Jum'at, 15 Januari 2021

Genmuda – Setelah dijejelin sama film ‘cinta-cintaan’ di bulan Februari, Kawan Muda, —apalagi yang jomblo, mungkin udah harus ambil catatan atau notes di kalender handphone dari sekarang. Kenapa gitu? Mau tau banget? Sini Genmuda.com kasih tau.

Soalnya gini gengs, Maret 2018 bisa dibilang diramein sama film-film khusus jomblo. Biarpun gak semuanya, tapi dari 10 daftar berikut ini 3 di antaranya erat banget sama kehidupan para jomblo. Kamu yang udah punya pasangan juga jangan ngerasa dikucilin gitu, karena selain 3 film tersebut, masih ada 7 referensi film kece lainnya. Yuk, langsung baca informasinya di bawah!

1. “Red Sparrow”

Fansnya J-Law pasti udah lama nungguin film “Red Sparrow”. Meski dari trailernya dianggap agak mirip sama “Automic Blonde”, tapi jangan harap jalan ceritanya sama. Meski sama-sama jadi cewek badass, Red Sparrow adalah sebutan mata-mata yang dilatih menjadikan dirinya dan pikirannya sebagai senjata.

Tokoh utama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence) awalnya adalah seorang ballerina, namun setelah cedera serius ia gagal penjadi penari balet. Adapun yang bikin ia rela menjadi Red Sparrow karena untuk membiayai pengobatan sang ibu yang tengah sakit. Film yang juga digarap oleh sutradara “Hunger Games”, Francis Lawrence, akan tayang perdana pada tanggal 28 Februari 2018 di Indonesia, dan baru akan tayang pada 2 Maret 2018.

2. “Takut Kawin”

Kata orang-orang yang udah nikah (sekali lagi, itu kata mereka ya bukan penulis). “Persiapan nikah itu bisa jadi tolak ukur pasangan kita itu bakal seperti apa.” Kadang kalanya hubungan yang akan ke jengjang serius bakal mengalami banyak cobaan. Emang gak semua sih, tapi tetep aja bakal ada sedikit drama, mulai dari ngurus gedung, kostum, cari WO, dan lain-lain.

Itu lah sedikit gambaran yang ditongolin sama film terbarunya Herjunot Ali berjudul “Takut Kawin”. Meksi dari judulnya udah ketebak kalo berbau drama komedi romantis, tapi dari trailernya udah cukup ngegambarin kondisi Bimo (Herjunot Ali) yang mendadak menunda pernikahannya dengan Lala (Indah Permatasari) karena ada rasa kekhawatiran. Film yang tayang 8 Maret 2018 ini diramein juga sama Adjis Doa Ibu, Babe Cabita, serta Junior Liem.

3. “A Wrinkle in Time”

Nama Chadwick Boseman sebagai pemeran Black Panther mungkin udah banyak orang tau. Tapi kamu tau juga gak sosok aktris muda bernama Storm Reid? Kalo belum berarti kamu harus nonton salah satu film terbarunya berjudul “A Wrinkle in Time” mulai tanggal 9 Maret 2018.

Di sana ia berperan sebagai Meg Murry seorang remaja perempuan yang harus menyelamatkan ayahnya, Dr. Alex Murry (Chris Paine), seorang astrofisikawan yang terjebak di dimensi ruang dan waktu. Film petualangan fantasi ini digarap Ava DuVernay dan bertabur pemain bintang lainnya, kayak Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, hingga Mindy Kaling.

4. “Love for Sale”

Nama Gading Marten pasti udah gak asing lagi buat Kawan Muda. Nah, presenter dan aktor ini emang selalu dapet peran kocak dalam sejumlah film layar lebar. Kalo biasanya suami Giselle ini sering jadi cameo, sekarang Gading jadi pemeran utama dari film “Love for Sale” yang mulai tayang 15 Maret 2018.

Diceritain Richard (Gading) udah lama menjomblo. Suatu hari ia ikutan aplikasi cari jodoh dan tiba-tiba nemuin seorang cewek bernama Arini (Della Dartyan). Tadinya cuma jadi temen jalan, eh lama-lama Richard jadi baper. Kalo dari trailernya sih film ini banyak bikin netizen penasaran.

