Kamis, 18 Juli 2019

Genmuda – Para cewek pemeran utama animasi Disney layak dapat gelar putri alias princess sejatinya karena dua hal. Pertama, karena emang beneran putri raja kayak si Elsa di animasi “Frozen” (2013). Kedua, karena jadian sama pangeran kayak Snow White atau Belle.

Apapun sebabnya, tiap Putri Disney punya keahlian masing-masing. Putri kerajaan di dunia nyata juga demikian loh, gengs. Bedanya, mereka nyata bukan sekedar rekayasa semata. Dan, inilah mereka. Jangan iri, ya.

1. Putri Sirivannavari Nariratana

via: Straits Times
(Sumber: AFP)

Dari namanya pasti kamu bisa nebak dia berasal dari Thailand. Doi lahir dari pernikahan kedua Raja Maha Vajralongkorn dan kuliah di Fakultas Seni Murni dan Terapan Universitas Chulalongkorn. Selain itu Nariratana pernah mewakili Thailand sebagai atlet badminton ASEAN Games 2005, dan masuk daftar Hottest Young Royals menurut Forbes. WADAW!

2. Putri Amira Al-Taweel

via glamour.com
(Sumber: glamour.com)

Doi adalah istri Pangeran Alwaleed bin Talal. Memperoleh gelar Magna Cum Laude Administrasi Bisnis New Haven University, doi mendukung berbagai kegiatan social di seluruh dunia. Kini, Putri Amira menjabat sebagai wakil ketua Alwaleed bin Talal Foundation, LSM yang bergerak melawan kemiskinian.

3. HRH Tuan Putri Sikhanyiso Dlamini

via afrotourism.com
(Sumber: afrotourism.com)

Sikhanyiso Dlamini manfaatin popularitasnya sebagai putri kerajaan sekaligus rapper Swaziland, Benua Afrika buat sebarin pesan-pesan anti poligami meski Raja Mswati III, bokapnya punya 14 istri. Doi menempuh pendidikan sebagai Master Komunikasi Digital di Sydney University, Australia.

4. Tuan Putri Mette-Marit

via popsugar.com
(Sumber: popsugar.com)

Saat menikahi Pangeran Haakon dari Norwegia, doi adalah single-mother yang bekerja sebagai pramusaji untuk menghidupi anak 4 tahun hasil hubungan gelapnya dengan seorang pengedar narkoba. Setelah menikah dengan sang pangeran, doi jadi putri elegan yang memimpin beberapa gerakan kemanusiaan Norwegia.

5. Putri Charlene

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Tahun 2000 adalah momen ketika Charlene dikenal publik, bukan sebagai putri, melainkan sebagai perenang yang mewakili Afrika Selatan pada Olimpiade Musim Panas. Sebelas tahun kemudian, doi menikahi Pangeran Albert of Monaco dan sekarang punya anak kembar, Jacques dan Gabriella.

6. Putri Marie-Chantal

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Cewek berkebangsaan Inggris yang lahir dari bokap seorang pebisnis ini bertemu sama Pangeran Pavlos Yunani saat berski di Swiss kemudian menikah di London, sekitar 1995. Tahun 2000, Marie-Chantal manfaatin koneksi dan kemampuan mendesain baju untuk luncurin brand clothing anak-anak ke seluruh dunia.

7. Putri Angela

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Beliau adalah cewek kulit hitam pertama yang menikah dengan pangeran pemegang kekuasaan aktif suatu Negara. Tahun 2000, doi menikahi Pangeran Maximillian dari Liechtenstein. Berhubung punya background desain dari Parsons School of Design New York, Angela juga luncurin brand pakaian.

8. Putri Stephanie

via hellomagazine.com
(Sumber: hellomagazine.com)

Filolog Bahasa Jerman yang juga jago berbahasa Inggris, Prancis, dan Russia ini dihikahi Penerus Takhta Luxembourg Pangeran Guillaume, 2012 lalu.

9. Putri Mary Elizabeth

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Penerus Takhta Kerajaan Denmark, Pangeran Frederik deket sama Mary Elizabeth saat Olimpiade Musim Panas 2000. Tiga tahun kemudian, mereka bertunangan dan menikah 2004. Kini, doi jadi pegiat industri fashion, kegiatan social, riset ilmiah, dan olahraga.

10. Putri Charlotte

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Siapa dia? Dia adalah anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William. Berdasarkan peraturan keluarga kerajaan Inggris (yang ribetnya minta ampun itu) gelar putri baru bisa diberikan ke anaknya, bukan ke Kate Middleton meski doi menikahi seorang pangeran tulen.

Saat berusia dua tahun, Charlotte udah bisa ngomong Bahasa Inggris dan Bahasa Spanyol. Wajar sih, karena pengasuhnya, Maria Turrion Borrallo menguasai dua bahasa tersebut. Ntap! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.