Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Disney mulai ngasih berbagai bocoran akan film Live-Action mereka selanjutnya, Mulan. Seperti yang udah pernah Genmuda.com bahas, sejauh ini baru ada nama aktris cantik, Liu Yifei yang resmi memerankan Putri Disney asal China tersebut.

Kamis (12/4), pihak Disney dikabarkan tengah melakukan casting untuk sejumlah peran penting lainnya, sebagai gurunya Mulan hingga musuh barunya. Diberitakan oleh Deadline dan The Hollywood Reporter, dua nama besar lainnya yang akan terlibat adalah dua aktor laga film Mandarin yaitu, Jet Li dan Donnie Yen.

Filmnya akan mengambil latar China di era Dinasti Han. Jet Li dikabarkan akan berperan sebagai kaisar China. Sedangkan pemeran “IP Man”, Donnie Yen, bakal dipercayai sebagai guru Mulan di film ini.

Masih ada dua peran baru

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Selain kedua aktor action itu, masih ada nama aktris senior yang masih awet muda, Gong Li. Bedanya, doi berperan sebagai karakter antagonis baru yang belum pernah nongol di film animasinya. Karakter baru lainnya, yaitu kakak kandung Mulan yang dimainkan oleh aktris blasteran China-Vietnam, Xana Tang.

Pertanyaan selanjutnya, “Terus siapakah pemeran tokoh Li Shang di film ini?”

via: Giphy

Kalo dilihat dari deretan bintangnya, bisa dibilang Disney mengerti keinginan para fans supaya filmnya dimainkan oleh aktor dari Asia, sekaligus menghindari dugaan “Whitewashing” yang sempat marak di Hollywood. Jadi berharap aja tokoh Li Shang bisa memenuhi harapan.

JSYK, film animasi “Mulan” memulai debut tahun 1998 dimana seorang cewek memutuskan ikut ke medan perang untuk menggantikan peran ayahnya. Sedangkan versi live actionnya disutradarai oleh sutradara perempuan, Niki Caro dengan budget lebih dari 100 juta dolar AS dan akan tayang bulan Maret 2020.

Film live action Mulan menjadi satu dari film animasi klasik Disney yang dibuat live-action untuk kesekian kalinya. Sebelumnya perusahaan Amerika tersebut udah membuat live action dari film “Cinderella,” “Alice in Wonderland”, “The Jungle Book” hingga “Beauty and the Beast” yang terbilang sukses besar di pasaran.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.