Selasa, 23 April 2019

Genmuda – Hati wanita adalah lautan rahasia yang dalam. Itulah kutipan yang diucapin Rose Dawson di akhir cerita tenggelamnya kapal Titanic. Terus, buat cowok apa nih? Mmm… Hati cowok adalah lautan yang engga dalem-dalem banget, tapi sekalinya nyemplung, susah lagi muncul ke permukaan. *asal.

Pokoknya cowok tuh ya kurang lebih sama lah kayak cewek, kaum itu tuh juga punya banyak rahasia yang ditutupin. Entah ke pasangannya, temennya, keluarganya, atau bahkan ke dirinya sendiri. Kayak gini nih contohnya yang diumpetin.

1. Isi Chat

Buat yang satu ini sebenarnya cewek dan cowok sama aja, sama-sama butuh privasi. Tapi, cowok lebih sensisitif banget kalo diliatin lagi chat sama siapa aja, walau jomblo sekalipun. Misalnya udah punya pacar juga biasanya masih gitu tuh. “Chat sama siapa yang?” tanya si cewek. “Bukan siapa-siapa kok, ini mama minta nitip martabak.” Padahal… Belum tentu. Ngaku? Emang siapa sih? Hayo? Hahahaha.

2. History dan folder

(Sumber: MBDC)
(Sumber: MBDC)

Nah, yang senyum-senyum baca sub judul di atas, berarti kamu pelakunya! History, entah di search engine atau di Instagram tuh pasti diumpetin banget. Bisa dihapus secara rutin atau engga boleh disentuh sama sekali. Emang ada apaan sih, cowok? Kepoin mantan om.

Kalo folder biasanya kasusnya gini. Misalnya kamu punya temen cowok, terus minjem laptop doi buat ngerjain tugas. “Eh, gue numpang save ya di laptop lo.” Kata kamu. “Sikat, sikat. Save aja.” Jawab dia. Pas kamu geledah, itu folder ada ribuan. Klik sana, klik sini, tiba-tiba…“Eh, jangan di folder itu! Buru keluar!” kata si cowok. Lah, emang ada apaan sih biasanya? Ada koleksi film bajakan om.

3. Dapet chat dari mantan

(Sumber: Ist.)
(Sumber: Istimewa)

Dari jutaan atau milyaran cowok di dunia, dan kamu salah satu di antaranya yang bilang ke si doi kalo dapet SMS dari mantan, berarti kamu hebat! Jantan! Pokoknya Top. Karena, jarang banget nih biasanya cowok bilang ke cewek dapet SMS dari si mantan. Ngaku?

Cowok tuh lebih sensitif sama yang namanya masa lalu. Ya, kalo cowoknya baik, smsnya dibales seperlunya. Tapi, kalo masih ada ‘apa’ gitu, paling dikodein balik. Ngaku?

Mantan: “Kamu lagi sibuk gak, Bob?”

Mikir 5 jam. Chatnya diliatin terus. Curhat ke temen dapet chat dari mantan. Mikir lagi. Diliatin lagi chatnya. Akhirnya dibales.

Bobi: “Engga, kenapa, kangen ya?”

MODUS

4. Rokoknya

Tembakau baru beli satu bungkus, mau nongkrong sama temen malah diumpetin. Dalam rangka irit biar engga dimintain sama temen yang lain. Ada nih kejadian kayak gini, Kawan Muda. Berlaku juga kalo lagi ketemu sama si doi. Tembakau diumpetin karena takut disita. Ngaku?

5. Masa Lalu

Cowok tuh juga bisa sama emosionalnya seperti kamu nih, para cewek. Bahkan, mereka cenderung butuh keberanian dan waktu yang cukup panjang buat merenungkan masa lalu. Semuanya disimpan rapat-rapat, diumpetin, dan cuma jadi konsumsi pribadi sebagai satu kenangan.

Tapi, ada juga yang nutupin masa lalunya karena dulunya doi bukan orang yang sempurna. Lemah atau playboy misalnya. Mereka engga mau nunjukin itu semua lagi, karena mereka sadar pelajaran yang didapet dari masa lalu tuh salah. Hargailah buat yang satu ini.

6. Kalau lagi pergi sama geng-nya

(Sumber: Huffington Post)

Buat para cewek, kalo cowok kamu lagi jalan sama geng-nya, anggaplah ucapan dia itu kayak iklan di Youtube, skip aja. Karena ‘belum tentu’ apa yang diucapinnya bener. (Sorry to say) Ya, berbohong sih jelas banget dosa, tapi terkadang mereka cuma mau ngejaga perasaan kamu kok. Makannya diumpetin.

Cewek: “Kamu pergi kemana, sayang?”

Cowok: “Ini mau main futsal. Udah lama gak olah raga.”

Padahal lagi ngeledekin SPG pameran mobil sama geng-nya yang sama-sama punya alasan serupa ke pasangannya.

Gimana cowok, setuju engga? Atau kamu punya pengalaman lain dalam ngumpetin sesuatu? Ceritain ke kita dong. Tulis di bawah ya! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis