Rabu, 19 September 2018
HiburanFilm

Teaser Trailer “Teman tapi Menikah” Rilis, Fakta-Fakta di Baliknya Bikin Baper

©Genmuda.com/2018 TIMKi-ka: Ayu-Ditto-Skala, Adipati, Vanesha, Frederica (produser), dan Raka (sutradara) di peluncuran teaser trailer film "Teman tapi Menikah," Jakarta, Rabu sore (24/1). ©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda – Teaser trailer baperin Film “Teman tapi Menikah” meluncur, Rabu (24/1). Diproduksi sama Frederica dari Falcon Pictures dan disutradarai Rako Prijanto, film yang diangkat dari buku pertama pasangan Ayudia-Ditto itu rencananya rilis 29 Maret di berbagai bioskop.

Perilisan teasernya diadain di Jakarta dan dihadiri para fans yang heboh menyapa Ditto, Ayudia, juga anak pertama mereka, Skala. Aktor dan aktris pemerannya juga dateng dan banyak bercerita. Nih Genmuda.com kasih tau.

Diperanin Adipati dan Vanesha Prescilla

Yup. Ditto dan Ayudia serahin kesempatan aktingnya pada Adipati Dolken (udah pasti jadi Ditto) dan Vanesha Prescilla (pastiya jadi Ayudia). Jadi, wajar aja keduanya keliatan deket kayak orang pacaran berdasarkan postingan akun-akun gosip.

Proses bangun chemistry yang niat

©Genmuda.com/2018 TIM
Penampakan chemistry Vanesha-Dolken di peluncuran teaser trailer “Teman tapi Menikah.” ©Genmuda.com/2018 TIM

Saat tahap pembacaan naskah, Rako Prijanto gak segan ajak Adipati dan Vanesha ke dalam kedekatan yang terbilang intim. “Saat keduanya bertemu, gue tanya ke Dodot (panggilan Adipati), lo paling suka bagian mana dari wajah Sasa (panggilan Vanesha). Dia bilang, bibirnya,” cerita Rako.

Dia lanjutin, “Setelah itu, gue minta Dodot pegang bibir Sasa. Ekspresi keduanya pada tahap itu sudah dapet banget. Apalagi karena Sasa sendiri juga berani menatap mata Dodot dalam-dalam.”

Cemburu yang natural

Rako pun memuji mata cemburu Adipati yang terlihat natural. Pada salah satu latihan adegan, Rako hadirkan sosok cowok yang jadi pacar Ditto sebelum Ayu. “Saat keduanya berbincang, lirikan mata Dodot ke cowok itu penuh kecemburuan. Aktingnya alami,” cerita Rako.

Kata Adipati soal chemistry yang jadi gosip itu

Soal proses membangun chemistry yang jadi gosip itu, Adipati bilang, “Kalau gosip kedekatan kami dikira sebagai promosi film, ya sudah gak apa. Kalau gak dikira sebagai promosi, ya gak apa-apa juga.”

Lebih banyak tantangan bagi Vanesha

Vanesha merasa, perannya di “Teman tapi Menikah” punya tantangan tersendiri. Enggak kayak perannya sebagai Milea di film “Dilan” (2018), saat doi emang diminta jadi diri sendiri aja oleh Pidi Baiq.

“Soalnya, aku harus jadi orang lain dan orang itu masih ada dengan kepribadian yang enggak kayak aku. Jadi, harus mendalami karakternya dulu. Untung Kak Ayudia mau banyak konsultasi denganku,” ceritanya.

Vanesha paling rajin

Karena niat banget itulah Vanesha termasuk paling rajin di antara kru dan pemeran “Teman tapi Menikah.” Rako bercerita, “Saat kru belum pada datang saja, Vanesha sudah siap di lokasi. Kadang, dia menunggu sambil tidur.”

Adipati gak mau kalah

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Niat besar Vanesha berperan di film itu bikin Adipati gak mau kalah. “Karena Vanesha begitu bersemangat, aku juga makin menggarap project ini dengan serius,” tutur aktor lebih senior yang pernah dapet Piala Citra itu.

Ayudia dan Ditto puas

Chemistry dan akting yang dimunculin Adipati-Vanesha di produksi filmnya bisa puasin Ayudia dan Ditto. Kalo kata Ditto, “Gue sama Adipati kan mirip. Yah, 11-15 lah,” kata doi becanda.

Susahnya ngajarin main perkusi

Film yang nampilin kehidupan Ayudia-Ditto dari pertemuan pertama SMP sampe lulus kuliah itu juga berisi sejumlah adegan ngeband seperti yang Ditto lakuin sepanjang kariernya. Buat adegan itu, Adipati diajarin main perkusi.

“Susahnya minta ampun. Ngajarin tempo, ketukan, bahkan gerakan tangannya ke Adipati ternyata susah,” kata Ditto.

Adipati mengamini itu. Dia bilang, Ditto ngajarin dasar perkusi aja, selanjutnya dikembangin sendiri. “Nah, itu yang susah,” imbuh Adipati.

Ada Iqbaal

Di teaser trailer, terlihat adegan Ditto yang diperanin Adipati ngeband sama seorang penyanyi yang diperanin Iqbaal. JENGJONG! “Begitu Iqbaal dateng ke set, itu baru seru,” tuturnya becandain Adipati.

JSYK, Adipati banyak diusulin sebagai pemeran utama cowok di Film “Dilan.” Namun, Pidi Baiq dan tim produksi film tersebut lebih milih Iqbaal. Maka, jadilah semacam ceng-cengan antara Adipati dan Iqbaal.

Menyamarkan nama mantan

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Semua tim produksi mengakui ada beberapa perbedaan antara film dengan novel pertama “Teman tapi Menikah.” Perbedaan paling mencolok adalah dari nama mantan-mantan Ditto-Ayu.

“Semua nama mantannya disamarkan. Takut pada nonton,” kata Ditto sambil becanda. Tapi, bener. Rako mengiyakan bahwa nama mantannya bakalan disamarkan.

Kepribadian yang beda

Perbedaan selanjutnya adalah dari sosok Ditto-Ayu di film dengan sosok mereka aslinya. Kata Rako, Ayu adalah sosok membumi sementara Sasa ibarat kembang api yang memancar dan meletup.

Terus, Rako bilang, Ditto adalah anak yang ekspresif sementara Adipati memiliki mata yang seperti memancarkan luka. “Tantangannya adalah mempertemukan perbedaan itu,” kata Rako.

Filmnya fokus dari sudut pandang Ditto

©Genmuda.com/2018 TIM
Rako Prijanto, sutradara filmnya. ©Genmuda.com/2018 TIM

Lain dari buku yang juga berisi sudut pandang Ayu, film “Teman tapi Mesra” fokus pada sudut pandang Ditto. Rako berusaha tampilin perjalanan pemain perkusi acara talkshow Sarah Sechan itu sebagai pejuang cinta.

Kalo sukses, mau jadi dua film

Frederica berjanji, film “Teman tapi Menikah” bakalan ada sekuel sesuai sekuel bukunya. “Kita luncurkan saja dahulu film pertama dan sama-sama menikmatinya,” tutupnya.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.