Rabu, 19 September 2018

Genmuda – ‘Up and Down’ di hidup itu sering gak nentu, persis kayak kamu lagi naik rollercoaster, semua berlangsung cepet dan terkadang bisa bikin kamu jiper. Sialnya nih, kalo kamu gak jago menghadapi semuanya, ujung-ujungnya bisa aja munculin rasa depresi berat.

Dalam beberapa tulisan yang pernah Genmuda.com bahas, banyak alasan ilmiah kenapa seseorang bisa depresi berat, bisa karena faktor psikologis, kesehatan, hingga lingkungan sosial yang berusaha menekan mereka. Akan tetapi nih gengs, depresi juga bisa dipengaruhi sama jenis zodiak kamu. Gak percaya? Berikut ada 5 daftar zodiak yang paling rentan banget alami depresi.

PS: Kalo zodiak kamu masuk di sini jangan sedih ya, namanya cuma ramalan bukan kepastian. Jadi kalo percaya silakan diiyain, kalo gak percaya mending dibaca aja terus dibiarin. Yaudah, yuk kita mulai.

1. Capricorn

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sejatinya mereka semua adalah orang-orang keras kepala dan gampang cemburuan. Capricorn bakal cari seribu cara supaya #lifegoals mereka tercapai. Sialnya itu semua sering jadi beban lebih, apalagi kalo kerjaan mereka gak mencapai target. Orang Capricorn juga cendrung ngebesar-besarin masalah kecil sehingga sering bikin kesalahpahaman yang malah nyakitin hati mereka sendiri. *Duh!

2. Taurus

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Tau enggak masalah utama kebanyakan orang Taurus? Mereka gak bisa ngebedain antara mimpi dan kenyataan. Saat kenyataan berkata lain dari ekspektasi mereka, hasilnya sering bikin Si Taurus baper hingga depresi. Terkadang itu semua diperparah karena mereka lebih suka mengambil banyak risiko tanpa mikirin efek ke depannya kayak gimana. Beda tipis sama Capricorn, saat depresi lagi memuncak biasanya mereka perlu waktu recovery cukup lama.

3. Scorpio

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kebalikan dari Taurus, Scorpio sebenernya masuk orang realitis. Tapi nih, ada tapi loh. Mereka cenderung menempatkan semua aspek dalam kehidupan mereka dengan skala yang sama. Scorpio sih cuek sama siapa aja yang dateng dan pergi dalam hidup mereka walau sakitnya tuh beda-beda. Nah, ini yang kemudian bikin mereka terlalu susah ngatasin kesedihan yang udah lama berlalu.

4. Pisces

via: Youtube
(Sumber: YouTube)

Sejatinya mereka adalah orang-orang melankolis. Pisces kadang gak perlu alasan masuk akal kenapa mereka bisa sedih. Si Ikan emang terkenal sebagai zodiak berhati lembut dan sensitif. Saking sensitifnya, saat ngalamin kejadian engga ngeenakin, mereka cuma bisa memendam dalam hati tanpa mau menceritakan masalah itu ke orang lain. Waduh, kalo kayak gitu repot juga ya.

5. Cancer

via Huffington Post
(Sumber: Huffington Post)

Sebenernya Cancer punya nilai positif dalam melihat suatu hal. Mereka selalu mikirin efek negatif dan positifnya sebelum bertindak. Namun sayang, dalam proses tersebut sering muncul rasa kekhawatiran di orang-orang Cancer. Karena moodnya sering berubah-ubah, itu pula yang bikin mereka semakin terpuruk saat depresi. Wadaw!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.