com).

Perawatan favoritnya Scarlett Johansson ini dilakukan dengan cara memijat titik-titik syaraf di dinding-dinding dalam mulut. Ya, di dalam mulut. Kamu gak salah baca dan penulis artikel ini gak salah tulis. Kata therapist, pijatan-pijatan buccal mampu merangsang aliran darah dan oksigen ke area wajah, sehingga terlihat lebih cerah.

3. Terapi kotoran burung (Victoria Beckham)

via etonline.com
Ini Victoria Beckham, ikon fashionista Inggris. (Sumber: etonline.com).

Lagi-lagi, kamu gak salah baca. Kotoran burung ternyata dipercaya sebagai bahan masker yang mengandung zat-zat pengangkat kulit mati. Akan tetapi, kotoran burungnya bukan yang sembarangan, tapi yang udah diolah terlebih dahulu. Cara yang terbilang menjijikkan itu pun jadi salah satu facial treatment favorit Victoria Beckham.

4. Masker emas (Bella Hadid)

via elle.com
Orang cakep lagi senyum = makin cakep. (Sumber: elle.com).

Beberapa tahun lalu, facial emas masih dilakukan dengan cara manual pakai masker cair. Sekarang, udah ada lembaran maskernya dijual secara umum. Perawatan wajah yang terbilang mewah ini adalah favorit seleb-seleb kekinian macam Kate Hudson atau Bella Hadid.

5. Terapi racun lebah (Gwyneth Paltrow)

via independent.co.uk
Mbak Paltrow mukanya cakep berkat racun lebah. (Sumber: independent.co.uk).

Tau Gwyneth Paltrow, kan? Si cantik multi-talenta yang jadi Pepper pacarnya Tony Stark di Marvel Cinematic Universe itu salah satu seleb yang hobi facial pakai racun lebah, loh. Sekarang ini sih, beberapa merk kecantikan udah ngerilis krim perawatan yang berbahan dasar racun lebah.

6. Masker lendir siput (Katie Holmes)

via nbcnews.com
Nih, efek facial lendir siput ala Katie Holmes. (Sumber: nbcnews.com)

EWWW. Katanya sih, lendir-lendir siput mengandung protein yang bikin kulit wajah makin cakep. Kamu bisa memakai cara tradisional dengan mengizinkan siput-siput berlalu-lalang di muka kamu. Atau, pakai caranya Katie Holmes dengan mengoleskan masker khusus berbahan dasar lendir siput.

7. Perawatan ala Ayu Dewi

via detik.com
Kulit wajah Ayu Dewi terkelupas setelah treatment. (Sumber: detik.com)

Di Indonesia, Ayu Dewi adalah salah satu seleb yang terkenal berani lakuin cara ekstrem untuk ngerawat mukanya. Jelang tahun baru 2016, doi melakukan perawatan yang bikin kulit wajahnya gosong dan terkelupas.

Katanya sih, cara itu merangsang pembentukan kulit baru yang lebih kinclong dan terlihat muda. Hanya saja, Ayu Dewi gak memberitaukan facial macam apa yang bikin kulit wajahnya seperti itu. Netizen pada nebak kalo itu adalah efek chemical peeling.

Jadi, perawatan kecantikan mana nih yang mau kamu ikutin? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.