Rabu, 12 Desember 2018

Genmuda – Kegemilang film “Black Panther” emang masih hype jelang genap seminggu filmnya dirilis. Banyak aspek menarik dari filmnya, mulai dari pemeran, sinematografi, sampe kostum si Raja T’Challa saat bertemu dengan leluhurnya.

Sebagaimana review filmnya di Genmuda.com, banyak penonton yang kepincut sama baju Raja Wakanda, yang lebih mirip baju koko. Perpaduan warna hitam dan motif ukiran bagian dada hingga leher itu emang kece banget buat dipake Sholat Jumat atau saat Lebaran Idul Fitri.

via: Tokopedia
(Sumber: Istimewa)

Bener aja, peluang itu langsung dijadiin bisnis sama penjual online shop. Pasalnya, baju koko Black Panther udah ada dijual di beberapa e-commerce dengan harga kisaran Rp 200 – Rp 350 ribu, dengan deskripsi bahan cavali yang dikenal lembut dan glossy. Meski kedengerannya agak lucu, tapi banyak netizen yang tertarik punya baju koko tersebut meskipun LEBARAN MASIH LAMA.

Karena lagi hype-hypenya, udah gak heran lagi dong kalo fenomena baju koko Black Panther jadi peluang bisnis paling potensial. Bahkan sebelumnya, udah ada pula film lain yang melahirkan peluang bisnis pedagang online shop. Gak percaya? Nih, coba aja kamu baca artikel ini sampe bawah.

1. Jaket Dilan

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Dalam narasi novel atau visualisasi film, terpapang jelas (pake banget) kalo sosok Dilan sering digambarin suka pake jaket jeans saat naik motor. Hal inilah yang kemudian bikin Dilan-Dilan (KW) lainnya ikutan latah pengen punya jaket kulit sama tokoh dambaan mereka.

Gak peduli merk apa, yang penting rupanya mirip kayak yang dipake sama Iqbaal. Coba aja kamu cari “Jeket Dilan” di e-commerce pasti banyak yang jual dengan harga kisaran Rp 120 – 200 ribuan.

2. Cincin Lord of The Rings

via: Mystorydoctor
(Sumber: Istimewa)

Film epik nan panjang, “Lord of The Rings” emang punya daya tarik pada satu objek yang jadi sumber drama polemik sepanjang film yaitu cincin ajaib ciptaan Sauron yang diceritain sengaja dibuat supaya bisa menguasai Middle-earth. Selain itu diceritain juga kalo penggunanya bisa ngilang saat pake cincin tersebut.

Dari situ banyak replika cincin bertuliskan “One ring to rule them all, one ring to find them, One ring to bring them all and in the darkness bind them.” itu nongol di pasaran, bahkan jadi inspirasi cincin pernikahan. Kan maen!

3. Pisau MacGyver

via: Swiss Army
(Sumber: Swiss Army)

Terlepas ini cuma film seri, tapi pada zamannya MacGyver adalah film seri deketif dengan bermodal alat-alat canggih. Tapi salah satu barang yang paling berguna dalam keadaan genting adalah pisau serba guna. Akhirnya banyak versi pisau Swiss Army dijual di Indonesia dengan harga lebih murah (banget) ketimbang harga aslinya.

Meski bentuk dan modelnya sama persis, tapi jangan harap pisaunya bisa sesakti saat dipake sama MacGyver, — paling mentok juga dipake buat naik gunung sama kamu. Ngaku aja deh.

4. Tameng Captain America

via: bhmpics.com
Chris Evans – Captain America (Sumber: bhmpics.com)

Senjata andalan Captain America ini emang berhasil diadaptasi dalam beragam bentuk oleh para pedagang, ada yang dijadiin jaket, helm, sampe baju. Tapi di Indonesia versi yang paling laris ya fidget spinner berbentuk tameng Captain America.

Walau mainannya sering dianggap gak berfaedah, di e-commerce mainan itu bisa kamu temuin dengan kisaran harga Rp 30 ribu – Rp 550 ribu. Mahal ya? Tapi tetep aja ada yang beli walau masalah barang original dan KW itu cuma pedagang dan Tuhannya aja yang tau.

5. Baju Harley Quinn

via: moviepilot.com
Margot Robbie – Harley Quinn (Sumber: moviepilot.com)

Biarpun film “Suicide Squad” dianggap B aja, tapi akting Margot Robbie sebagai Harley Quinn justru berhasil ngehidupin sosok penjahat psikopat, sekaligus partner in crime-nya Joker. Karena terbilang ikonik, makeup dan kostum Harley Quinn versi “Suicide Squad” juga marak ditiru sama netizen.

Buktinya kamu bisa liat replika baju “Daddy’s Lil Monster” dengan kisaran harga Rp 50 – Rp 450 ribu, tergantung dengan kualitas bahan dan tingkat kemiripannya. Ditulisnya sih Official Merchandise, tapi sama kayak yang udah dibilang, masalah barang original dan KW itu cuma pedagang dan Tuhannya yang tau.

Bonus:

Topi Tersayang

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Iya, ini emang bukan dari film layar lebar, tapi anak-anak 90an pasti tau banget sama topi dari sinetron “Tersayang”. Saking memorable, pada jamannya semua pasangan rasanya pengen pake topi tersebut. Gitu, gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.