5. “Tomb Raider”

Saat pertama kali rilis poster perdananya, banyak netizen yang meragukan penampilan Alicia Vikander untuk memerankan Lara Croft. Beda dari eranya Angelina Jolie, penampilan Croft kali ini emang merujuk dari video gamenya yang dirilis tahun 2013 dan mendapatkan respon positif. Tapi banyak fans yang mengomentari kemiripan sang artis sama tokoh di dalam game, padahal dua media itu sangat berbeda.

Diceritain Lara, adalah mahasiswi 21 tahun yang memilih banting setir buat nemuin jalan hidupnya sendiri, meski ayahnya mewarisi banyak kekayaan. Gak percaya ayahnya bener-bener mengilang, Lara melakukan ekspedisi berbahaya dengan sejumlah misteri di laut lepas Jepang. Film ini tayang tanggal 16 Maret di AS, mudah-mudahan Indonesia gak perlu ngaret sebulan. Amin.

6. “Teman Tapi Menikah”

Kisah perjalanan cinta Ayudia-Ditto akhirnya dijadiin film nih, gengs. YSYK, cerita “Teman Tapi Menikah” udah lebih dulu dijadiin buku dan berhasil mendapatkan respon positif dari para fans pasangan tersebut. Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken dipercayai memerankan Ayudia dan Ditto versi filmnya.

Seperti yang Genmuda.com pernah bahas, film “Teman Tapi Menikah” bakal berbeda dari bukunya dimana ditulis dari versi Ayu. Filmnya justru bakal fokus pada sudut pandang Ditto sejak kenal Ayu dari SMA dan akhirnya mereka bisa jadian sama, hingga akhir menikah. Penasaran seperti apa? Tungguin dong tanggal 29 Maret nanti.

7. “Pacific Rim: Uprising”

Menyambung dari film pertamanya di 2013 lalu, para umat manusia harus bersatu menghadapi ancaman monster dari portal interdimensional di dasar Samudera Pasifik. Sejumlah pilot Jeager pun dipaksa beradaptasi dengan teknologi Jeager yang lebih berkembang dibandingkan film pertamanya.

Generasi terbaru ini ikut memboyong nama-nama baru kayak John Boyega, Jing Tian, dan Scott Eastwood. Rencananya filmnya bakal rilis mulai 23 Maret 2018, sebelum sempat molor lantaran bentrok sama jadwal Black Panther. Bakal lebih baik dari film pertama gak ya? Menarik ditunggu.

8. “Danur 2: Maddah”

Masih lanjutan dari film sebelumnya, “Danur: I Can See Ghost”, Prilly Latuconsina masih berperan sebagai Risa. Ia masih berteman dengan tiga hantu bernama, Peter (Gamaharitz), William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski).

Setelah beranjak dewasa Risa kini tinggal bersama adiknya Riri (Sandrina Michelle) di rumah Om Ahmad (Bucek) dan Tante Tina (Sophia Latjuba). Tapi kejadian aneh mulai Risa rasakan, dan membuatnya diganggu oleh hantu perempuan. Bakal seserem yang pertama gak ya? Tonton aja mulai 29 Maret 2018.

9. “Ready Player One”

Sutradara Steven Spielberg kembali bikin film sci-fi dengan sentuhan game virtual yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karangan Ernest Cline. Tokoh utama di film adalah seorang anak muda bernama Wade Watts (Tye Sheridan) yang mencoba peruntungannya dalam kompetisi game virtual bernama OASIS usai pencipta game tersebut meninggal.

Layaknya permainan video game, ternyata kreator game OASIS mewarisi ‘easter egg’ dalam game ciptaannya. Dan bagi pemain yang menemukannya maka akan berhak memiliki seluruh kekayaannya, termasuk perusahaan game tersebut. Tayang tanggal 30 Maret 2018 di AS, filmnya juga mengkolaborasikan sejumlah game ngetop, kayak Overwatch, Street Fighter, sampe Gundam.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.